Chapter 1

2.2K 288 5
                                    







***

FLASHBACK


Hari itu tepat ulang tahun Persephone, ibunya (Demeter) melarang Persephone keluar dari kamar karena takut tentang ramalan mengenai Persephone yang akan menjadi pengantin abadi dari dewa dunia bawah (Hades) yang masih saudara dari suaminya, Zeus. Tetapi Persephone melanggar perintah ibunya, ia pergi ke lembah Nysa untuk memetik bunga. Bertepatan dengan itu Hades menaiki kereta perangnya yang berwarna emas yang ditarik oleh sepasang kuda hitam legam yang abadi keluar dari dunia bawah untuk melakukan patroli. Ketika Hades sedang berpatroli tiba-tiba sudut matanya melihat suatu pemandangan yang indah, ia melihat Persephone yang sedang memetik bunga di Lembah Nysa. Pada saat itulah Eros (Cupid), dewa asmara, memanah Hades dan membuatnya jatuh cinta pada Persephone yang sedang memetik bunga di Lembah Nysa tersebut.

Hades lalu menghampiri persephone.
"Siapa namamu cantik?" Tanyanya

Persephone terkejut sekaligus terpesona pada Hades yang terlihat begitu tangguh.
"A-aku Persephone" cicitnya dengan pipi memerah

Hades menarik tangan Persephone hingga Persephone jatuh ke pelukannya, kemudian mengecup bibir mungil Persephone hingga Persephone pingsan. Setelah itu Hades menculiknya, membawanya ke dunia bawah untuk menjadikan Persephone pengantinnya.

Demeter tentu saja khawatir saat tidak menemukan anaknya di Kamarnya, ia mencarinya kemana mana tetapi tidak juga menemukannya. Demeter begitu sedih karena Persephone adalah anak kesayangannya.

Berbulan bulan lamanya tinggal bersama Hades, Persephone sudah bisa menerima pria itu. Walau terlihat begitu dingin dan angkuh tetapi Hades sangat lembut padanya, pria itu begitu memuja dan mencintainya. Tetapi tetap saja, Persephone merindukan Ibunya. Ia rindu sekali dengan Demeter, maka dari itu ia terlihat begitu murung saat ini. Hades yang melihat istrinya murungpun tidak tega, pada akhirnya ia membawa Persephone ke dunia atas untuk bertemu Demeter. Demeter yang mengetahui bahwa Hades yang telah menculik anaknyapun murka pada Hades, pada akhirnya ia mengutuk Hades.

"Kau! Beraninya kau menculik anakku! Aku mengutukmu! Saat kita semua menjelma menjadi manusia, maka Persephone tidak akan mengingatmu, ia juga tidak akan mengingat jati dirinya sebagai Persephone. Dan dia akan melupakan cinta kalian! Camkan itu Hades!" Hardik Demeter padanya.

Hades merasa sedikit takut, ia takut kehilangan Persephone. Tetapi ia meyakinkan diri sendiri bahwa ia Dewa, mana mungkin jadi manusia. Tanpa tau apa yang akan terjadi dikehidupan berikutnya.


                          TBC


Jadi chapter ini isinya cuma tentang flashback dimasa mereka masih jadi dewa dan dewi sama penjelasan kenapa Persephone ngga inget Hades sementara Hades inget Persephone, tentang kutukan Hades dan gimana awal mula ini berasal. Intinya gitu deh moga paham ya! Kalo ngga paham tanya aja boleh 😣


HADES (Harubby)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang