19.Salah paham ibu-ibu

1.2K 167 29
                                    

.

"Pokoknya sasu gak mau lagi temenan sama Naruto!!"-Sasuke ngelipat tangannya di dada sambil masang muka monyongnya.

"Sasu,gaboleh git-"

"Iya-iya sasu gaboleh gitu janji sasu bisa berubah jadi ulet keket"- Sasuke memotong ucapan mikoto mamihnya,Sasuke dah hapal dah kata-kata mamihnya setiap kali dia berantem sama Naruto.

"Bukannya gitu sasu,mamih cuman mau bilang kal-"

"Kalo muka sasu nanti berubah jadi ga ganteng lagi terus sakura nanti gamau lagi sama sasu"- lagi-lagi Sasuke Motong ucapan mamihnya yg udah bisa ditebak kayak alur cerita sinetron kesukaan mamihnya yg setiap harinya alurnya selalu bisa ditebak.

"Gak gitu mamih itu mau bil-"

"Ntar sasu berubah jadi ayam kalo gak jadi anak baik"- Sasuke masih terus bisa menebak apa yg ingin diucapkan oleh mamihnya,kayaknya anak mamih Miko ini calon cenayang.

"Astaga bukannya gitu sa-"

"Terus nanti sasu juga keriputan kayak bang ita" - Sasuke merasakan tatapan tak mengenakkan dari orang yg di bicarakan nya yang sekarang sedang mengambil ancang-ancang dan bersiap-siap melemparnya dengan akuarium ikan yg kini sudah dipegangnya erat,matanya menyipit tanda bahwa ia siap melempar yg membuat keriputnya makin tercetak jelas di wajah yang katanya tampan itu.

Ah,Sasuke lupa kalo abangnya itu juga lagi berantem sama bang saso,jadi mukanya kayak lagi nahan beol gitu.Si bocah berambut pantat ayam gak ngaca mukanya padahal lebih parah lagi ekspresi nya.Tapi Sasuke juga jadi curiga jangan-jangan abangnya ini memendam perasaan langka ke Sasori sehingga badmoodnya berkali-kali lipat daripada berantemnya sama shisui karena membahas soal siapa yg lebih keriput.

"Sasu mamih cuman mau bilang kalo-kesel boleh tapi saluran tv-nya jangan diganti-ganti dong sayang - diakhiri dengan senyuman mautnya,mikoto menatap putra bungsunya dengan pandangan sebel,siapa coba yg gak sebel dia lagi enak-enak nonton tiba-tiba aja saluran TV ya diganti udah gitu anaknya gak yang besar gak yg kecil sama-sama ngoceh-ngoceh gajelas lagi lebih parah daripada kelakuannya waktu lagi pms malah.

Sasuke cuman ngangguk-ngangguk gamau cari masalah sama mamihnya yg kini tengah dilanda kekesalan yang tiada tara saat tau bahwa sinetron yg tadi ditontonnya sudah habis digantikan oleh siaran dandut yg membuat kumis fugaku yang sedang di dapur sana berjoget-joget.

Dengan perasaan kesal yg melanda hati mikoto pergi dari rumah ya menuju keluar,kali aja ada ibu-ibu yg bisa diajak berbagi cerita.Ini bukan ghibah loh ya cuman berbagi cerita mikoto mah gak level ghibah-ghibah-an dia lebih seneng membagikan cerita-cerita.

"Sasuke mamih mana?"- tanya fugaku

"G tau"- Sasuke

Fugaku melihat ada yg berbeda dengan raut wajah anak bungsunya itu ya g biasanya udah monyong kayaknya hari ini jadi lebih monyong,terus dia ngeliat lagi ke anak sulungnya yg juga hampir sama parahnya ekspresi monyongnya.Sebenarnya ada apa dengan anak-anak sih?

"Ita?"-fugaku

"G tau"- Itachi yg gajadi ngelempar Sasuke pake akuarium kaca berbentuk bulat yg didalamnya terdapat ikan mainan itu pun mengobok-obok isi akuarium yg rasanya udah gadiganti setahun,kalo kalian tanya kenapa gapake ikan asli,ikan aslinya mati karena dibawa Sasuke jalan-jalan sambil dipegang kuat,katanya sih waktu itu ngajak goldi jalan-jalan keliling komplek kasian goldi bosen soalnya kata Hinata dia sering ngajak tikus peliharaannya jalan-jalan.

"Kalian kenapa kok pada Monyong gitu mukanya ?" - fugaku duduk terus ngambil remote tv yg udah retak lagi,pasti mikoto lagi kesel ni.

"G tau"- Sasuke/Itachi

[1] [ K o M p L e K | s E b E l A h ] [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang