A Letter for Han Ji Pyeong

189 11 4
                                    

Teruntuk laki-laki yang memiliki kebiasaan mencurangi diri sendiri,

Ini surat untuk sosok Han Ji Pyeong delapan belas tahun yang lalu,

Halo kamu, apa kabar?
Delapan belas tahun yang lalu, aku selalu berharap kamu baik-baik saja sehingga suatu saat kita bisa bertemu lagi dalam keadaan yang lebih baik dari hari itu.

Maafkan aku yang tidak menepati janji untuk terus membersamai dan memilih pergi.

Maafkan aku yang meninggalkan kamu sendiri di semesta yang sangat kamu benci karena telah menggores kepingan hatimu yang tidak lagi utuh.

Maafkan aku yang tidak pernah menemuimu di hari ulang tahunmu.

Maafkan aku yang lebih memilih memantau kabarmu dari jauh dan enggan untuk menemuimu.

Maafkan aku yang membiarkanmu berjuang bersama angin yang terasa menyesakkan.

Untuk semua kesalahan yang mungkin menyakiti hati, tolong maafkan Lee Dahee yang masih sangat kekanak-kanakan itu.

Jadi, Han Ji Pyeong delapan belas tahun yang lalu, aku mohon padamu, tinggalkanlah semua luka itu di belakang.

Tolong biarkan laki-laki yang membaca surat ini bahagia. Karena itu, jangan lagi membawa luka yang akan menyakitinya di waktu dia bernapas sekarang.

Juga, terima kasih sudah bertahan selama delapan belas tahun hingga menjadi sosok yang sangat hebat dan dikagumi banyak orang.

Tolong katakan pada laki-laki yang membaca surat ini, untuk berhenti mencurangi diri sendiri.

Juga tolong katakan padanya, untuk melepaskan hal yang hanya setengah hati dia perjuangkan.

Mungkin akan menggores hati, untuk yang kesekian kali. Tapi itu lebih baik daripada bertahan diantara dua orang yang ingin saling memiliki.

Tolong katakan padanya, kali ini aku tidak akan ingkar janji. Bahkan jika harus mengulang momentum surat menyurat yang sangat mempengaruhi hidupnya sekarang, aku akan berusaha.

Tolong katakan padanya untuk melepaskan semuanya.

Lalu, kalau kali ini dia terluka lagi, dia tidak akan sendiri.

Aku ada disini, aku akan menemani.

Dari yang selalu menyimpan sosokmu di dalam hati,

Bahkan jika hatiku tidak lagi utuh, aku tetap akan menempatkanmu di setiap kepingan itu,

Lee Dahee

Completely MiserableTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang