"mencari jodoh : yoontae" END

378 25 1
                                    

Taman kota ramai. Karena apa? Ya karena banyak pasangan yang datang kesini. Ngapain, malam minggu gini ngedekem di rumah. Mending jalan.

Kaya Yoongi nih, sama Holly, si anjing kesayangan. Bukan manusia cantik, penting sama-sama kesayangan.

Siapa tau dijalan nemu yang cocok.

Tali anjingnya digelangin, telapaknya sibuk bawa americano kopi favoritnya atau semua orang. Pantengin hpnya sambil cek aplikasi di hpnya.

Angannya ada DM masuk. Cewek cantik yang minta ketemu dan kenalan. Ternyata angan cuma angan. Pesan masuk dari kakaonya.

Adeknya minta dibeliin martabak manis kombinasi. Yoongi mau baik sama adeknya yang baru pulang. Kesempatan Si Adek ada cuti dari kampusnya di luar kota.

Tapi nanti. Masih sore, ini baru sekitar jam 9 malam. Yoongi pengin cari yang menarik. Capek liatin layar komputer yang bikin matanya berair setiap jamnya.

"Holly, toko makananmu udah tutup" ucap Yoongi pada Holly. Liat toko makanan anjingnya udah tutup di sebrang jalan.

Holly lalu jalan lagi. Membuat tali lehernya tertarik. Anaknya minta jalan, bapaknya bisa apa. Ayo jalan, sampe Holly yang capek sendiri.

Ternyata Holly membawanya ke keramaian. Suara gitar dipetik teratur. Indah.

Dasarnya Yoongi yang cinta sama musik itu pun terbesit rasa ketertarikan pada petikan gitar akustik itu.

Ternyata malam ini ada band akustik yang sering dia liat. Enggak tau nama band-nya apa. Yang jelas Yoongi hafal muka banget si vokalis sama gitarisnya. Ya karena memang sering banget ada di taman kota.

Sadar ada yang janggal Yoongi mengernyit heran.
Kok cuma dua orang biasanya ada lagi kok. Eh tapi gak masalah.

She look like blue parrot

You should come fly to me

I wish a good day, good day
Good day, good day..

'Ademnya ...' batin Yoongi menikmati suara yang mengalun. Sungguhan kedengeran seperti jodoh.

Meski yang nyanyi itu laki-laki dengan suara bass yang khas. Tapi itu cukup bikin bapak sama anaknya diam. Menikmati banget.

"Terima kasih"

Tepukan tangan dari penonton membuatnya ikut bangun. Eh, ini masih di tamkot.

Guk guk

Anaknya rewel setelah penonton pada bubar. Pemandangan didepan lebih jelas dimata. Holly menggonggong dan berjalan ke tengah.

Anjing maksa buat ngedekat ke si vokalis. Hampir mengendus-endus kaki Vokalis itu. Ini ngapain juga Si Holly, batinnya semrawut.

Yoongi coba buat nahan Holly biar nggak caper sama dua orang itu.

"Eh, Holly, anak bapak. Jangan ganggu, nak"

Berasa udah punya kloningan aja. Secepatnya Tuhan, Amin.

"Eh, anjing!"

Duh mikrofon pelunas hutangnya masih nyala. Si vokalis kok malah ngumpat.

Nggak pake kaget norak, Yoongi dengan santai bilang,

"Emang anjing mas"

"O-oh gak. Saya cuma kaget kok. Gak ada maksud"

Si Vokalis masih ditempat. Biarin anjing itu ngendus kakinya geli sih. Tapi uwu anjingnya.

"Gue mau beli minum bentar, gue tinggal bentar ya?" Kata si juru kunci gitar akustik.

"Yoi!"

Fokus si vokalis kembali pada anjing itu.

𝗼𝗵, 𝗵𝗲𝘆!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang