Kalian sadar ga sih kalo Nugroho Fams itu anaknya banyak banget udah kaya tim sepak bola sama volly dijadiin satu kalo kata si Tala. Nah, kalo ditanya tuh si papa bakal jawab 'Ya biar kalo mau tawuran ga susah-susah ngumpulin pasukan' ngawur emang. Alasan sebenernya tuh, sebenernya Papa Edgar sama Mama Aimee mau menerapkan kb alias dua anak cukup, tapi kebobolan terus. Alhasil, lahirlah tuyul-tuyul ngeselin itu.
"MAMAAA BANG ESA NGAMBIL KOLOR BERBI KESAYANGNKUUUU!" Nahkan masih pagi udah disambut sama teriakan menggelegarnya Fanji.
"ABANG JANGAN GANGGUIN ADEK!" Kadang suka pusing mama tuh ngurusin anak-anaknya, kelakuannya absurd semua.
"HAHAHAHAHAHAHA." Kalo ini ketawanya si Eja lagi nontonin kembaran sama adeknya berantem, emang receh banget si Eja tuh.
"YOK DEK TABOK BANG ESA DEK JANGAN SAMPE KENDOR!" Kalo ini siapa lagi kalo bukan si Yian, iya cewe paling tomboy di Nugroho Fams.
"Bukannya dilerai malah dikomporin!" kata Ara sambil nabok kepala Yian.
"ADUH MBAK ARA! MAH, LIHAT NIH KELAKUAN MBAK ARA!" Mama yang sibuk ngurusin dapur mah bodo amat.
"TYAS PENDEK AMBILIN MAKANAN DONG." Ini si Angga nih, nyari masalah emang dia.
"Punya kaki, kan? Punya tangan, kan? AMBIL NDIRI!" jawab Tyas sambil nendang tulang keringnya si Angga.
"TARI ADEKKU SAYANG AMBILIN KOLOR KEROPI AA DI ATAS GENTENG DONG!" Ini tereakannya si Ulung. Ceritanya mau nyuruh Tari soalnya kan Tari paling polos gitu.
"IH MAMAAA MAS ULUNG BEGOOOOO! MASA JEMUR KOLOR DI ATAS GENTENG!" Nah mamam kan si Ulung.
"ADUH KAK EL URUSIN DULU ITU ADEK-ADEKNYA JANGAN PACARAN MULU SAMA KUCING!" Kan dimarahin sama Mama Ime.
"HAHAHAHAHAHAHAHAHA MAMPOS LOE KAK!" ejek Lia ke si Mikael.
"BACOT LO DEK!" bales Mikael.
"IHH KAK EL KASAR IH! PAPA LIAT KAK EL KASAR BANGET HIY!" adu Abel ke Papa Edgar yang kebetulan baru dateng ke ruang keluarga.
"Kakak kasih contoh yang baik buat adek-adeknya dong," cibir si papa.
"Tauk ah salah mulu."
"Tuhan, kenapa keluargaku begini?" rengek Berlin pake nada yang dibuat sesedih mungkin.
"Aku ingin resign dari keluarga Nugroho tapi aku ga mau jadi gelandangan," balas Tala tak kalah melas.
Ruang keluarganya Nugroho Fams tuh kaya gini.
Jadi ada yang duduk di atas sama di bawah. Jadi rutinitas pagi Nugroho Fams apalagi kalo weekend tuh kumpul di ruang keluarga dengan tujuan menistakan satu dengan yang lainnya.
"GOOD PAGI PARA TUYUL-TUYULKU!" Nah ini suara gantengnya Om Angkasa yang tiba-tiba nongol, abis gitu si om ditabok sama Tante Ella.
"Aduh Ay!"
"Ga ada akhlak," kata Tante Ella sinis.
Ya, jadi gitu deh secuil keseruan Nugroho Fams. Jangan pada heran deh pokoknya, mama papa aja rasanya pengen ngejual mereka ke pasar loak saking pusingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nugroho Da Zoo [DISCONTINUED]
RandomIya sih visual semua, tapi kok akhlaknya ga ada?