Part II (Body Shaming)

14 0 0
                                    

" Look at your weight you're too skinny for your age.."
" What happened to your body? Did you gain weight?.."
" Hey your skin so dark, make it brighter!.."
" Girl, your skin so bright go get tanned!.."

.....
.....
.....

Duh...

Siapa aja si disini yang udah stress banget sama komentar-komentar macem di atas sampe rasanya kepala mau meledak?
Yes, you and me, We're🤨

Kamu sadar ga si, seberapa sempurna kamu mencoba untuk menjadi sempurna kamu akan semakin menemukan lebih banyak kekuranganmu.
semakin banyak kamu berharap untuk di puji oleh manusia, semakin tipis pula harapan kamu untuk bahagia:)

Kamu yang kurus orang yang komentar..
Kamu yang overweight orang yang komentar..
Kamu yang make-upan mereka yang komentar..
Kamu yang natural mereka yang komentar..
Kamu yang jomblo mereka yang komentar..
Kamu yang widow mereka yang komentar..
Kamu yang Bahagia mereka yang gusar..
Kamu yang sedih mereka yang senang..

Yaa begitulah hukum alam 😂
Lucu ya memang kalau kita perhatikan alurnya.
Kebanyakan dari kita lupa bagaimana caranya untuk memperbaiki diri, namun selalu paling terdepan untuk mengoreksi kekurangan orang lain.
Kadang kita sangat sulit untuk mengoreksi diri sendiri ketimbang menghakimi hidup orang lain.

And so, how do i facing this case everytime?
Kiatku dalam menyikapi situasi ini adalah dengan meningkatkan rasa syukur. syukur? dalam arti? ya dalam artian segala bentuk anugerah yang telah Tuhan berikan kepada kita.
Meyakini bahwa di dunia ini tidak ada yang abadi, segalanya hanya titipan sang ilahi yang kapan saja jika DIA mau DIA bisa cabut segala kenikmatan dan anugerah itu.

Ketika rasanya tiada seorangpun yang mampu menghargai, mengerti , dan menerima dirimu maka mulailah dari dirimu sendiri!
karena di fase ini kamu akan menyadari bahwa tiada seorangpun yang mampu mengenali, mencintai, menghargai, menerima dan mengerti dirimu melebihi dirimu sendiri.
Self-love adalah kunci terbesar untuk hidup bahagia, ya memang sangat sulit dalam mempelajari ilmu mencintai dan menerima diri sendiri ini; namun ketika kamu telah menemukan kedamaian dan kebahagiaan even dalam kesendirianmu itu tandanya kamu telah lolos uji fase self-love ini :) selamat!

#NH✨

Menyerah? BUKAN JALANKU!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang