7

58.9K 6K 2K
                                    

Gue balik lagi genks...

Komen atau santet!


Jaehyun kaget, Taeyong gak ada di kamarnya waktu dia bangun tidur. Jaehyun tuh gak khawatir sebenarnya. Tapi, dia takut kalau Taeyong digrepe-grepe sama hantu sange.

"Dih, si setan sange itu pasti lagi nyari belalai yang lebih gede dari punya gue. Tapi, punya gue aja udah segede tingkat kasti loh. Dia mau yang segede apa coba"

"Jae, kamu kenapa? Ngedumel sendiri" neneknya khawatir Jaehyun kesambet lagi

"Nggak apa-apa, nek. Peliharaan aku hilang satu"

Neneknya mikir sebentar.

"Kamu punya peliharaan apa?" Neneknya kan gak pernah lihat Jaehyun main sama hewan

"Kucing kecil, nek. Nemu di jalan"

Jaehyun tetap santuy. Gak ada Taeyong dia juga masih bisa makan, mandi, coli.

"Apa Taeyong udah berangkat duluan ke sekolah kali ya? Main sama Tante Kunkun" pikir Jaehyun

Selama pelajaran Jaehyun malah gak fokus, dia kangen dijadiin tempat manja-manja sama si hantu binal. Kangen kelonan juga, pokoknya kangen Taeyong.

"Anjing, gak ada Taeyong di Jeffrey junior kagak ada yang ngebelai manja"

"Harus cari solusi nih gue"

Pas istirahat Jaehyun langsung ke aula belakang buat nyari si kunti centil itu. Jaehyun tuh cuma kesepian gak ada Taeyong, gak mungkinlah dia naksir hantu.

Perawan banyak kok nyari hantu.

"Ngapain sih kamu? Ganggu orang lagi cuddle aja" mbak Kun marah-marah sambil make bajunya. Dia juga bantuin abang Poci buat bangun

"Jangan sange sama aku ya, udah ada yang punya!" Mbak kun nutupin dadanya yang besar

Dalam hati si Jaehyun udah mau muntah.

"Tetek lo gede tapi bergelambir gitu. Kagak nafsu gue"

"Aku tahu kamu kenapa kamu nyariin aku" si mbak Kun duduk di depan Jaehyun

"Taeyong ngilang gitu aja, gak ngasih surat, gak ngasih penjelasan. Berasa duda gue, gak ada yang mainin burung gue"

Si kunti langsung ngejambak rambut Jaehyun. Kesel dia tuh sama manusia modelan Jaehyun.

"Taeyong gak akan balik, dia udah pilih jalan yang benar"

"Dih apaan, dia nafsu dan nafkah lahir batinnya terpenuhi karna gue" Jaehyun gak terima

"Nafkah apaan?"

Jaehyun nunjuk selangkangannya.

"Ngewe sama gue tiap malem, itu termasuk nafkah" jawab Jaehyun

"Temuin Taeyong sendiri, minta maaf, mungkin dia sakit sama perlakuan kamu. Kamu bikin dia sakit hati gak belakangan ini?"

Jaehyun ngegeleng. Dia kan orang baik.

"Gak pernah, gue gak pernah nyakitin Taeyong"

"Ada omongan kamu yang bikin Taeyong sakit hati gak?" Tanya si kunti lagi

"Nggak ada, gue selalu ngomong lembut sama Taeyong. Gak mungkin gue bikin hati dia sakit"

Pas pulang sekolah, si penjaga perpus udah nungguin Jaehyun diatas motornya di pakiran sekolah.

"Taeyong hilang ya?"

Jaehyun ngelihatin si penjaga perpus sinis.

"Jangan-jangan lo yang bikin Taeyong ngilang? BALIKIN, ANJING!" Jaehyun udah siap nonjok

Si penjaga perpus itu ketawa remeh.

"Aku gak doyan sama yang udah di bobol. Temuin tubuh Taeyong, dia ada di sana" si penjaga perpus itu langsung ngegas motornya

"Anjing si Taeyong, udah jadi hantu masih aja nyusahin gue" ujar Jaehyun sama dirinya sendiri

Jaehyun ngecek emailnya sesampainya dia dirumah. Dia mau lihat ada yang ngehubungin dia gak soal siapa Taeyong sebenernya.

Dan ternyata ada beberapa email yang masuk.

"Chita-chita, ah nama emailnya sudah banget. Chitapon anjir"

"Buka ah, siapa tahu dia ada info penting soal Taeyong"

Dia ngebaca email dari Chita dan dia kayaknya bisa dipercaya infonya. Apalagi waktu dia ternyata juga ngirim foto dia sama Taeyong yang jadi bukti kalau dia beneran kenal sama si hantu itu.

"Cakep juga si Chita, apa gue sama dia aja daripada sama Taeyong? Siapa tahu si Chita mau gue ajak kelon"

Akhirnya Jaehyun ngirim email ke Chita buat ngajak dia ketemuan. Siapa tahu dia bisa ketemu Taeyong juga nanti.

Chita udah duduk di taman kota waktu Jaehyun datang. Gak jadi naksir si Jaehyun tuh. Si chita sama pawangnya, mana badannya gede tinggi begitu.

"Kamu yang ngirim aku email kan?" tanya Jaehyun

"Iya, aku Ten"

"Ten apa Chita? Salah orang kali lo" Jaehyun jadi ragu

Si Chita udah pengen mencak-mencak si Jaehyun bacod bener.

"Nama gue Chitapon Leechaiyapornkul, kepanjangan, Ten itu namaku versi simpel"

"Oh gitu, bagus kalau ada versi simpelnya" jawab Jaehyun

Jaehyun duduk di depan Ten sama pacarnya.

"Oke, jadi lo kenal sama Taeyong?"

"Iya... Gue temennya si Taeyong, dia dulu kecelakaan gara-gara ngejar om-om di kereta. Tahun lalu peristiwanya, si om katanya ganteng dan dia naik kereta jurusan Jakarta pas tahun baru, om nya pake baju hitam sama jaket denim-"

"Anjir si Taeyong, pantes binal banget. Seleranya om-om gitu" Jaehyun gak tahu mau sedih apa ketawa

Ten sama pacarnya juga gak tahu harus respon apa.

"Kamu kenal Taeyong dimana?" Tanya pacarnya si Chita

"Kalau gue ceritain, yakin deh kalian gak bakalan percaya kenapa gue kenal Taeyong. Arwah Taeyong ada di rumah nenek gue"

Johnny yang lagi minum kopi sampai tersedak. Alasan klise macam apa ini.

"Chit, kamu yakin kalau Jaehyun waras? Aku ragu, soalnya dia halu" bisik Johnny

"Aku juga mulai ragu"

Jaehyun tahu apa yang ada dipikiran lawan bicaranya.

"Tuh kan kalian gak bakalan percaya. Eh, tapi. Taeyong jasadnya dikubur dimana?" Tanya Jaehyun

"Jasad? Taeyong belum meninggal" jawab Johnny

Jaehyun langsung cengo. Gimana ceritanya Taeyong belum meninggal sementara arwahnya gentayangan di rumah neneknya.

"Maksud lo gimana anjir?"

"Lo ngomong sembarangan! Taeyong tuh belum meninggal" Ten gak terima

"Ikut kita deh besok, kita ketemu disini lagi. Aku izin dulu sama keluarga Taeyong"

Lelaki itu cuma ngangguk. Pokoknya gimanapun caranya dia mau ketemu Taeyong dalam wujud apapun.




Next?

Ini ceritanya enaknya happy ending apa sad ending?

Sad

Happy

THE GHOST 🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang