4

74.3K 7K 3.4K
                                    

Komen woy!


Taeyong heran ngelihat Jaehyun ngebakar kaya tembakau, tapi kok warnanya hijau. Dia kepo dan langsung duduk di pangkuannya Jaehyun.

"Itu apa sih?"

"Ganja" jawab Jaehyun santai

Hantu manis itu langsung berdiri dan nyubit pipinya Jaehyun kesel.

"Aku bilangin nenek kalau kamu nakal!"

Jaehyun narik Taeyong buat duduk lagi di pangkuannya, tangannya nangkup wajah Taeyong dan dia kepulin asap dari rokok ganja yang dia hisap ke wajah Taeyong.

"Lo bakalan ketagihan sama sensasinya, mabuk, nge-fly, rileks" bisik Jaehyun

Taeyong noleh ke belakang. Ke wajah Jaehyun.

"Enakan mana sama skidipapap?" Tanya Taeyong

"Setan nakal! Ngerti darimana lo istilah begituan?"

"Kan aku sering ikutan nenek nonton TV dan depan, nontol Al Debaran sama Andin di RCTI"

Taeyong ikutan Jaehyun berbaring di atas ranjang sambil tetep ngehisap rokok ganja itu.

"Punyaku kalau hujan suka berdiri sendiri loh, Jae. Punya Jaehyun gitu gak?"

"Iya, gue tiap bangun tidur punya gue juga tegang"

Pikiran si hantu manis itu makin liar. Dia ngelihatin Jaehyun tajam.

"Aku suka yang besar, panjang, terus pinggirannya banyak uratnya"

"Cara main sih gak terlalu berpengaruh katanya. Asal ukurannya pas main asal-asalan juga bisa puas loh, Jae"

"Kalau Jaehyun suka yang modelan gimana? Desahan sexy tapi gampang capek atau biasa aja tapi servis—"

Jaehyun langsung duduk dan naik ke atas tubuh Taeyong yang masih tiduran.

"Jangan sampai lo mati dua kali gara-gara gue ajakin begituan ya! Gue kalo sex gak bisa pelan. Mantan gue aja sampai gak bisa berak seminggu" Jaehyun ngasih peringatan

Taeyong ngelihatin Jaehyun sinis.

"Dua minggu doang gak berak sambat? Aku gak berak dua tahunan ada, buktinya aku masih glowing"

Jaehyun cuma diam, debat sama Taeyong gak akan ada habisnya.

Siangnya mereka langsung pergi ke yang katanya sekolah Taeyong. Jaehyun nempelin poster sketsa wajah Taeyong di mading.

"Gila, aku udah mati aja masih ganteng begini. Kalau masih hidup yakin deh, Jesica Mila tergila-gila sama aku" Taeyong bangga

Jaehyun ngepites kepala Taeyong.

"Jesica Mila gak mau lesbian sama lo kali, Yong. Cantikan lo dari pada dia" Jaehyun ketawa

"Dih, kalau aku masih hidup. Yakin deh, aku lebih populer. Gantengan juga aku daripada kamu" Taeyong ngambek

Jaehyun meluk Taeyong dari belakang.

"Bercanda woy, udah jadi hantu masih baperan sama halu"

Mereka berdua ngelihatin sketsa wajah Taeyong yang dipasang di mading

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mereka berdua ngelihatin sketsa wajah Taeyong yang dipasang di mading. Jaehyun masukin nomor handphone sama emailnya, jaga-jaga kalau ada yang kenal sama Taeyong.

Hari ini pelajaran Bahasahasa Indonesia dan di luar hujan dan Taeyong bosen banget. Dia mutusin buat duduk-duduk di teras samping perpustakaan.

"Papale-pale palepa-pale-pale"

Taeyong nyanyi sambil ngelihatin hujan, lagu itu berputar terus di kepalanya gak tahu kenapa. Jaehyun sering banget muter lagu itu.

"Hai, boleh duduk di sini gak?"

Hantu manis itu agak kaget, gimana enggak. Dia kan hantu, gak semua orang bisa lihat dia.

"Aku sama kaya murid yang biasa sama kamu itu kok, aku bisa lihat kamu dan berinteraksi kaya gini. Oh ya, kenalin. Aku Jinyoung, kamu Taeyong kan?"

