Sunghoon kelas 10 dulu adalah cowo pengguna kacamata tebal, baju seragam yang selalu lengkap dengan atribut-atributnya, dan cowo yang mendapat julukan 'si bisu karena jarang berkomunikasi dengan teman-temannya dikelas kecuali dengan jay.
Suatu hari, dia berangkat lebih pagi dari biasanya karena dia bosen selalu mendapat tatapan yang sulit diartikan oleh orang disekitarnya. Kalian tau kalo sunghoon itu sangat benci jadi pusat perhatian.
Turun dari bus, dia langsung masuk ke gerbang sekolahnya dan ngeliat satu cowok yang lagi jongkok di samping pos satpam.
Dengan segala ke kepoannya, dia diem-diem merhatiin apa yang dilakuin sama cowok yang lagi jongkok itu.
Terus ngeliatin, dan tanpa sadar dia ketawa karena ngeliat orang itu yang lagi ngomong sama kucing. Lebih tepatnya, dia curhat dan sedang menyumpah serapahi orang yang bernama heeseung.
Tak lama... orang itu bangun, sunghoon langsung ngumpet biar ngga keliatan sama orang itu.
Dan sejak hari itu, sunghoon mulai datang lebih cepat dari biasanya dan selalu memperhatikan cowo yang belom dia ketahui namanya itu siapa.
Ngga tau kenapa, sunghoon seneng ngeliat cowo itu yang selalu ngomong sama kucing. Lucu aja gitu dimatanya.
Dan tepat keesokan harinya, sunghoon mengetahui nama cowo itu. Jake. Shim Jaeyoon.
Cowo yang ternyata selama ini dibicarain sama temen-temen dikelasnya, dan banyak yang suka juga sama cowo blasteran itu. Dan sejak saat itu pula, sunghoon mulai menatap dirinya dicermin setiap hari sampai berjam-jam.
Dalam hatinya, dia berkata 'jelek kaya gini, mau dapetin cowo yang modelan gitu? mimpi aja deh lo sunghoon'
Dan selama kelas 10 itulah sunghoon menjadi penguntit jake. Ia tahu beberapa hal tentang jake. Misalnya seperti jake yang belum pernah sama sekali berpacaran, jake yang bermulut kasar tetapi menyukai hal yang manis-manis, jake yang didekati banyak perempuan serta laki-laki, jake yang sangat menyayangi kucing, dan lain sebagainya sudah diketahui oleh sunghoon.
Dan betapa senangnya sunghoon waktu dapet kelas yang sama dengan jake. Bukan cuma sekelas, dia juga sebangku sama lelaki itu. Rejeki nomplok, batinnya.
Waktu pulang sekolah hari pertama itu, dia di kostan berjengit-jengit seperti orang ngga waras. Untungnya sifat yang seperti itu cuma dia yang tau. Kalo sampe ada orang lain yang tau, abis udah citra barunya yang mendapat julukan 'hard glow up'.
.
"Lo ada hubungan apa si sama jungwon, hoon?"
Jake baru banget sampe di kelasnya. Dan kebetulan sekali, dikelas itu baru ada sunghoon aja.
Dia ngga mau bertele-tele, dia udah kesel banget ngeliat beberapa hari belakangan ini sunghoon bareng sama jungwon terus.
"Huh?" Saut sunghoon.
"Lo ada hubungan apa sama jungwon? Kan gue udah bilang, kalo gue itu suka sama lo. Lo juga harus suka sama gue, ngga boleh suka sama yang lain"
Sunghoon cuma bisa nahan senyumnya. Dia mau ketawa, tapi dia tahan. Orang cool ngga boleh asal ketawa.
"Dih maksa" saut sunoo yang memang berada di belakang jake.
"Berisik lo noo. Keluar sana, gue mau berduaan sama sunghoon"
"Dia nya aja ngga mau si"
Jake langsung menautkan lengan sunghoon, "Dia aja ngga nolak gue gandeng, berati dia mau berduaan sama gue. Sana lo, ganggu aja"
Seperginya sunoo, jake langsung duduk ngadep ke arah sunghoon. Natap cowo itu dengan pandangan yang kesal.
"Pinjem hp"
"Buat?"
