let's start it

3 0 0
                                    

Seoul, 15 januari 2015

"ah sialan, matahari udah mulai naik tapi gua masih jadi pengangguran"
gumaman seorang perempuan dari loteng tempat tinggalnya.

Tinggg

"Selamat pagi Moon Chara, kami agensi Bighit entertainment ingin memberitahukan bahwa surat lamaran yang ada kirim melalui surel kami tanggal 10 Januari 2015 sudah kami baca, dan sepertinya kami tertarik dengan pengalaman kerja anda. Jika anda tidak keberatan silahkan datang ke kantor kami untuk melakukan interview pukul 10:00ks"

"Daebak"

Mata Chara melotot karena tidak percaya tuhan dengan begitu cepat mendengar rengekannya.

Cepat-cepat ia lari masuk untuk mempersiapkan diri.

Didepan cermin ia sudah siap dengan pakaian manisnya, ia menggunakan blouse putih dengan hiasan pita dilehernya dan rok selutut berwarna coklat muda, Kemudian ia mulai merias wajahnya.

Beberapa menit kemudian ia sudah selesai dan langsung keluar dan menggunakan sepatu hak 3cm nya.

"Baiklah, ini akan jadi awal yang baik untukmu Chara, kau harus melakukan yang terbaik" Chara bergumam didepan pintu rumahnya yang hampir berkarat.

Cuaca Seoul hari ini seperti suasana hati chara, sangat cerah.

Kakinya sudah sangat gemetar sejak ia menunggu bus di halte tadi. Gedung agensi sudah ada didepan matanya, dan inilah saat dia untuk memulai awal yang baik.

Perlahan ia berjalan memasuki gedung, beberapa orang berlalu lalang dan seorang pria menghampiri dia.

"Saya sepertinya belum pernah lihat kamu disini, kamu orang baru ya?"

"Oeh annyeonghaseyo, saya moon Chara. Oh iya ini"

Chara menunjukkan surel yang ia terima tadi.

"Oh jadi kamu orangnya, silahkan mari ikut saya"

Laki-laki ini menuntun Chara sampai pada sebuah ruangan dan ia dikinta menunggu disebuah sofa.

"Kamu tunggu disini dulu ya, sepertinya PD nim masih ada meeting"

"Oh nee gamsahamnida.."

Laki-laki itu hanya tersenyum lalu berjalan menjauh darinya sambil memainkan id card yang mengalung dilehernya.

sekitar 20 menit Chara menunggu dan akhirnya pintu ruangan terbuka lalu keluar beberapa orang yang membawa kertas ditangannya.
Sampai akhirnya keluar laki-laki bertubuh bongsor yang menghampirinya.

"dari pintu masuk tadi, aku hanya bertemu orang-orang yang mempunyai tubuh atletis, ternyata di tempat ini ada juga orang seperti dia" batin Chara.

"Kau Moon Chara?"
"oh nee"
"Saya bang si hyuk, CEO bighit entertainment"
"Oh annyeonghaseyo, joanen Moon Chara imnida"

Chara tidak menyangka orang yang barusan ia hina ini CEO nya. Ia langsung menundukkan badannya untuk memberi hormat.

"Silahkan masuk, kita interview sekarang?"
"Oh yee.."

Didalam ruangan itu hanya ada mereka berdua, dan CEO ini memulai interview.

"Noona Moon, silahkan memperkenalkan diri anda"

"Nama saya Moon Chara, saya berumur 18 tahun dan saya tinggal didaerah yeongdong bersama kedua orang tua saya, saya mempunyai adik laki-laki yang berumur 15 tahun, saya baru saja lulus dari SMA, selama sekolah saya juga sering mengambil pekerjaan paruh waktu"

"Oh jadi kau sudah berkerja saat kau masih sekolah"

"nee.."

"Oh pantas saja kau sekarang tidak terlihat gugup sama sekali, boleh ceritakan pekerjaan apa saya yang pernah kau jalani?"

"Pekerjaan pertama saya yaitu sebagai bar thander di sebuah club malam di daerah Myeongdong, saya pernah berkerja di bbq chiken sebagai kasir, saya pernah berkerja sebagai kurir pesan antar, saya juga pernah berkerja sebagai seorang mata-mata, dan pekerjaan terakhir saya sebelum ini adalah sebagai back dancer"

"Oh wow kamu sudah punya banyak pengalaman kerja diumur yang sangat muda, aku iri padamu"

"Oh nee gamsahamnida"

"Kalau boleh aku tahu, kenapa kau sudah berkerja di usia yang sangat muda dan sekarang memilih berkerja dari pada melanjutkan kuliah?"

"ekonomi keluarga saya tidak terlalu baik"

"Oh iyaa saya faham, maaf jika menyinggung perasaan kamu"

Chara hanya tersenyum.

"Noona moon, jujur saya kagum kepadamu dan perusahaan kami sedang membutuhkan karyawan, saya rasa dengan keterampilan yang kamu punya, saya tidak akan menempatkan kamu di back office, kamu sepertinya akan saya tempatkan di bagian kreatif pada artis kami, bagaimana kamu setuju?"

"Sepertinya saya tidak terlalu yakin untuk itu"

"Noona moon, kamu punya banyak pengalaman berkerja yang beragam, saya rasa kamu orang yang kreatif"

"Noona moon, semua akan baik-baik saja, saat kau sudah melakukan dengan sepenuh hati"

"Oh nee, kalau begitu saya menerima tawaran anda"

"Tapi sebelum itu, ada beberapa syarat yang harus kamu setujui, silahkan kamu baca dan pahami"

Laki-laki itu menyodorkan dua lembar kertas yang bertuliskan sama.

"Tidak boleh menyukai artis kami?!"

"yak aku rasa kalaupun aku menyukai salah satu diantara mereka, mereka juga tidak akan menyukaiku, aku tidak lebih baik dari sebuah kentang. Jadi, Tidak masalah untuk ini" gumam Chara.

"Baiklah CEO bang, saya menyetujui kontrak ini. Terima kasih telah memberi saya kesempatan"

Chara bertanda tangan dan cap jari diatas kertas itu, dan disisi satunya, CEO bongsor itu juga melakukan hal yang sama.

"Kau mulai berkerja besok setidaknya pukul 08:00 pagi kau sudah ada disini, temui orang yang tadi mengantarmu kesini. Namanya park ma gon"

"Oh nee, gamsahamnida CEO Bang"

keduanya berdiri dan saling berjabat tangan, lalu Chara meninggalkan tempat itu untuk pulang ke rumahnya.

Selama perjalanan pulang ia terus memikirkan bagaimana besok, apa ia bisa berkerja dengan baik, tapi ia akhirnya memikirkan perkataan CEO tadi.

"Semua akan baik-baik saja kalau sudah melakukan dengan sepenuh hati"









You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Dec 20, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Married With My ArtistWhere stories live. Discover now