04. drama dini hari

21 6 2
                                    

Resa, anja, sama nina masuk ke kamar lia dan luna. Resa sedekap dada sambil natap mereka tajam. Anja  senderan di pintu sambil pasang muka galak kaya kakak kelas yang mau ngelabrak. Sedangkan nina, dia cuma nyimak.

"Seru joget nya?" Suara resa dibuat sok dingin.

"Hah?!" Saut lia sama luna kompak, mereka lupa kalo music nya masih nyala.

"Seru joget nya?!" Resa ngulang kata yang tadi diomongin nya, sedikit agak keras.

"APA?!" Lia sama luna teriak, beneran dah ini mereka ga denger.

"SERU JOGET NYA?!" Resa balik teriak keras, sampe urat leher nya keliatan.

Nina yang liat kakak-kakaknya teriak-teriak gak jelas, langsung matiin music nya. Terus natap datar mereka.

"Nah pinter," Anja ancungin jempol buat nina.

"Ekhem," Resa yang baru sadar langsung ngedehem cairin suasana, "Gimana, seru joget nya?" Tanya resa lagi.

Lia sama luna tatap-tatapan, terus senggol senggolan.

"Jawab sana," bisik luna.

"Kok gue? Lo lah sana," jawab lia, bisik juga.

"Kan lo yang ngidein nyalain music, jadi Lo lah yang tanggung jawab." Kata luna sewot.

Lia ngedengus, dia mau jawab tapi keduluan sama resa, "Harus nya Lo ngajak kita dong!" Katanya.

Anja yang denger langsung aja melototin mata nya, nina natap resa gak nyangka, lia sama luna ikutan kaget.

"L-Lo gak marah?" Tanya luna.

Resa ngegeleng, "Ya gak lah! Ngapain marah, mending gua ikutan joget. Asek," Resa mulai gerakin badan nya, joget muter gak jelas.

Anja usap wajah nya, capek juga ternyata kalo punya temen yang bobrok nya kebangetan. Lia sama luna cengengesan, terus ngikut joget sama resa. Nina, dia dari tadi nahan ngantuk.

"Eh eh, nyalain dong music nya." Kata resa, dia masih joget.

Luna ngangguk, dia nyalain lagi music nya. Udah gitu, resa tambah heboh joget nya, Lia juga, luna ikutan dia paling ambyar.

Resa narik tangan anja yang dari tadi nyimak, anja kaget lah. Dia diem aja ditengah temen-temen nya yang lagi asik joget kaya orang mabok.

Resa colek tangan anja, "Joget dong Nja, masa diem mulu." Katanya.

Anja yang tadinya cuma diem aja, mulai gerakin badan nya, dia ga heboh kaya ketiga temen nya, dia joget santuy tapi asik.

Resa ngelirik nina yang nyimak aja di ujung kasur, "Sini nin, ayo joget. Icikiwir,"

Nina natap gak minat kearah kakak-kakanya yang joget. Dia milih pergi dan tidur ke kamar nya, ngantuk bor.

Dan seketika, kamar lia sama luna mendadak jadi discotic.

Waktu terus berjalan, waktu mereka lagi dipuncak asik nya joget. Tiba tiba, music nya ada yang matiin. Mereka berhenti, terus pandangan nya langsung dimunculkan sesosok ibu tua yang lagi berdecak pinggang.

Mereka langsung mode patung waktu tau siapa ibu tersebut. Itu ibu kost yang terkenal galak nya.

"Bagus ya kalian, nyalain music pake volume besar! Kamu pikir kost saya ini discotic apa?!" Marah ibu kost. Dia masih ngedecak pinggang, rambut nya dicepol tapi agak berantakan kaya habis bangun tidur.

"Eh bu siti, hehe." Resa cengegesan nanggepin bu kost nya.

"Haha hehe aja kamu! Siapa yang berani nyalain music malem malem gini?!" Tanya bu siti tegas.

Resa, anja, lia, sama luna saling tunjuk. Resa gak terima ditunjuk Anja, sebaliknya juga sama anja. Luna nunjuk lia, lia pun nunjuk luna.

"Kok gue sih bangsat?" Kata resa gak terima.

"Ya gatau! Gue spontan." Jawab anja jujur.

"Lo ngapin nunjuk gue anjir, kan lo biang nya." Kata luna, lia keliatan panik.

"Gabisa gitu dong! Lo juga ikut campur disini." Jawab lia, dia gamau kena masalah sendiri.

Bu siti natap jengah ke 4 manusia itu, "Heh kenapa pada berantem?! Udah, pokoknya ibu gamau tau, habis ini kalian ibu tugasin bersihin seluruh rumah! Gaboleh ada yang kelewat." Pinta bu siti, mereka yang denger langsung kaget.

"Lah bu, mana bisa gitu. Saya ga salah bu." Resa ngebela diri sendiri, dianggukin setuju sama anja.

"Iya bu, saya juga ga salah." Kata anja.

Luna sama lia udah pasrah, mereka ngaku. Daripada tambah bikin masalah.

"Salah gak salah, intinya kalian bersihin rumah ini! Nanti pagi ibu balik, harus udah bersih!" Ancam bu siti, dia ngelangkah keluar ninggalin 4 manusia yang natap kepergian nya dengan tatapan melas.

"Gue gak mau bersih bersih hueee" resa nangis histeris, gak nangis beneran kok.

"Alay ah." Cibir anja, dia keluar kamar. Mau bersihin rumah. Anja ini paling suka sama bersih bersih, tapi kalo disuruh dia mageran. Jadi harus dari kemauannya.

"HUWAA UMI ANAK MU JADI BABU!" Teriak resa gak kalah histeris.

Lia sama luna tatap-tatapan, "Temen lo tuh," kata lia, luna ngegeleng.

"Bukan, gue gakenal." Jawab luna, dia mutusin buat nyusul Anja, terus diikutin sama lia.

Resa yang tau ditinggal teman nya, malah makin teriak histeris. "UMI RESA DITINGGALIN, MEREKA JAHAT! HUWA..."

Resa tiduran dilantai, sambil meluk kaki nya sendiri. Berasa jadi aktor di film angsat, sok menyedihkan, padahal dia cuma disuruh beresin rumah.

-roommate | ITZY-
© ayaa


.
.
🐰

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 15, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ROOMMATETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang