Jake Pov.
Hari ini hari pertama gue masuk sebagai murid kelas 11. Seperti biasa, gue selalu nunggu si burung beo a.k.a sunoo---temen sedari sd gue--- di gerbang sekolah.
Selagi nunggu dia, biasanya gue itu ngasih makan kucing-kucing liar yang biasanya ada di samping pos satpam. Tapi kok... kucingnya sekarang pada ngga ada ya?
Gue pun nyari ke samping pos dan nanya ke pak satpam, "Pak, kok kucing nya pada ngga ada ya? Saya mau kasih makan mereka nih"
"Tadi udah ada yang ngasih makan, mangkanya mereka udah pada pergi" kata pak satpam.
"Siapa?"
"Bapak ngga tau namanya. Tapi anak murid sini juga yang ngasih"
Gue ngangguk-ngangguk, "Tumben. Yaudah lah, bagus kalo gitu"
"Jake!"
Akhirnya, yang ditunggu-tunggu pun datang.
Eh, tapi kok bareng sama orang lain?
"Siapa tuh?" Tanya gue sambil nunjuk orang disebelah sunoo pake dagu.
"Ngga tau, ngga kenal, ngga mau kenal juga. Di bis sksd banget sama gue. Kesel gue juga. Dari tadi udah gue usir, tapi ngga pergi-pergi juga ni kunyuk"
Orang di sebelah sunoo merengut.
"Nama gue niki, bukan kunyuk. Btw, gue suka sama lo. Mau jadi pacar gue ngga?"
Sunoo bikin muka jijik.
"Buset, kalem bos... Udah ngegas aja" kata gue
"Abisnya temen lo manis gitu, jadi pengen milikin"
Sunoo memutar bola matanya malas, "Udah ah! Ayo buruan masuk. Ngga usah diladenin, bikin pusing yang ada" kata sunoo sambil narik tangan gue buat masuk ke gedung sekolah.
Jake Pov End.
🐧🐕
"Oke, perkenalkan. Nama saya Wang Yuka, saya wali kelas kalian. Jadi, saya mohon untuk bekerja sama dengan baik ya anak-anak" Ucap guru perempuan itu.
"Untuk menentukan tempat duduk, di mohon masing-masing mengambil satu gulungan kertas di meja saya. Saya mau, kalian duduk dengan teman baru yang berbeda kelas di waktu kelas 10 dulu"
"Baik bu..." Jawab murid serentak.
Satu persatu, para murid bergantian maju buat mengambil satu gulungan di meja bu yuka.
"Semoga yang duduk bareng gue ngga berisik kaya sunoo" monolog jake yang masih bisa di dengar oleh sunoo.
"Heh! Gue denger ya!"
Jake menyengir sambil membentuk jari V.
Abis semua murid dapet masing-masing gulungan. Bu yuka minta mereka buat membuka nya dan menunjukkan padanya.
Satu persatu para murid pun sudah mendapatkan tempat duduknya.
Sekarang giliran jake, "Kamu nomer berapa?" Tanya bu yuka.
Jake pun membuka gulungan kertasnya, "25 bu"
"Tuh, kamu disana" kata bu yuka sambil nunjuk bangku di paling belakang.
Batin jake udah senang, soalnya dia kedapatan duduk di paling belakang.
Jake pun duduk di tempat itu, ngga lama sunoo juga nyusul. Dan ternyata temannya itu duduk tepat di depan jake.
Batal deh ketenangan jake yang seneng dapet tempat duduk dibelakang. Kalau ada sunoo pasti kuping jake ngga bakal sehat. Soalnya si beo itu pasti bakal ngoceh terus.
Lagi asik bersenda gurau, sunoo dan jake dibuat diam sama seseorang yang tiba-tiba saja duduk di sebelah jake tanpa berbicara sepatah katapun.
🐧🐕
"Demi apa itu sunghoon? Kok ganteng banget si anjing!!!" kata sunoo
Mereka---jake dan sunoo--- lagi di perjalanan menuju ke kantin.
Sambil menggandeng lengan jake, sunoo tak henti-hentinya membicarakan teman baru yang duduk bareng jake itu.
Sedangkan jake, entah apa yang bikin dia jadi diam membisu saat sedari tadi sunoo mengicau.
Pas di kantin, sunoo yang masih gandeng lengan jake itu langsung mendudukkan diri mereka di kursi yang udah tersedia.
Sunoo melepas permen yang bertengger dimulutnya, "Parah ngga si?! Jadi ini ya yang dinamakan glow up?" Ucapnya menggebu-gebu.
"Noo"
"Ha?"
"Kaya nya gue suka sama dia deh?" Celetuk jake tiba-tiba, sampe bikin sunoo memuncratkan air yang baru banget mau dia telan ke tenggorokan nya.
"Whattt?!" Teriak nya.
"Baru pertama kali liat dan lo langsung bilang suka? Ketara mandang fisik banget sih, astaga..."
Jake mengendikkan bahunya acuh, "Dimana-mana juga yang namanya first impression itu udah pasti liat fisik dulu kali. Gue suka jijik, sama orang munafik yang bilang kalo suka sama seseorang tuh liat hatinya dulu... Dipikir masalah hati, atau masalah baik atau engga nya orang itu bisa diliat di first impression apa? Basi banget, sumpah. Gue si jujur aja, sunghoon ganteng, mangkanya gue mau deketin dia. Dan untuk masalah baik atau ngga nya kan bisa diliat kedepannya kan?"
"Ya tapi ngga secepat itu juga kali shim jaeyoon~"
"Lah emang kenapa? Ngga boleh? Masa suka aja dilarang? Kan ngga ada undang-undang nya. Contohnya kaya bocah tadi yang ngikutin lo. Emang lo ada hak ngelarang dia buat suka sama lo? Ngga kan? Itu HAM seseorang. Jadi lo ngga ada hak buat mengganggu gugat"
Sunoo yang kalah telak hanya diam seribu bahasa. Karena yang dibicarakan jake itu benar adanya.
Ya... kalau sudah begini, mungkin kedepannya sunoo akan dibuat pusing oleh kelakuan jake yang akan datang. Tunggu saja ya
🐧🐕
Jangan lupa vote dan komen! :)
- 계속 -
KAMU SEDANG MEMBACA
Lui è mio || ⟨sungjake⟩
Fanfiction[✓] Sungjake (He's Mine) Ini menceritakan bagaimana perjalanan Jake untuk mendapatkan hati Sunghoon; sang pujaan hati. - - - - - • BxB (Bosylove) • Bahasa Kasar n Non baku • R 15+ • Romance, Drama, Crack(?) Bijaklah dalam membaca ya teman-teman. [Up...