[3]. Taiga: kakak Sengklek tapi penyayang

169 19 9
                                    

Taiga senyam-senyum sambil ngeliat Ultra pulang pergi dari pelabuhan. Sementara Ultra yang melihat tingkah Taiga cuman diam sambil sedikit menjaga jarak mereka udah siap-siap nelpon ultra mother ngasih tau kalau cucu nya itu rada miring.

Tetap pada posisinya sampai ultra yang di tunggu terlihat."Akhirnya dia pulang."Taiga makin melebarkan senyum, ultra bertanduk yang tampilannya mirip sama dia Sedang berjalan dengan penuh wibawa sambil dilirik oleh para Ultrawoman.

"Selamat datang!!!"tanpa basa-basi Taiga langsung memeluk ultra itu erat,untung Ultra yang dipeluk Taiga itu sigap jadi mereka gak jatuh gara-gara Taiga terlalu bersemangat memeluk nya.

"Aku pulang"Tera balas memeluk kakak nya setelah 6 bulan gak balik sampai diberikan julukan mbak Toyib akhirnya ia balik.

"Ayo kita pulang."Taiga menyeret ultra itu.

"Tapi aku ha-"

"gak ada bantahan!"yah kalau kakak nya udah kayak begini dia gak bisa nolak perkataan kakak nya itu mutlak.padahal dia mau nulis laporan dulu.

- - - - - - - -

"Kak udah siap belum?"Tera berteriak memanggil sang kakak dari ruang tamu,setengah jam nungguin kakak nya itu siap-siap.

Mereka punya rencana nonton bioskop karena si Taiga menang lotre di pasar malem.makanya mereka mau nonton, padahal nonton lewat layar laptop kayak nya lebih menarik daripada harus ke bioskop.

"Udah ayo!"Taiga turun dengan semangat 45 Tera sebagai adik yang baik cuman ngikut aja kakak nya mau ngajak kemana.

Sampai disana Taiga langsung masang ekspresi horor,ternyata tiket bioskop yang dia dapetin itu film horor. Padahal dia paling anti sama gendre itu.

"Kalau kakak takut gak usah nonton gak apa-apa kok."Tera yang punya kepekaan terhadap raut wajah Abang nya itu pengen balik aja kemana gitu.

"Gak! ayo nonton aja film nya."ucap Taiga berusaha memasang ekspresi wajah yang meyakinkan,tapi ini tuh Tera yang gak gampang dibodoh-bodohi.

"Yakin kak?"Tera bertanya daripada nanti Abang nya gak bisa tidur kan? Lebih baik mereka nonton atau pergi ke tempat lain aja.

"Yakin! Ayo beli cemilan nya."Taiga pergi beli minuman sedangkan Tera beli pop corn ya walaupun masih kurang yakin sama Abang nya yang mau nonton film ini.

Taiga sebelum beli minuman pergi dulu ke kamar mandi, latihan pernafasan supaya nanti pas nonton gak malu-maluin.setelah dirasa cukup Taiga pergi beli minuman ia yakin adek nya udah nunggu.

Pas film mau dimulai Taiga langsung keringet dingin, backsound nya aja udah bikin merinding pengen teriak tapi malu sama adek nya yang gak takut sama sekali.

Sepanjang film diputar akhirnya Taiga kalah 15 menit pertama dia udah teriak-teriak,sambil nutup muka pakai tangan sesekali ngintip. Hancur udah citra nya.

Tera yang melihat kakak nya cuman senyum-senyum,lucu menurut nya. Ia sampai bingung sekarang dia menonton film komedi atau horor.

Film selesai Taiga sama Tera duduk di restoran, Taiga masih menampilkan ekspresi wajah pucat sebari mengatur nafas.gak lagi-lagi deh nonton film horor kapok dia kapok.

"Udah kubilang kak gak usah nonton."ucap Tera sambil ngemil kentang goreng.

"Tapi kamu mau nonton itu kan?"bener sih Tera emang pengen nonton film itu, mungkin aja kan adegan di film bisa direalisasikan dalam kehidupan nyata.

"Tapi kalau kakak takut gak usah, nonton yang lain aja gak apa-apa kok."dia jadi merasa bersalah ngeliat kakak nya jadi kayak begini.

"Iya deh,tapi kalau kakak ajakin nonton lagi mau kan?"Tera mengangguk apapun untuk keluarganya.

Pas pulang Taiga diperiksa sama ultra mother masih waras atau enggak setelah menerima telepon dari banyak ultra kalau cucu nya yang satu itu rada miring.

||||||||||

Galaxy's elite guardian unitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang