Legenda peradaban purba Lemuria yang misterius
Nama Atlantis pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Tapi bagaimana dengan Lemuria?
Keduanya adalah peradaban yang hilang yang dikatakan memiliki budaya serta teknologi canggih. Keduanya juga dikatakan oleh sebagian orang sebagai cerita dongeng semata, meskipun ada pula yang mempercayai keberadaannya.
Sekitar pertengahan 1800-an, ketika ilmu pengetahuan masih terbatas, beberapa ilmuwan menduga ada sebuah benua yang hilang di Samudera Hindia yang mereka sebut Lemuria.
Di benua yang hilang itu, dikatakan bahwa pernah hidup ras manusia yang kini sudah punah bernama Lemurian. Bangsa Lemuria disebut-sebut pernah hidup berdampingan dengan bangsa Atlantis, meskipun ada pula yang menyebut mereka hidup ribuan tahun sebelum bangsa Atlantis ada.Lemuria adalah bangsa yang cinta damai sedangkan Atlantis adalah bangsa yang sering berperang untuk tujuan eksplorasi sumber daya dan penaklukan daerah-daerah asing. Ada berbagai teori yang mengatakan bahwa Lemuria berlokasi di Samudera Pasifik, Samudera Hindia, atau di Timur Jauh. Tidak hanya itu, sebagaimana orang berteori soal Atlantis, ada pula yang mengatakan Lemuria berada di Indonesia.
Peradaban kuno ini memiliki teknologi canggih yang tidak umum ditemukan pada zamannya. Sebuah peta kuno yang ditemukan di Turki pada abad ke-18 dikatakan mirip sekali dengan gambar yang diambil dari pesawat Apollo 8.
Di peta kuno tersebut tampak potret bumi dari langit yang berarti untuk mengambil gambar seperti itu bangsa Lemuria menggunakan teknologi semacam pesawat atau malah bisa terbang!
Teori Lemuria pertama kali populer tepatnya tahun 1864, ketika seorang ahli hewan dan pengacara dari Inggris, Philip Lutley Sclater membuat sebuah karya tulis berjudul The Mammals of Madagascar dan mempublikasikan
nya di The Quarterly Journal of Science. Sclater mengamati bahwa ada lebih banyak spesies lemur di Madagaskar dari pada yang ada di Afrika atau India. Melalui karya tulis itu ia mengklaim bahwa Madagaskar adalah tempat asal hewan tersebut.Note : Kisah bangsa Lemuria akan diangkat dalam seri ke-5. ATLANTIC - Thirteen Holy Warior [Season 5]
Jika benua Atlantis dinyatakan hilang di samudera yang dalam. Tidak demikian dengan benua Lemuria. Seperti puzzle, potongan benua Lemuria benar-benar dinyatakan hilang tanpa meninggalkan bekas sedikitpun tanpa pernah diketahui penyebabnya. Lalu, benua itu akan kembali bersama dengan ras asli bangsa Lemurian setelah ribuan tahun lamanya mereka menghilang.
Simak terus cerita lengkapnya di ATLANTIC 5 - Thirteen Holy Warrior!
Jangan lupa vote dan komen agar author lebih giat mengupdate part-part selanjutnya. Terima kasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Atlantis diary
PoetryATLANTIC Series : *ATLANTIC -The Last Civilaztion ✔️[Belum revisi❗] *ATLANTIC 2 (Fire Of God) Olympus sparta✔️[Belum revisi ❗] *ATLANTIC 3 (The Professor) Humanoid [ONGOING] *ATLANTIC 4 (Blank Space) Solar System. [Coming soon] *ATLANTIC 5 (Thirten...