10

11 3 2
                                    

"Luka hati, terutama ketika tidak dijahit, bisa jadi tidak akan pernah kering."
–raditya dika

•••

Tepat setiap hari ulang tahunnya di bulan April, selalu ada kesedihan dibalik semua perasaan bahagianya telah bertambah usia.

Nada ingat, Ayah seringkali lupa untuk sekedar mengucapkan selamat ulang tahun pada Nada. Tetapi esok harinya, ayah bisa memberikan kejutan kecil walau hanya sebuah kartu ucapan.

Atau waktu Nenek jatuh sakit dan harus masuk ICU sampai tak sadarkan diri. Menjelang hari ulang tahunnya, Nada betul-betul sedih melihat kondisi Nenek yang merawatnya dengan sayang sedari kecil. Tetapi tepat hari ulang tahunnya, Nenek terbangun, meskipun ingatannya masih belum sadar total.

Atau ketika ia ditolak kakak kelas yang diidamkannya sejak awal masuk sekolah menengah pertama tepat di malam ulang tahunnya.

Beranjak remaja, tak pernah ada kejutan manis nan membahagiakannya di setiap hari ulang tahunnya. Seperti menyadarkan Nada bahwa tak selamanya ulang tahun itu menyenangkan.

Tahun itu, Nada remaja akan menginjak 15 tahun. Ia tak berharap banyak, ia hanya ingin lebih dikuatkan dari sebelumnya.

"Cie yang dikit lagi ultah." goda Baim saat mereka berkumpul di kantin

Kali ini, Nada bergabung bersama dengan geng Baim. Terdiri dari Baim sendiri sebagai ketua, entahlah Nada terheran kenapa Baim yang menjadi ketuanya. Mungkin walau dia anaknya senang bercanda, tetapi dia jugalah yang paling peduli dan perhatian terhadap kawan. Ada Hendra, Rafis, Dadang, Duta, Jo, dan Damas tentunya.

Nada bisa bergabung disini karena telah mendapat predikat 'pacar' Damas. Dan hanya Damas yang memiliki pacar. Padahal, Nada belum resmi jadian dengan Damas. Memang sih, mereka sudah saling menyatakan perasaan tetapi kan Damas belum meresmikannya.

"Kalian mau PU apa?" tawar Nada

"Apa aja, Dah, Nad. Yang penting lo ikhlas." kata Baim

Duta menggangguk. "Gak usah maksain kalo gak bisa kasih PU, Nad."

"Iya biar kita gak berharap." Jo menimpali.

"Emang gue keliatan pemberi harapan palsu gitu?"

"Sedikit." jawab Hendra. Anak ini memang jarang berbicara dengan Nada tetapi lebih sering lagi Rafis yang sama sekali tidak pernah bicara dengan Nada. Entah mengapa, Nada juga sebal dengan wajah Rafis yang menyebalkan.

"Mas, kode itu Nada minta kejelasan."

Damas melirik Baim yang berkata begitu sambil tersenyum. Memang hanya Baim dan Dadang yang mengetahui hubungan Damas dan Nada sebenarnya. Yang lain sudah mengira bahwa mereka telah resmi berpacaran.

Walaupun, kalau boleh jujur, Nada sudah muak dengan hubungan tanpa status. Pasalnya ia pernah digantung tanpa kepastian selama setahun dan tentunya Nada memilih untuk mengakhirinya. Namun dengan Damas, ia rasa tidak harus terburu-buru. Tanpa ada embel 'pacar' pun, Nada tahu bahwa Damas menyayanginya.

Terbukti saat satu angkatan di sekolahnya tiba-tiba mengetahui mereka sepasang kekasih. Nada sudah seperti artis yang sedang naik daun. Di sosial media dan kehidupan aslinya, tidak habis dia ditanya oleh semua orang. Entah kenapa mereka se-kaget dan se-penasaran itu ketika tahu Damas memiliki pacar, apalagi seorang Nada.

Bahkan Saputra, Agum dan teman-teman lelakinya pun kaget mengetahui Nada jadian dengan Damas.

"Lo bukannya selama ini deketnya sama Alam?" tanya Agum

"Gue sama Alam cuma sahabatan."

"Tapi lo suka dia kan?"

Nada diam.

"Lagian mana bisa cewek cowok sahabatan sedeket itu." tambah Saputra

Saputra diam sebentar sebelum bilang, "Malah gue pikir, Baim juga suka lo."

"Njir, kenapa jadi Baim segala. Gue sama dia pure totally cuma temen. Gue akui sih Baim tuh baik banget. Mangkanya gue nyaman temenan atau cerita sama dia."

"Ya karena itu gue jadi mikir Baim suka lo, Nad."

"Ah, Tra, Udahlah masa iya." Nada berusaha tertawa. Terdengar sekali dipaksakan.

Hal itu sedikit mengganggu pikirannya.

Apa mungkin Baim menyukainya?

•••

Hai gais! Selamat datang di part 10.

Tetep ngerasa partnya masih sedikit banget tapi konfliknya sudah berasa hehe.

Aku lagi seneng banget nonton drakor masa. Sebenernya sejak quarantine sih sekitar bulan Mei gitu, ternyata drakor seseru itu ya.

Semoga kalian bisa punya hobi yang menyenangkan dan menenangkan untuk diri kalian.

Kalau kalian suka sama cerita ini, boleh dong kasih vote and komentar di kolom comment. Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran dalam bahasa yang sopan.

Dengan senang hati jika kalian ingin membagikan cerita ini kepada teman-teman kalian.

See u in the next part❤

Boleh follow instagram ku @syvaaw_

Untuk Apa Luka Diciptakan?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang