Hinata menaruh ikatan bunga dan kue mochi di atas batu nisan. Ada foto mendiang Ayahnya yang sedang tersenyum manis di sana. Sebuah senyuman yang sudah 5 tahun tidak ia lihat. Setelah berbasa – basi sendiri menceritakan sedikit kesehariannya pada foto sang Ayah, ia mengatupkan kedua tangannya, berdoa. Tak ada doa khusus yang ia panjatkan, hanya berharap Ayahnya tenang di sana.
"Tobio, Ayo sini."
Sebuah suara manis tiba-tiba masuk ke telinganya. Hinata menoleh mendengar suara itu. Yang ditangkap oleh matanya adalah seorang wanita muda yang cantik berambut hitam dikuncir ke samping yang tengah membawa buket bunga berwarna putih. Tangan kirinya menggenggam jemari kecil seorang anak lelaki dengan wajah dan model rambut yang mirip. Hinata menebak usia anak itu sekitar 10 tahun. Wajahnya tampak muram, kontras sekali dengan ekspresi ibunya yang terus tersenyum sambil berbicara padanya. Sesaat bocah itu melihat ke arah Hinata. Hinata agak terkejut. Tapi itu tak berlangsung lama, karena bocah itu kembali melihat ke arah nisan yang ada di depannya.
Walau hanya sesaat, tapi bola mata biru itu menarik perhatian Hinata.
Hmm.. 'Tobio' ya?
.
.
A Small Blueberry
Original Story : Haikyuu! By Furudate Haruichi
Main Characters : Worker!Hinata Shouyou and Shota!Kageyama Tobio
Warning : Typos, ooc kejauhan, cerita gaje, beberapa original character pendukung, dll.
Enjoy
.
.
.
.
.
Hinata Shouyou, seorang pemuda berumur 24 tahun yang bekerja sebagai seorang pegawai marketing di sebuah perusahaan. Setelah kehilangan sosok Ayahnya akibat sakit lima tahun lalu, Hinata mau tidak mau menjadi satu-satunya lelaki di keluarganya, karena adanya sang Ibu dan seorang adik perempuan bernama Natsu. Dengan posisinya yang sedemikian rupa, ia pun berubah kedudukan menjadi sang tulang punggung keluarga.
Hinata hidup sendiri agak jauh dari rumahnya karena ia harus mencari tempat tinggal yang sesuai dengan jangkauan perusahaan tempat ia bekerja. Tentu saja itu agak memberatkan Ibu dan Natsu pada awalnya. Tapi karena Hinata berjanji untuk sering – sering pulang, maka ijin mereka pun dia dapatkan. Akhirnya sejak pertama ia bekerja sekitar dua tahun yang lalu, setiap dua minggu sekali ia pulang ke rumah dengan sebelumnya mampir ke makam Ayahnya untuk memanjatkan doa.
Seperti hari ini pun, ia melakukan kegiatan rutinnya itu. Hanya saja kali ini sedikit berbeda, ada seorang wanita yang sedang mengunjungi sebuah makam yang tidak jauh dari makam ayah Hinata, bersama seorang anak lelaki yang mempunyai wajah yang mirip dengannya. Dari satu kali melihat saja sudah terlihat kalau mereka ibu dan anak.
Hinata membersihkan kotoran dan mencabuti rumput yang tumbuh liar di sekeliling batu nisan Ayahnya, sekalian mengulur waktu. Entahlah, tapi bocah kecil yang ada di sana membuatnya ingin berdiam lebih lama. Tunggu, jangan salah sangka dulu. Hinata bukan pedopil atau shotacon, hanya saja, bocah itu mempunyai sorot mata yang aneh. Manik mata yang berwarna biru blueberry itu seolah menyiratkan sebuah tekanan batin yang hebat. Hinata sendiri tidak bisa menggambarkannya, tapi walaupun hanya sekilas saja Hinata melihatnya, dia bisa melihat jelas kalau pemilik bola mata itu membutuhkan sebuah pertolongan.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Small Blueberry (KAGEHINA) FF
FanfictionAnime » Haikyu/ハイキュー Rated: K+ Indonesian Family & Drama, Tobio K., Shoyo H., Published: Des,15,2020. milik : by vernatsu Hinata tertarik pada manik mata berwarna biru milik seorang bocah yang ia temui di pemakaman. Hinata tidak tahu bahwa ketert...