° The Baroness °

450 71 35
                                    

!Sensitive Contents!

Play mulmed!

Baroness : Gelar terakhir dalam kebangsawanan Inggris berarti "orang bebas"

-


Menutup berkas tebal itu dengan keras. Kepalanya serasa ingin pecah, secara mendadak dia dan team-nya; team alpha, dikirim ke Los Angeles besok pagi.

Ini sudah tengah malam dan kini dia bahkan masih berada didalam ruangannya, mempelajari berkas tebal yang berisikan ratusan--tidak! bahkan ribuan kasus kriminal.

Kemarin pimpinannya dipanggil ke Blue House, setelah mereka mendapatkan informasi dari Kedutaan besar Korea Selatan yang ada di USA.

Mengatakan bahwa; salah satu keluarga ber-kewarganegaraan Korea Selatan, melaporkan kedua anaknya yang hilang tiba-tiba saat semuanya tertidur di malam hari.

Keduanya adalah laki-laki, dengan si sulung berusia 14 tahun sedangkan adiknya baru saja berusia 8 tahun; Kang Gukheon dan Kang Gunho.

Saat itu pihak Kedutaan Korea Selatan di USA sudah meminta bantuan pada kepolisian setempat.

Namun setelah sekian hari diselidiki, mereka tak kunjung menemukan titik terang. Akibatnya, kepolisian meminta bantuan pada FBI untuk menyelidikinya lebih lanjut.

Dan FBI menemukan sesuatu yang janggal, sebab pola hilangnya Kang bersaudara persis dengan kasus orang hilang yang mereka selidiki selama 2 dekade lebih.

Dan hal itu merujuk pada gangster brutal paling berbahaya yang lahir di Los Angeles; Mara Salvatrucha 13 atau MS-13.

Meski kini sekitar 40.000 anggota mereka lebih banyak beroperasi atau bersarang di Honduras dan Guatemala, FBI tetap yakin lebih dari 10.000 anggota mereka masih bermarkas di Amerika Serikat, khususnya di California dan Canada, dengan Los Angeles sebagai pusatnya.

Dan karena Kang bersaudara adalah warga negara Korea jadi FBI mengharapkan kerjasama dengan pasukan khusus tentara Korea Selatan.

Otomatis, Kim Hanbin dan team yang dipimpinnya; team alpha, yang harus terbang langsung kesana untuk melakukan operasi gabungan.

Team alpha adalah team terbaik di pasukan khusus Korea Selatan. Maka dari itu ia harus mempelajari berkas kasus gangster itu secara cepat dan cermat sebab ia tak punya banyak waktu.

Salah satu anggotanya masuk kedalam ruangan Kim. Sama terlihat lelahnya dengan sang kapten, ia juga tengah mempelajari mengenai MS-13 ini.

"Kapten, pemimpin mereka yang bermarkas di Honduras saat ini adalah Alexander Mendoza atau El Porky. Dan dia sudah berhasil ditangkap oleh polisi setempat sebulan yang lalu,"

Matanya langsung terbuka lebar kembali mendengar berita besar yang memang tak terdaftar dalam berkas yang barusan ia baca.

"Serius?"

"Iya kapten,"

"Bagus, kalau begitu akan lebih mudah, kan? boss mereka saja sudah dibekuk polisi,"

"Benar kapten, tapi FBI--"

"Ah untuk bukti-bukti yang berhasil dikumpulkan oleh FBI, bisa kau membawakan berkasnya padaku besok saat kita akan berangkat?"

"Tentu saja, tapi kap--"

Ucapannya diputus kembali.

"Kita lanjutkan bahasan besok diperjalanan, aku mengantuk, kau juga pulanglah," katanya sebelum bangkit dengan gontai, menepuk pundak dan melewati anak buahnya yang satu itu.

FAIRYTALES [JenBin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang