Reyta
Jadi mahasiswa/i bukan berarti hidup lo dinamis dan cerah. Ya welcome to my life yang isinya penuh keluhan dan lebih banyak putus asa. Ya setidaknya cuma gue sih yang begini.
22 tahun dan gue di tuntut untuk segera nyelesesain skripsi dan menikah. Segera punya anak dan jadi ibu rumah tangga yang pinter beres beres dan masak.
Ngomong soal skripsi, kata itu masih jauh dari jangkauan tangan gue, masa awal yang gue pake kebuang sia sia cuma karna ngikutin hati dan ego sendiri.
Tapi over all jadi mahasiswa/i itu menyenangkan.
Kenapa?
Ya banyak yang nanya sih kenapa nya, gue sendiri juga susah buat jelasin enaknya dimana, karna selera tiap orang beda beda. Enak di gue kan belum tentu enak di orang. Indomie aja ada banyak rasa masa iya kuliah cuma punya satu rasa.
Kalau kata Arini "seneng nya lo bisa ngembangin yang lo punya, lo bisa tau banyak hal dan lebih dewasa"
Gue ga paham Riani dapat filosofi dari mana, mungkin kelas filsafat bu Mir di semester 1 masih membekas gue juga ga tau.
Buat gue sendiri di awal kuliah ini menyenangkan, jauh banget lebih menyenangkan di banding SMA berkali kali lipat. Ya bisa jadi karna sma gue masih di pedalaman kampung, tapi ini menyenangkan buat gue.
Dimulai dari jaringan pertemanan. Gue bukan tipe introvert yang betah diam diaman dan gengsian buat mulai conversation. Gue dengan senang hati akan nyapa duluan, ya istilahnya sok asik lah ya, basa basi yang banyak ga tau biar apa. Tapi setidaknya gue kenal beberapa orang. Gatau sih mereka kenal gue apa engga.
Masa MOS/OSPEK yang istilahnya sekarang ribet banget tapi intinya pengenalan kampus itu juga bagian yang menyenangkan. Kebanyakan di angkatan gue denger mereka ngeluhin hal ini karna harus persiapan banyak hal yang sebenernya gada hubungan sama perkuliahan. Berhubung gue dari SMA emang aktif di organisasi hal ini jauh lebih asik di banding duduk di bangku dan liatin ppt di kelas.
Semester satu gue lewatin dengan penuh kebahagian sebagai mahasiswi baru. Tingkat ke aktifan di kelas, tugas yang ngambis, kegiatan berbagai macam club dan komunitas di jurusan, sampai penelitian dan pengabdian dosen pun gue ikut. Kalo di pikir lagi sih gue pen balik ke awal kuliah dimana semangatnya 120% dan jauh lebih banyak di beberapa angkatan yang masih galau karna salah jurusan.
Oh ngomongin jurusan, gue ngambil psikologi. Semester 9 hahaha. Temen gue banyak wisudah gue masih ngambil kelas. O ya jangan mentang mentang psikologi kalian nyuruh gue buat baca isi kepala sama kepribadian kalian.
Pertama gue bukan dukun yang bakal jampi jampi dan tau isi kepala lo. Kedua gue kuliah belajar ilmu sains bukan praktek ilmu hitam. Dan ketiga plis banget ini gue jarang masuk which is gue gatau apa apa soal baca bacaan. Teori aja gue masih kebalik.
Balik ke semester satu masa masa keemasan gue dan mungkin beberapa orang juga ngalamin. Masa yang ketemu siapa aja bakal senyum jawab "kuliah pak/bu jurusan psikologi. "
Bangga ga tu!
Gue sih dulu bangga banget asli rasanya kaya pengen ngasih tau semua orang "heh gue masuk kuliah psikologi"Tapi kenyataannya gue bangga cuma karna status gue yang awalnya pelajara ganti jadi mahasiswa. Juga anggapan orang yang dulunya gue anak kecil sekarang udah dewasa.
Buat gue itu sebuah momentum yang bakal bikin gue jadi manusia seutuhnya. Gue punya planing, gue punya harapan, gue punya masa depan. Ga gue aja, banyak orang yang kenal gue selalu bilang masa depan gue cerah. Fasilitas mendukung sampe S3, koneksi yang lumayan bagus dan otak yang pinter.
Ya ini persepsi beberapa orang, keluarga dan gue sendiri sih. Harapan dan angan angan kalo engga di barengi kerja keras dan usaha ya gada artinya.
Kalo kasus gue, gue ga mau bilang bukan karna usaha yang kurang. Tapi rasa percaya yang ga ada yang bikin semangat juang rusak. Alasan doang sih ini. Hahahaha.
Ya kurang lebih gitu sih cerita gue. Gatau bakal di lanjutin apa engga. Oh ya gue ga sendiri kok nanti gue kenalin sama Arini dan Yelena temen seperjuangan gue,juga Caska, laki laki sempurna yang susah banget buat gue milikin.
Intinya ini semua cuma keluh kesah gue nyari jalan keluar dari kotak hitam yang entah samapai kapan bisa kebuka.
Tertanda.
Reyta Melviani-
Author notes.
Pertama! Gue gatau ini dapat motivasi dari mana, tiba tiba duduk buka wattpad dan nulis ini.
Mungkin jalan ceritanya ga sebagus bayangan kalian. Ya at least aku cuma mau nulis cerita yang aku pengen baca ehehe. Kalo suka silahkan tap vote kalau mau komen ya komen. Gada unsur pemaksanaan biar aku semangat nulis kalian harus vote. Ehehhe.Enjoy the story!
Thank you for cooming!
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Sick
RandomLebih baik baca aja biar gada salah paham dan kecewa di antara kitaaa