gia dan leo

32 2 0
                                    


hai, gue gianina dan hari ini gue lagi sendu banget, gue kangen sama sahabat gue HAHAHAHA.. gatau sih sekarang masih dianggep apa nggak. yes, kita dulu akrab banget jaman SMA. sekarang gue udah jadi maba dan jujur sebenernya gue kangen banget ngobrol sama dia.

gia yang lagi nulis di diari kecilnya itu cuma bisa menghela napas. ah, sebenernya kita ga ketemu. ya kali. sahabatnya itu sekarang sombong banget.

tapi tunggu, apa gia nya aja yang males buat nyari informasi soal dia? tapi nggak ah, gia punya segala sosmed dan gia sempet nyari nama dia juga, tapi nggak ada.

oh ya, dia yang dimaksud gia adalah leo, galileo. namanya susah banget ya? iya.. mirip nama ilmuwan jaman dulu yang nemuin termometer. nama kuno, tapi vintage abis. kayanya orang sekarang ga mungkin ada yang namanya kaya gitu.

panggil dia leo. iya, biar enak aja. leo juga enaknya dipanggil leo kok. dia ga pernah merasa ada masalah sama nama panggilannya. kalo dipanggil gali kata dia kaya tukang gali kubur, dan gia ketawa banget saat itu.

*****

awal pertemuan gue sama leo itu dimulai dari leo yang gupek banget bolak-balik toilet musholla pas MOS SMA dulu. kalo ditanya kenapa gue tau? itu semua terjadi pas gue izin ke toilet sama kakel dan gue bingung ni anak mirip setrika bolak-balik mulu.

"NGAPAIN SI LO?" gue ngomongnya agak teriak tapi ga ngubah intonasi katanya.

"LO JANGAN KESINI." sahutnya ga kalah kenceng dari gue.

"HAH emangnya ada apa?" tanya gue.

"GAADA APA-APA."

ni anak mencurigakan banget si asli, gue hampir suuzon dia nyimeng di musholla, tapi masa iya sih dia melakukan hal tidak senonoh di tempat suci? astaga, gia. lo ga boleh gitu. (lo lo pada juga kurangin suuzon sama orang wkwkwk)

gue samperin deh mau ga mau. bodo amat sama materi MOS saat itu soalnya gue juga ga mood mau merhatiin.

"LO JANGAN KESINI. NANTI DIKIRA YANG NGGAK NGGAK GIMANA." sahut dia panik.

ni anak kenapa sih kok first impressionnya jelek banget ya buat gue. (wkwkwk maaf ya leo.)

gue pikir dia orang yang bukan takutan sama sesuatu, tapi gue baru sadar, laki juga manusia.

ada tikus sama kecoa yang antah berantah dateng dan dia ga sengaja nginjek, mana darah tikusnya berceceran di lantai musholla lagi.

ya, dia bilang gitu.

dan gue... cuma bisa menepuk jidat.

"harusnya lo kabur lah ego ngapain masih disini?" tanya gue.

"lo pasti tau rasanya pengen kabur tapi udah ketauan temen tapi temen lo itu udah beberin ke orang orang kalo gue nginjek ginian."

ya gue sih malu juga, tapi masih lebih malu nginjek tai kucing.

TAPI INI MUSHOLLA MEN. KOK BISA ADA GITUANNYA SIH. GA BENER INI SEKOLAH.

"ah udahlah, persetan aja sama ginian, emang sekolah kitanya aja yang gila. bisa-bisanya toilet tempat suci isinya hewan kotor gitu."

gue terkekeh. baru juga MOS udah ketauan aja kenakalan gue.

"HEH KALIAN!!!!!" seru seseorang dari kejauhan. dapat diketahui mereka anak OSIS yang lagi patroli, atau mungkin sempet ngeliat kita nggak ikut materi.

gue sama leo langsung beku di tempat, tapi bukan gue kalo nggak nakal. gue dengan sigap narik tangan leo buat lari ke tempat antah berantah di sekolah ini, gue belum diajak keliling sekolah sama kakelnya, by the way.

"cabut, woy cabut cepetan!!!!" gue sama leo lari sampe keringetan dan berujung ke sebuah lab tapi di belakang labnya ada tempat ga kepake. gue inisiatif buat ngumpet disitu.

"mana tu anak-anak tadi.. kurang ajar banget. kalo ketauan, gue hajar tu lama-lama." suara kakak-kakak OSIS itu kedengeran serem sih, tapi buat gue nggak.

gue liatin leo sebentar, keringet dingin dia.

"udah aman." kata gue lalu duduk dibawah semen gedung itu, kebetulan bersih sih.

"lo kok beranian banget si sama kakak-kakak gitu?" tanya leo tiba-tiba.

"ya berani aja? ngapain takut sama yang kaya gitu. lo laen kali kalo emang udah ketauan temen kabur aja deh, atau bisa lo ngumpet di kamar mandi bentar." lanjut gue. "ga perlu ngaku ke siapapun kalo itu emang ngejatohin harga diri lo."

"gue tadi bingung, itu toilet tempat suci cuman kok tikus sama kecoanya, tsk aneh dah." kata dia sambil menunduk.

"yaudah, gapapa kalo gitu. laen kali inget-inget aja apa yang gue bilang hahahaha. gue gianina." kata gue sambil nyodorin tangan, mau menjabat tangan ceritanya.

"gue galileo. asal ga dipanggil gali, biar ga kaya tukang gali kubur." katanya sambil cengengesan.

not gonna lie ㅡ mingyu jihoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang