(4) Devano Pov

3 1 0
                                    

Hari ini sekolahku pulang lebih cepat dari biasanya. Aku langsung bergegas pulang, karena 3 hari menjalani MOS rasanya cukup melelahkan. Sesampainya di rumah, seperti biasanya, rumah sepi, mama papa sibuk dengan kerjaan kantor mereka masing-masing, tinggallah Bi Imah yang selalu menyambutku setiap kali pulang sekolah.
Aku langsung menuju kamar dan merebahkan diri ke kasur yang mempunyai daya magnet kuat ini. Aku memainkan handphone seraya bermalas-malasan. Cukup lama berkutat dengan instagram, akhirnya aku beralih ke whatsapp, membuka room chat grup dengan para manusia-manusia somplak.

*New Sengklek Squad*
Zidan: oiii... gue ada bad news nih buat si bos
Angga: apaan? Awas lu sampai gak penting
Fahri: halaahh paling juga ngadi ngadi tuh bocah
Zidan: kagaakk nyet. Seriusan ini. Masa tadi gue lihat si Ibu Negara goncengan sama cowok. Gue tadi sempet denger si Ibu Negara manggil tuh cowok “sayang”
Devano: ngadi ngadi
Fahri: sabaar bos, jangan tersulut emosi. Si Zidan tuh suka ngadi-ngadi kadang
Zidan: yaallah, seriusan dah. Gua denger sendiri di depan gerbang, pas gua nunggu kalian pada. Kelamaan di parkiran sih lu pada
Devano: lu denger apa lagi?
Angga: jangan percaya dulu bos
Fahri: (2)
Zidan: kayaknya tuh cowok pacarnya si Alleta deh bos. Coba lu tanya
si Anggie atau si Vita deh, mereka kan lumayan deket sama si Ibu Negara
 
Tanpa basa-basi, aku yang mulai tersulut ketidaksukaan dan penasaran tentang cowok yang dimaksud Zidan, aku langsung mencari room chat dengan Vita, karena Vita pasti tau. Vita dan Alleta cukup dekat meskipun baru beberapa hari kenal.
 
To: Vita
Vit, gue Devano. Gue mau tanya, boleh?
 
“Siapa cowok itu?” Pertanyaan itu yang membuatku sangat penasaran. Cukup lama menunggu, akhirnya balasan dari Vita pun muncul di layar notif.

From: Vita
Tanya apa Dev?
 
Tanpa berlama, aku langsung balas.
To: Vita
Gua mau tanya soal Alleta.
Dia pernah cerita gak sama lo, kalau dia punya pacar?

From: Vita
Lah lu ngapain nanyain soal Letta? Lu suka sama dia?

To: Vita
Jawab aja kali Vit

From: Vita
Yah lu jawab dulu. Lu suka sama Letta?

To: Vita
Iya gue suka sama Letta sejak pertama gue ketemu sama dia.
Sekarang jawab pertanyaan gue!

From: Vita
Letta cerita, dia punya pacar. Mereka pacaran dari SMP.
Kalau memang lu suka sama dia, perjuangin. Jujur, gue kurang feeling sama pacarnya, gue ngerasa pacarnya bakal nyakitin Letta. Tadi gue sempat nemenin Letta nyamperin pacarnya waktu pulang sekolah.
Feeling gue kuat akan suatu hal. Walaupun gue baru kenal Letta beberapa hari tapi gue rasa dia anak yang baik, bahkan gue ngerasa sayang sama dia kayak adik gue sendiri.
Tapi untuk sekarang, coba lu kasih ruang buat dia. Biarin dia jalanin kebahagiannya sama pacarnya. Gue pingin lu ada saat nanti dia ngerasa patah karena seseorang. Lu bisa kan?
 
Membaca pesan dari Vita, membuatku semakin yakin atas perasaanku. Aku benar-benar jatuh kali ini. Gak akan aku biarin ada satu tetes air mata yang jatuh di wajah cantiknya.

To: Vita
Gue kali ini bener-bener jatuh Vit. Gue gak akan biarin ada yang nyakitin dia. Gue gak bakal biarin ada satu tes air mata yang jatuh. Gue bakal jagain dia.

You're my Answer to All my QuestionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang