keesokan harinya, jaehyuk mencoba untuk menjalankan saran dari jihoon. ia sudah memegang satu kotak susu stoberi seperti yang disarankan jihoon dan juga roti isi selai coklat untuk asahi. jaehyuk melihat keberadaan asahi di kantin dan akhirnya jaehyuk menemukan sosok yang dicarinya sedang membaca buku di tempat duduk paling pojok. jaehyuk langsung menghampiri asahi lalu duduk di tempat asahi.
"halo, saya ikut duduk di sini ya? saya gak dapet bangku soalnya"
bohong, banyak fans nya jaehyuk yang menawarkan tempat duduk untuknya tapi ia tolak karena ia ingin bersama asahi.
asahi yang sedari tadi fokus dengan bukunya langsung mengalihkan pandangan kearah jaehyuk lalu mempersilahkan jaehyuk duduk di tempatnya.
"oh iya, kita belum sempat kenalan kemarin. saya jaehyuk, salam kenal"
jaehyuk mengulurkan tangannya kearah asahi. asahi yang kebingungan langsung menyelipkan pembatas buku diantara dua halaman yang baru ia baca lalu menjabat tangan jaehyuk pelan.
"a-aku asahi, salam kenal"
asahi gugup bukan karena jaehyuk yang tiba-tiba mengajaknya berkenalan, melainkan banyak fans nya jaehyuk yang berdatangan melihatnya berdua di pojok kantin bersama jaehyuk. asahi langsung melepas jabatan tangannya lalu kembali membaca buku bacaannya.
jaehyuk bingung, baru kali ini ada anak murid yang tidak berekspresi ketika berkenalan dengannya. biasanya siswa yang berkenalan dengannya akan langsung menjerit dan menarik-narik tangannya.
"ah, mau sendiri dulu ya? yaudah saya bawain ini buat kamu. jangan lupa diminum biar cepat besar, roti nya juga dihabiskan. maaf kalau saya gangguin kamu. nanti kalau kamu ada masalah yang mau diomongin chat saya aja oke?"
jaehyuk menaruh susu stoberi dan roti isi coklat di meja asahi lalu mengelus pelan surai asahi. setelah itu, jaehyuk meninggalkan meja yang tadi ia tempati dan kembali ke kelas untuk menghindari ribuan penggemarnya.
—happening
"gua udah selesai jalanin misi yang lo kasih ke gua"
sekarang jaehyuk sedang berada di pojok perpustakaan bersama sahabat sejati selamanya a.k.a jihoon. jihoon menatap jaehyuk aneh karena ia tidak memberi misi kepada jaehyuk lalu jaehyuk bilang kalau ia sudah selesai menjalankan misi darinya.
"hah? apaansi oon orang gua ga nyuruh apa-apa"
"itu yang kata lo ngasih asahi susu, udah gua kasih tadi di kantin"
jihoon yang awalnya hanya diam langsung membulatkan matanya dan menatap jaehyuk.
"ada minju?"
"hah?"
sekarang giliran jihoon yang membingungkan jaehyuk. mengapa dia menanyakan salah satu penggemar berat jaehyuk? apa ada yang salah? entah lah
"gua tanya, tadi di kantin ada minju gak?"
"a-adia sih, tadi nawarin duduk sama gua. kenapa emang?"
dalam sekejap, suasana mereka jadi hening. antara jaehyuk yang kebingungan dan jihoon yang sudah siap mencaci maki jaehyuk. jihoon menatap tajam mata jaehyuk, wajahnya memerah, dan ia mengepalkan tangannya kuat-kuat.
"JAEHYUK BEGO TOLOL BODO ANJING"
"hah? kok gua dikata katain? kan gua cuma ngasih makanan minuman ke asahi. gak gua racunin juga kok, gak akan bahaya kalo asahi ga ada alergi—"
"NTAR ANAK ORANG DIAPA-APAIN MINJU ANJIR! LO GA INGET KEJADIAN LO SAMA NAKO YANG SAMPE PINDAH SEKOLAH!? TAU AH TOLOL LU"
jaehyuk terkejut dan mengacak-acak rambutnya frustasi. kenapa dia bisa se ceroboh ini? jaehyuk langsung berlari keluar perpustakaan dan mencari keberadaan asahi.
—happening
di sisi lain, Asahi yang sedang berjalan menuju kelasnya tiba-tiba tersandung lalu disiram dengan air bekas pel.
"ahahahahaha, ups. maaf sengaja"
asahi yang tidak peduli langsung berdiri tetapi lagi-lagi asahi terjatuh karena didorong oleh salah satu siswa yang mengepungnya.
"lo tadi dibayar berapa sama jaehyuk ha? atau lo pake pelet apa sampe jaehyuk mau sama lo? inget ya, lo cuma anak orang miskin yang ditampung ke sekolah ini cuma modal beasiswa. toh kalo bukan karena itu lo ga bakalan diterima di sini"
"tadi lo ngapain di studio sama jaehyuk? praktek biologi? harga lo murah juga ya ternyata"
"k-kakak mau apa?"
plak
asahi mendapatkan tamparan dari salah satu dari sekian banyak siswa yang melabraknya. dilihat dari nametag nya, siswa itu bernama minju.
"lo harus jauhin jaehyuk, atau lo bakalan dikeluarin dari sekolah ini"
"a-aku gak ngerti—"
plak
"lihat guys, anak pungut malah ngelunjak. lo gausah pura-pura bego ya! pokoknya lo gausah gatel ke jaehyuk gua! kalo kita ngeliat lo deket-deket sama jaehyuk, lo tau apa yang bakalan lo terima"
sekumpulan siswa itu pergi meninggalkan asahi yang basah kuyup dan wajahnya memerah karena tamparan keras dari siswa tadi. bagaimana cara asahi menjauhi orang yang baru saja ia kenal? entah lah, asahi langsung mencoba untuk berdiri dan mencari cara untuk membersihkan bajunya yang kotor akibat ulah minju dan anak geng nya.
tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
HAPPENING
Fanfiction⚠️ warning ⚠️ BXB AREA MATURE CONTENT JAESAHI AREA NOT FOR HOMOPHOBIC 🤮