Akhirnya setelah ngurus izin untuk menyewa mobil yang ternyata tempat sewanya gak terlalu jauh dari Bandara disini lah mereka berada. Yessi duduk di kursi penumpang mobil Toyota Corolla Hatchback dengan warna putih.
Yessi baru tau Oji ambil paket asuransi penuh, hah! Lega banget Yessi sekarang. Mereka bisa melakukan road trip dengan tenang. Sesuai nama paketnya, peace of mind hehe.
"Ji, jadi kalo ada pengendara kedua bayar lagi gitu?" Tanya Yessi ke Oji yang lagi masukkin carrier ke kursi belakang.
"Iya lah, nambah lagi"
"Sayang banget, padahal gue belum tentu nyetir beneran"
"Lo tau peribahasa sedia payung sebelum hujan ga? Arti mudahnya jaga jaga ege" Yessi cuma muterin bola matanya.
Yaudah lah, sabodo teuing! Pake duit Oji juga hehe.
Setelah nyusun tas di kursi belakang, Oji masuk ke dalam mobil dan duduk dibalik setir.
"Untung nih ada Bluetooth Audionya, dulu temen gue pas nyewa ga ada. Mampus banget dia roadtrip ga pake lagu" Kata Oji sambil milih lagu dari hapenya.
"Mobil apa emang yang temen lo sewa?"
"Lupa juga gue" alunan lagu yang dipilih Oji mulai memenuhi pendengaran mereka, siap menemani perjalanan mereka hari ini.
"Ini soundtracknya Film Paper Town bukan sih?" Yessi kayak ga asing sama lagunya.
"Haha iya, lagunya Vance Joy yang judulnya Great Summer." Jawab Oji sambil membelokkan setir, mengeluarkan mobil dari tempat persewaannya.
Ah iya! Beberapa scene Paper Town muncul dikepala Yessi. Ini ngingetin dia waktu Quentin sama temennya yang lain juga road trip ke sebuah kota kosong gak berpenghuni untuk nyari Margo, temen mereka yang kabur dan ninggalin beberapa clue.
"Tapi ini ga lagi summer"
"Ye emang kalo dengerin lagu lagu yang rilis pas summer harus waktu summer banget?" Oji mendadak sewot.
"Ga gitu maksud gue, udah ah males gue nanggepin lo. Salty banget"
"Padahal gue ga doyan garem"
"Bodo amat, Ji. Ga nyambung" Oji ketawa dengernya.
Kesan pertama waktu melihat sekeliling kota Christchurch adalah sepi. Iya Kota ini emang sepi banget, serius! Ini kayaknya efek gempa yang lumayan parah ditahun 2010. Mereka juga dapat ngeliat beberapa bangunan bekas gempa yang rusak di sekitar Kota.
"Disini kayaknya ga terlalu menarik ya" komentar Oji yang berkendara sambil melihat sekitar.
"Iya ga terlalu rame. Ini disini doang apa semua kota di New Zealand gini sih?"
"Gue baca baca blog traveler sih, katanya New Zealand gak terlalu rame. Tapi di Christurch emang lebih sepi dari yang lain. Di South Island ini yang rame di Queenstown" jawab Oji.
KAMU SEDANG MEMBACA
Owl and Wolf
Fanfictionwhat happen if Yessi and Oji decided to have short escape from all shits that happened in their life?