Gemiricik suara hujan masih terdengar, menemani Chaeyeon yang masih setia berada di dalam perpustakaan, mengabaikan langit yang mulai menggelap.
Niatnya hanya akan bertahan di ruangan sunyi itu sampai pukul tiga sore, tapi apa mau dikata ketika baru memasukan satu buku ke dalam tas hujan tiba-tiba turun dengan sangat deras.
Sialnya Chaeyeon tidak membawa payung hari ini, karena pagi tadi cuaca sangat bersahabat tidak menandakan akan turun hujan sama sekali.
Chaeyeon menatap jendela dan menghela nafas lega ketika tetesan hujan semakin melambat.
Dengan sedikit tergesa Chaeyeon berjalan menuju meja tempat pengurusan administrasi peminjaman buku, Chaeyeon takut jika hujan akan kembali deras dan dirinya terpaksa harus pulang dengan keadaan basah kuyup.
"Loh, Chaeyeon masih disini?"
Selesai menulis namanya dalam daftar peminjam buku, Chaeyeon menoleh karena namanya dipanggil oleh seseorang.
Itu Hangyul, salah satu seniornya juga teman tetangga Chaeyeon. Chaeyeon tidak begitu dekat dengan Hangyul, mereka hanya bertegur sapa seadanya jika kebetulan bertemu, seperti kali ini.
"Eh Hangyul, iya nih tadi niatnya mau nyari buku eh kejebak ujan" balas Chaeyeon
"Sama dong, gue juga mau balik kejebak ujan, kesini mau balikin buku"
Chaeyeon hanya mengangguk, dia tidak tahu harus menjawab apa.
"Kalo gitu gue duluan ya Gyul, takut ujan lagi nanti gue malah gak bisa balik" akhirnya Chaeyeon memutuskan pamit pulang lebih dulu
Hangyul yang saat itu sedang menulis untuk administrasi pengembalian buku segera berhenti.
"Eh bareng gue aja"
"Gak usah nanti malah ngerepotin" tolak Chaeyeon
Hangyul yang sudah selesai dengan urusan pengembalian bukunya segera memfokuskan dirinya pada Chaeyeon.
"Repot dari mana sih? Sekalian gue mau ke rumah Yohan" jawab Hangyul dengan senyumnya
Chaeyeon sebenarnya masih merasa tidak enak tapi kalau ternyata Hangyul mau ke rumah Yohan, alias tetangga Chaeyeon, ya kenapa tidak sekalian saja. Lumayan irit ongkos.
...
Saat ini Chaeyeon dan Hangyul sudah berada di parkiran motor khusus mahasiswa. Hangyul memang lebih suka mengendari motor dari pada mobil dan Chaeyeon tahu itu karena selama ini Chaeyeon tidak pernah melihat Hangyul membawa mobil ke kampus atau ke rumah Yohan.
Chaeyeon hanya diam ketika Hangyul mengelap jok motor yang basah karena terguyur hujan.
"Naek motor gakpapa kan? Gue belum mampu kalo beli mobil" kata Hangyul sambil terkekeh
Chaeyeon segera menggelengkan kepalanya.
"Gakpapa, gue yang gak enak karena ngerepotin lu"
Hangyul hanya mengangguk, baru saja Hangyul akan menaiki motor tapi tidak jadi ketika melihat Chaeyeon.
"Lu gak bawa jaket?" tanya Hangyul, dan Chaeyeon kembali menggeleng
"Aduh nanti lu masuk angin, nih pake jaket gue aja deh"
Chaeyeon membolakan matanya dan tangannya segera menahan pergerakan Hangyul yang akan membuka jaketnya.
"Jangan, gak usah lah. Kalo jaket lu di pake sama gue nanti malah lu yang masuk angin"
Hangyul menggeleng dan menyingkirkan tangan Chaeyeon yang kali ini berada dilengannya.
"Gue mah udah biasa motoran gak pake jaket, nah kalo lu? Mana abis ujan, pasti dingin banget"