Orang itu senyum manis sambil ngulurin tangannya ke arah Taeyong. Dan Taeyong langsung nerima uluran tangan dari dia.

"Aku Taeyong"

"Kita sekarang temenan ya. Aku bisa bantuin kamu buat nemuin keluarga kamu"

Taeyong ngangguk, Jinyoung menyeringai. Taeyong terlalu polos buat dia bohongin.

Jaehyun heran, tumben banget Taeyong ngerapiin bajunya. Kaya orang mau pergi aja.

"Mau kemana lo?"

"Mau main sama temen. Bentar doang"

Jaehyun ngerutin keningnya. Ada yang aneh.

"Jinyoung? Jinyoung siapa?" Tanya Jaehyun lagi

"Penjaga perpus itu loh, Jae. Yang aku ceritain kemarin itu"

Tangan Taeyong ditahan sama Jaehyun tapi hantu manis itu malah marah-marah.

"Lepasin, Jinyoung udah nunggu di bawah. Dia mau bantuin aku ketemu sama keluargaku"

Jaehyun pasrah waktu Taeyong ngilang gitu aja dari hadapannya.

"Manusia gak akan baik sama hantu kalau dia lagi gak ada maunya kan?" Ujar Jaehyun pelan

Di rumah Jinyoung, Taeyong disambut kaya tamu penting. Rumahnya klasik banyak ukiran dan patung-patung, ada lukisan antik juga. Tapi, banyak barang yang ditutup pakai kain putih. Katanya sih biar gak kotor karna Jinyoung tinggal sendirian.

"Ayahku dulu juru kunci desa, istilahnya kepala suku kalau bahasa kerennya. Dia juga dukun"

Taeyong excited.

"Oh ya? Berarti dia banyak interaksi kaya semacam aku gini dong?"

"Iya, makanya aku mau bantuin kamu buat kembali ke keluarga kamu"

Jinyong ngasih Taeyong minuman di gelas, minuman itu warna merah pekat kaya darah dan baunya amis.

"Ini apa?" Tanya Taeyong

"Ini ramuan dari ayahku, ini bisa bikin kamu inget sama masa lalu kamu. Minum aja, dijamin kamu bakalan ingat semuanya"

"Okay"

Taeyong ngelihatin gelas itu sekilas, dia mau minum tapi gelasnya malah jatuh karna dipukul sama tangan Jaehyun.

"Sorry, gue sama Taeyong ada urusan!"

Jaehyun narik tangan Taeyong kuat-kuat masuk ke mobilnya. Dia ngebanting pintu mobil kuat-kuat.

"LO TUH UDAH MATI AJA MASIH NYUSAHIN! DIA TUH GAK BAKALAN BANTUIN LO, DIA CUMA MAU LO JADI BUDAKNYA, DIA ITU PEMBURU HANTU!"

"Jae..."

"Untung aja tadi mbak kunti ngikutin kita waktu pulang sekolah, dia ngasih tau gue kalau lo dalam bahaya!"

Taeyong noleh ke belakang dan beneran si kunti centil itu duduk di kursi penumpang belakang.

"Hehe, tadi aku denger kamu ngobrol sama Jinyoung di sekolah, dia jahat. Mangsa dia hantu yang masih belum pernah disentuh atau menyentuh seseorang. Istilahnya yang belum pernah diobrak-abrik onderdilnya, masih segel" jelas mbak kunti

"Kok mbak kunti aman-aman aja di sekolah? Gak dijadiin target sama dia?" Tanya Jaehyun

Si kunti itu ketawa melengking, kuping Jaehyun sama Taeyong sampai sakit.

"Aku kan udah gak segelan, sebelum jadi hantu sama sebelum aku mati. Aku kan sering main begituan sama pocong penunggu aula belakang kalau malem" jawab mbak kunti

"Kalau kamu gak mau Taeyong diapa-apain sama si penjaga perpus, mending kalian ngewe aja"

Taeyong sama Jaehyun mukanya merah, mereka bingung mau respon apa.


Next?

Makin ngelantur :)

Gak ada konflik, jadi jaeyongist udah berat dan beban pikiranku udah banyak :(

THE GHOST 🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang