bab 1

65 7 4
                                    

"assalamualaikum warahmatullahi wa barakatu,morning mom,dad my lope lope nya akoh"ucap Sasa pada papa,mama,dan adik lelakinya yang dia panggil my lope lope.

"Waalaikumussalam warahmatullahi wa barakatu,morning"balas mama,papa,dan adik Sasa ABIAN ALDARI serentak.

"duduk sayang,makan biar semangat cari duda nya"ucap sang mama.Sasa memang pecinta duda,jangan tanya kenapa mama bisa tau kalau sasa itu pecinta duda,karena satu rumah ini udah terlalu sering dengar sasa curhat soal duda.

"Makan yang banyak biar ada duda yang mau sama lo,mana ada duda yang mau sama cewe tempos kayak Lo"ucap bian

"Eh diem Lo curut,body gua udah kayak gitar spanyol gini lo bilang tempos?buta lo mata lo"ujar sasa

"Hush,kalian ini didepan rezeki ngak boleh ribut"ucap mama,mereka berdua hanya nyengir tanpa dosa

"Kalian berangkat sama papa atau samaa mama?"tanya papa.
Sasa sama Bian cuma selisih satu tahun,aku kelas 11 dan bian kelas 10.kami sekolah di tempat yang sama,di SMA PELITA JAYA.

kami pulang-pergi diantar mama atau papa.karena papa ngelarang kami menggunakan kendaraan sebelum punya SIM.Sebenarnya,sasa udah punya SIM memang Sasa nya aja anak nya mageran.tapi lebih sering sama papa si,karena mama jarang pergi ke butik palingan cuma ngecek aja.

"Sama mama aja deh,soalnya aku masi mau beli sesuatu kalau sama papa nanti papa kerjanya telat"ucap bian

"papa berangkat,kalian rajin belajar jangan mikirin duda aja ye moms"pamit papa plus nyindir Sasa

"Idih bian ngak ya pa,noh simicin tu pikirannya duda teros"elak bian

"Iri?bilang bos hahahay"jawab Sasa dan langsung memasukkan suapan nasi goreng terakhir ke mulut nya

Adelard(papa)hanya geleng geleng kepala menyaksikan aksi adu mulut kedua anak nya.
"Yaudah papa berangkat ya"pamit Adelard sekali lagi

"Hati hati ya mas/pa"ucap Mella(mama),Sasa,bian serentak.lalu secara bergantian menyalam tangan Adelard

Setelah Adelard berangkat,kini Sasa sedang mencuci piring dan bian menyusun piring yang sudah di cuci Sasa.Sebenarnya mereka bisa saja menyewa ART tapi,Mella lebih memilih mengerjakan sendiri dan mengajarkan anak anaknya hidup mandiri.

"Ma,udah selesai.Sasa keatas ya ngambil tas"pamit Sasa.rumah mereka memang berlantai dua,kamar Sasa dan kamar bian dilantai dua.kamar mereka tidak bersebelahan melainkan berhadapan,itu permintaan bian karena bian ngak mau terganggu sama teriakan teriakan alaynya Sasa ketika baca novel yang ada duda nya.

"Kamu ngak ngambil tas juga bian?"tanya mella

"Ngak ma.tadi udah bian bawa,bian taro di sofa ruang tamu"ucap bian sambil menunjuk sofa yang ada di ruang tamu

"Yaudah cepet pake sepatu nya bian,btw kamu mau beli apa?"
Tanya mella.

"Bian mau ke toko buku bentar ma,mau beli kaos kaki"ucap bian.

"Emang kaos kaki kamu kemana? bukannya kemarin kamu minta uang sama mama,katanya mau beli kaos kaki"ujar mella.

"Mama ngak tau?"sambar Sasa dari tangga,Mella yang tidak tahu hanya menggeleng kan kepalanya.

Bian yang merasa kakak nya ingin membocorkan rahasianya langsung lari mendekati Sasa dan membisikkan"diem.jangan kasi tau mama,nanti gua traktir apapun yang lo mau selama satu Minggu penuh"Sasa yang mendengar itu pun mengangguk semangat.

"Mama ngak tau?"tanya Sasa sekali lagi,lagi lagi Mella hanya menggeleng
"Sama kok aku juga"lanjut Sasa,Mella mendengus kasar mendengar jawaban anak gadis nya.

SASATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang