•°•
Take Two : Cimol Si Cepot
•°•
Rutinitas siswa siswi SMA Masa Depan ketika istirahat kedua adalah jajan keluar sekolah, alias nyerbu tukang jajan yang mangkal luar area sekolah.
Sebenarnya ada peraturan yang melarang, tidak mengijinkan murid jajan di luar sekolahㅡkarena pihak sekolah sudah memfasilitasi dua kantin sekaligus di dalam sekolah.
Yang namanya anak remaja muda pikirannya gak jauh dari, peraturan tuh ada buat dilanggar.
Makanya di antara banyaknya murid yang menyerbu mesjid sekolah untuk sholat dzuhur, yang keluyuran keluar sekolah buat jajan juga gak sedikit.
Satpam sekolah kadang kewalahan ketika melarang murid yang bandel jajan di luar, cuma karena istirahat kedua itu jam nya pas-pasan dengan kedatangan murid tahun pertama kelas reguler.
Sistem SMA Masa Depan dibagi dua golongan yaitu reguler dan unggulan dimana masing-masing punya jurusan ilmu alam dan ilmu sosial. Khusus murid reguler tahun pertama jam masuk dimulai pukul 13.30.
"Keburu nyebat gak sih?" tanya Haechan gak tahan dengan mulutnya yang mulai terasa asam.
"Kagak lah, anjir." seloroh Dirga, gak tanggung-tanggung kepala Haechan ditoyor kuat-kuat.
Haechan mendelik protes. "Asem banget mulut gua,"
"Beli cimol aja dah." kata Dirga langsung nyeret Haechan keluar gerbang buat jajan cimol.
Kebetulan siang itu Haechan cuma bisa hasut Dirga buat bolos sholat berjamaah, yang lain sih imannya kuat makanya gak terbujuk. Cuma Dirga aja, dihasut dikit langsung terpengaruh.
"Ah anjing rame banget buset," komentar Dirga ketika melihat gerobak stainless bertuliskan Cimol Si Cepot itu dikerubungi banyak pembeli.
Abang tukang cimolnya aja sampai gak keliatan saking ramenya. Kan Dirga jadi clueless.
"Ngantri aja sih," mereka yang sempat berhenti akhirnya tetap mengantri. Kalau buat cimol si cepot mah mau ngantrinya sampai ujung dunia juga mereka jabanin.
Alasannya karena cimolnya enak banget, gak bakal nyesel dah kalau beli meski harus ngantri lama.
Iya seenak itu.
"Sumpah, keburu masuk kelas gak nih kita?" tanya Dirga, jujur aja dalam hati dia agak panik takut telat masuk kelas.
"Kagak elah," jawab Haechan santai. "Pelajaran terakhir Bu Nilda doang, ngeles aja pake alasan kumpul basket." emang rajanya bolos tuh punya seribu alasan, gak ada matinya.
Dirga jadi diem, merasa tenang karena kalau diingat-ingat selama ada Haechan si mulut bajai yang jago ngeles, dia pasti aman.
"Mang cepot punya saya jangan dikasih bumbu yak! Polosan aja polosss!"
Dirga yang semula melihat layar ponsel berjengit kaget. Tiba-tiba banget dikagetin sama suara cempreng cewek, masalahnya ini orangnya teriak di sebelah Dirga banget.
Langsung deh Dirga noleh ke samping, mendapati cewek dengan rambut kuncir kuda menyengir lebar sambil terus mengulang perkataan yang sama pada si penjual cimol.
Dirga mau negur, tapi gengsi. "Buset dah, kuping gue pengang." ujungnya cuma bisa nyindir.
Entah beruntung atau enggak yang disindir menoleh. Karena posisinya Dirga sama-sama lagi noleh, alhasil mereka saling tatap.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] About you : Mbak pacar
Fanfiction"Cuma gua yang bisa nerima lo apa adanya." starting by 2hyunjin Part of About series ©chanpage