"Buat nonton film biru! Ya buat nambahin kontak gue lah"
"Gue ngga minta"
"Gue mau ngasih. Lo seharusnya beruntung loh, karna gue mau ngasih kontak gue ke lo cuma-cuma. Orang-orang mah pada susah payah buat nyari nomer gue"
'sinting gue, kalo gue ngga seneng dapet kontak lo, jake'.
Jake mengambil hp sunghoon secara paksa, dan sunghoon ngga mempermasalahkan hal itu.
Lagi sibuk mengetikkan nomornya, hp sunghoon bunyi. Dan lagi-lagi, jungwon. Lelaki imut yang dikenalnya itulah yang mengirimi sunghoon pesan.
'pokoknya plng nnti beli eskrim'
Itu pesannya. Jake mendecak sebal, abis itu ia memberikan ponsel tersebut ke pemiliknya dengna wajah yang merengut.
"Untung jungwon itu temen gue, kalo bukan udah gue labrak. Ngga ada yang boleh deketin calon milik gue. Lo juga, awas aja kalo deket-deket sama yang lain. Gue ngga mau suka lagi sama lo"
Sunghoon ngga tahan, dia ngusak rambut jake. Gemes banget ngeliat jake ngomel-ngomel. Persis banget kayak waktu itu dia ngomelin salah satu kucing yang gigit tangannya gara-gara ngga sabar nunggu dikasih makan sama dia.
Jake yang di perlakuin kayak gitu cuma bengong. Heol... Sunghoon baru aja ngusap rambutnya?
"Jungwon itu ade gue. Masa cemburu sama calon ade ipar? Hm?" Bayangin sunghoon ngomong gitu pake suara deep. Beuh...
Daebak, tolong jangan ada yang bangunin jake kalo misalnya ini cuma mimpi. Dia ngga mau bangun, fix. Mau tidur aja kalo di mimpi ini sunghoon bikin dia tambah gemes mau jadiin sunghoon pacarnya.
"Huh? G-gimana, hoon?"
Sunghoon narik kedua pipi jake. "Ngga boleh cemburu sama calon ade ipar. Oke?"
Jake spontan mengangguk patah-patah.
"A-ade ipar?"
"Katanya mau jadi pacar gue? Berati jungwon ade ipar lo dong?"
'fix, ini udah pasti mimpi. bodoamat gue ngelakuin apa kek. sunghoon gemes banget, ngga tahan' batin jake.
Jake tiba-tiba memeluk tubuh sunghoon, dia ngedengerin debaran jantung sunghoon. Bener-bener kayak nyata, astaga...
"Hoon... Jangan bangunin gue dari mimpi ini ya, lo lebih sweet di sini tau ngga? Gue jadi makin sayang sama lo, hehehe---"
"---detak jantung lo... kenceng banget, hoon. Udah mulai suka sama gue ya?" Ledeknya.
"Jake... ini bukan mimpi"
Demi neptunus!
Jika ini bukan mimpi, jake bener-bener tak tahu harus melakukan apa selanjutnya.
Dia melepaskan pelukannya, abis itu dia natap mata sunghoon yang lagi natap dirinya juga.
Jantung jake ikut berpacu dengan cepat.
"I-ini b-bukan mimpi?"
"..."
"Heh! Berduaan aja lo dikelas! Awas yang ketiga nya setan"
"Iya, lo setannya" saut sunghoon.
Jake mau pura-pura pingsan aja jadinya. Plis deh, jake malu banget sekarang!!! SIAPAPUN! TOLONG BANTUIN JAKE YANG LAGI BINGUNG DALAM SITUASI MACAM INI!!!
.
.
.lagi ngga mau banyak cingcong, intinya jangan lupa voment. karena voment kalian itu yang bikin aku semangat buat bikin part-part selanjutnya loh, ehehe:)
Thx for reading and ur voment guys.
alafyu gope x.x- 계속 -
KAMU SEDANG MEMBACA
Lui è mio || ⟨sungjake⟩
Fanfic[✓] Sungjake (He's Mine) Ini menceritakan bagaimana perjalanan Jake untuk mendapatkan hati Sunghoon; sang pujaan hati. - - - - - • BxB (Bosylove) • Bahasa Kasar n Non baku • R 15+ • Romance, Drama, Crack(?) Bijaklah dalam membaca ya teman-teman. [Up...