Jadi ceritanya para anak lanangnya Bapak Edgar lagi jogging nih. Nih diabsen dulu, ada Mikael, Eja, Esa, Angga, Ulung, Tala, Fanji.
"Kak, lo gila apa gimana? Ngapain gendong-gendong kucing pas lagi jogging, sih?" sinis si maknae—Fanji yang udah gedek banget liat kakaknya bucin banget sama kucingnya, yang lagi digendong namanya Dori.
"Apa sih lo sewot amat bocil," balas Mikael tak kalah sinis.
"Udah lo iyain aja, kakak lo emang ga waras," celetuk Esa yang langsung ditabok sama Mikael.
Para cogan yang lain cuma geleng-geleng kepala aja ngeliat kelakuan saudara mereka. Oh kecuali si Eja, dia udah ngakak kenceng banget, miss k aja kalah sama dia.
Nah, akhirnya mereka lanjut jogging tuh ngelilingin komplek. Mbak-mbak, ibu-ibu, pokoknya ciwi-ciwi yang papasan sama mereka auto terdiam melihat ketampanan mereka. Alhasil mereka kesenengan dong, jadi mereka sambil tebar pesona gitu yakan, apalagi si Angga yang pakboinya kelas kakap.
"Lo kapan tobat ngepakboi sih Ngga?" celetuk Tala yang langsung dihadiahi lirikan sinis dari Angga.
"Gue abang lo ya!" sewot Angga ke Tala.
"Bodo amat, Dower," balas Tala santai. Emang ini anak satu nyalinya masyaallah sekali.
"Ini bukan dower! Ini sexy!"
"Udah lo berdua berantem mulu," nah ini yang ngomel si A Eja sambil ngejewer kuping Angga sama Tala.
"Aw aw A! Sakit tau," gerutu Angga sambil manyun-manyunin bibir. Luber-luber dah tuh bibir.
"Dih bibir lo udah dower makin dower Bang!" Kalo ini yang nyeletuk si Ulung, dia itu ga banyak omong, sekalinya ngomong menusuk relung hati.
"Duh sakit bener nder uuuu," kata Esa pake nada ngejek-ngejek gitu.
"A EJA LEPASIN DONG!" teriak Tala gara-gara emang si Eja ngejewernya ga main-main.
Setelah beberapa drama indo*siar di atas mereka jogging dengan tenang, walopun Angga sama Tala masih misuh-misuhin si Eja. Sampailah mereka di depan rumah pak lurah, dan mereka terkaget-kaget melihat sesosok wanita.
"WOI YIAN LO NGAPAIN DI SITU?!" teriak Mikael sampe si Yian mau jatuh dari atas pohon.
Iya, itu Yian, anaknya Pak Edgar sama Bu Ime yang suka nyolongin mangganya pak lurah. Nah, sekarang dia lagi melancarkan aksinya. Sekarang Yian lagi buat tanda buat nyuruh para saudaranya diem.
"GUE KADUIN MAMA YA LO MBAK!" teriak Fanji ga kalah kenceng dari Mikael. Heran juga ini anak-anak Nugroho Fams suka banget teriak-teriak.
"Kapan lo tobat sih, Yian?" ujar Ulung sambil geleng-geleng kepala.
"Alah berisik lo pada, pas gue bawa pulang mangganya juga kalian makan, kan?!" Suka kesel Yian tuh sama saudara-saudaranya, dia yang berjuang mati-matian yang makan malah mereka-mereka ini. Kan laknat?
Nah tiba-tiba si Dori ngeong-ngeong ga nyelo, kenceng banget gitu. Panik lah mereka kalo tetiba pak lurah keluar gimana. Nah, bener aja si pak lurah keluar.
"Kucing siapa sih ribut-ribut?" gerutu pak lurah pas baru keluar rumah. Belum sadar doi, sampe pas dia ngeliat ke arah pohon mangganya.
"KAMU LAGI! YIAN SINI KAMU!" Alhasil pak lurah marah-marah nih, gara-gara emang udah sering banget si Yian nyolongin mangganya.
"MAAP YE YIAN KAMI DULUAN AWOAKWOAKWOK!" teriak si Esa sambil langsung lari diikuti saudara-saudara lanangnya.
"HEH BANTUIN BENGCEK!" Yian auto aja lompat dari pohon mangga, terus lompat dari pager rumahnya pak lurah terus ngejar yang lain buat kabur.
---
Nah sampe di dalam rumah, Yian langsunh mencak-mencak kan sampe jambak rambutnya si Esa.
"SAKIT ANJIR YIAN!" Abis mereka gelud tiba-tiba Mama Ime dateng sambil mukanya sepet gitu.
"Eh Mama cantik." Ini Yian karena firasatnya ga enak langsung muji-muji mamanya.
Tapi ya namanya Aimee, ga bakal ngaruh ke dia. Langsung deh tuh si mama jewer kupingnya Yian kenceng-kenceng.
"ADUDUDUH MAMA SAKIT ATUH MAHHHH!" Sebenernya Yian udah sering sih dijewer mama gara-gara suka nyolongin mangganya pak lurah tapi sama aja pasti sakit banget jewerannya si mama tuh.
"Lo kira adudu?" kata si Tala sambil ngakak kenceng, yang lainnya juga ngakak gitu ya abisan mukanya si Yian komuk banget.
"Udah berapa kali Mama bilang, sih?" Menciut lah si Yian diginiin Mama Ime.
"Marahin aja Mah! Tuman dia!" Si Mikael ikut-ikut panas-panasin.
"Kakak! Dijaga ucapannya!"
"Anjir lo Bang, Kak!" Abis ngomong gitu, Yian kena jewer lebih kenceng dong.
"EH IYA MAHH IYA MAAF! PAPA BANTUIN DONG!" Yian yang liat Papa Edgar lewat langsung minta bantuin. Eh bukannya dibantuin malah dingakakin sama si papa. Ya lagian, udah tahu bapaknya itu 11-12 sama sodara-sodara setannya kan ya.
Sudahlah biarkan kedamaian keluarga ini terus berlanjut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nugroho Da Zoo [DISCONTINUED]
RandomIya sih visual semua, tapi kok akhlaknya ga ada?