Bagian 1

1 0 0
                                    

"Tin..... Tinn... Tinnn"

Bunyi klakson yg memekakkan telinga, membuat kila berdecak sebal, siapa pagi pagi begini telah mengganggu ketentramannya.

"Ck siapa sih, ganggu aja orang lagi make dasi juga" .

Keningnya mengkerut saat membuka pintu mendapati seorang perempuan yg kira kira seumuran dgn bundanya.

" Cari siapa ya bu? ".tanya kila

" Mana ibu kamu, saya mau nagih hutang, udah berapa bulan dia belum bayar utang!! ". Maki wanita tersebut.

Deg

Jadi uang yg di gunakan untuk kehidupan nya selama ini bundanya dapat dari berhutang ibu ini?, lalu maksud dari bundanya berbohong bahwa itu uang dari ayahnya itu apa?

" Maksud ibu apa ya?  ,gak mungkin bunda saya utang sama ibu" . Tanya kila

" Kenyataannya emang begitu!! ,mana ibu kamu heh!!! "

" Kila kamu cepet berangkat sekolah nak ,biar ibu yg ngomong, kue nya ibu taro di meja langsung kamu bawa ya" ujar bunda yg tiba tiba muncul dari belakang.

" ta ta tapi bun.. "

" udah sana nanti terlambat", Kila hanya mengangguk dan pamit berangkat sekolah.

                      ________~~~~________

" huh ......untung belum di tutup gerbangnya " . Ucap kila sambil berjalan memarkirkan sepeda kesayangan nya, kemudian berjalan menuju kelas nya.

" hai fan, tumben lo udah dateng" . Sapa kila.

" Heh ini mah bukan gw yg kecepetan dateng, tapi lo yg ngaret, ini udah jam berapa baby ku" . Kila bergidik ngeri melihat ekspresi sahabatnya itu.

" dih biarin yg penting gak telat wle haha" fany hanya memutar bola mata malas.

" Hari ini lo bawa kue apa beb, gw belom sarapan nih hehe" .

Kila paham betul dgn fany, setiap pagi dia pasti membeli kue yg ia bawa dari rumah.

" Gw bawa brownis kukus, kue lapis, bakpao, sama sarang semut" . Fany menatap kila dgn mata berbinar.

"  yaampun lo bawa sarang semut!!  ,gw mau semua pokoknya ". Ucap fany dgn bersemangat.

" iya iya gw udah siapin khusus buat lo, nih"

" makasih muach", ucap fany sambil kissbye.

" iuhh, jijik banget say!!! hahahahaha". mereka berdua tertawa bersama.

KRRRIIIING

" yah udah bel, bentar ya gw mau anter ini ke koperasi, babay sayang ku".

    Fany hanya geleng geleng kepala melihat sahabatnya itu.

                 ________~~~~~~~~________

     Saat ini Kila dan Fany sedang berada di kantin, mereka menyantap makan siang mereka, tidak, mungkin hanya Fany yg memakan makanannya, berbeda dgn Kila yg hanya mengaduk aduk mangkok nya.

" Heh lo kenapa dari tadi ngelamun sih kil?". Tanya Fany penasaran.

" Eh emm enggak kok, gw lagi mikirin tentang ulangan kimia tadi soalnya susah banget hehe".

Alis Fany mengkerut, sejak kapan sahabat nya ini mengeluh tentang pelajaran, bukanya dia selalu mendapat nilai yg besar walau tidak belajar.

" Ohh gitu ,yaudah sekarang makan jangan sampe si Deeno dateng terus liat tuh makanan , bisa bisa diembat sama di....a"

"Hai sayang sayang nya Deano , kalian lagi makan apa nih , woww ada makanan dianggurin nih,sini Deano makan " .  Sela Deano sambil menarik mangkok milik Kila.

" Nah kan kil, baru aja di omongin, nih syaiton dah dateng aja, balikin gak !! ,itu si kila belom sarapan dari tadi pagi" . Ucap Fani

Baru saja Deano ingin memakan sesuap langsung di tarik oleh fany.

" ih fany gak seru, Deano kan laper tau!! " .

Fany memutar bola mata malas, sedangkan Kila tertawa kecil melihat kedua sahabat nya itu.

" Udahlah fan, kasih aja ke Deano kasihan dia tuh, aku blom laper juga " .

Fany hanya pasrah, dan menyerahkan mangkok bakso itu kepada Deano.

" Aaa makasih Kila syantik" . Goda deano sambil mengedipkan mata sebelah.

" Dih jijik no, lebay lo!! " . Fany sudah muak dengan muka sok ganteng Deano.

" Bodo amat ya.. "

" eh eh minggir minggir bos gw mau lewat, minggir jangan menghadang jalan wahai kalian para penghuni kantin"

Kila, Fany, dan Deano saling tatap dan memutar bola mata malas.

" pergi yok duo curut itu pasti bakalan ke sini, males gw" .ucap fany dgn sebal.

" Gw sih ikut aja " . Jawab Kila

Belum sempat mereka keluar dari kantin, Duo curut alias Arsalan Raksa Fahrezi atau biasa di panggil Alan dan teman sengkleknya Stevano Bayuanda sudah berjalan ke arah mereka dgn gaya sok ganteng.

" Eh ada Tukang kue " . Kila hanya diam saja tak menjawab, menurutnya percuma saja berdebat dgn orang di depan nya ini, membuang waktu.

" Maksud lo apa hah, gak usah bikin ribut deh lo! " . Bentak Deano yg tak terima jika Kila di Bully dgn sebutan seperti itu.

" lah kan emng bener, ya gak stev... "

" iya lah bos hahaha" mereka berdua tertawa puas melihat wajah Kila yg sudah memerah.

Kila langsung bangkit, dan meninggalkan kantin dgn tergesa gesa.

" Awas lo, gw aduin lo ke bapak lo dasar duo curut " . Ucap fany sebal sambil menarik tangan Deano yg sudah sangat ingin meninju muka alan.

" Aduin aja kalo berani haha!!" . Ejek vano.

" Emang gw salah ya, kan emang bener klo dia tukang kue" . Tanya alan.

" udahlah bos ayo kita makan, gak usah peduliin mereka". Alan hanya menggidikan bahu acuh.

" iya juga, ngapain mikirin mereka ".

KRIIIIING

"ANJIIRRR udah bel aja, lo sih van kelamaan boker!!". Sungut alan kesal.

"Ya maaf lah lan gw kan emng sakit perut, dah yok masuk kelas, entar aja belinya, bisa berabe kalo kita ketauan sama pak Simbolon".

                       ______arssya_______

Tinggal kan jejak dengan cara vote and komen ,terimakasih teman temann🥰

831 kata

ARSSYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang