Anniversary

8K 87 3
                                    

Masa kini (tiga tahun kemudian)

Setiap anak perempuan yang menonton kartun Disney, memiliki harapan yang sama akan akhir dari kisah cinta putri-putrinya. Happily ever after. Katakanlah Cinderella diperbudak ibu dan dua saudari tirinya, katakanlah Putri Salju terancam kehilangan nyawa di tangan ratu jahat, katakanlah Putri Aurora tertusuk jarum pemintal sampai tertidur seperti orang mati, tetapi ketiganya berakhir serupa, diselamatkan pangeran tampan nan kaya raya. Diboyong ke istana megah, menikah dengan kemeriahan yang mengharukan, lalu hidup bahagia untuk selamanya.

Mungkin penulis kisah romantis itu belum bertemu Pat Kay, siluman babi yang mengatakan, “Cinta, deritanya tiada akhir.” Sebab realitanya banyak cinta justru berakhir tragis seperti Romeo dan Juliet.

Mutiara terhenyak sesaat. Mesin mobil telah berhenti sejak lima menit yang lalu di depan pintu supermarket langganannya. Tepat hari ini tiga tahun lalu, pangeran tampan bernama Hamizan Parama mengucap ikrar ‘Kabul’ di hadapan penghulu. Mas kawinnya masih dipajang dalam pigura berupa uang kertas yang dibentuk miniatur Masjidil Haram, tempat impian mereka berdua yang belum kesampaian untuk dikunjungi.
Kalau menyebut pernikahannya dengan Hamizan berlangsung tragis, rasanya Mutiara layak disebut perempuan tak bersyukur. Teman-teman kuliah yang datang ke resepsi pernikahannya saja berdecak iri. Bagaimana tidak, ketika berdiri, maka Hamizan tampak menjulang mengingat tingginya mencapai seratus delapan puluh sentimeter.

Hamizan merupakan keturunan Keluarga Parama, pemilik jaringan The Grand Parama Hotel di dua puluh kota di Indonesia. Kenalannya di dunia bisnis pun tak main-main. Padahal Mutiara datang dari keluarga sederhana sehingga suara sumbang mengatakan dukun sewaan Mutiara pasti sakti. Peletnya berhasil menangkap ikan paus.

Namun, adakah yang gratis di dunia sementara kencing di terminal bus saja membayar? Tentu saja Mutiara membayar tunai semuanya dengan menjadi istri yang patuh. Mengubur impian untuk meniti karier di perusahaan multinasional selepas kuliah, hanya berdiam di rumah menunggu kepulangan sang pangeran. Termasuk belajar memasak meski sejak kecil itulah pekerjaan yang paling dibencinya.

Mutiara turun dari mobil. Menyeret langkah menuju tempat troli dibariskan. Peringatan ulang tahun ketiga pernikahan belum bisa dikatakan spesial. Orang tuanya yang sudah menikah tiga puluh tahun saja tidak mengadakan acara besar. Malah mereka menganggap hal semacam itu tak perlu dirayakan.

Cepat saja Mutiara memasukkan bahan-bahan mentah ke troli. Asparagus kaleng, udang pancet besar, pasta rotini, butter, bawang putih, jeruk lemon, dan beberapa herbs. Untuk hidangan spesial, Mutiara hanya bisa memasak ini. Cassandra yang mengajarkannya. Aneh bukan, padahal tercatat di menu Parama Kitchen, restoran milik Hamizan. Cassandra mengaku mencurinya diam-diam tanpa menjelaskan bagaimana.

Ketika melintasi konter buah, Mutiara memilih beberapa buah mangga setengah matang. Berhubung hidangan utamanya berbau italia, maka Mutiara memutuskan membuat mango panna cotta yang asam manis. Sejenak dia senyum sendiri membayangkan betapa puas Hamizan melahap suap demi suap masakan sang istri.

Saat kembali ke rumah, mood Mutiara membaik. Pertama, dia membuat mango panna cotta terlebih dulu. Perpaduan warna putih dan oranye dalam gelas kaca terlalu cantik untuk tak diabadikan. Maka dia menata meja dapur ala foodstagram, menempatkan whisk, beberapa butir telur, dan panci mengitari mango panna cotta.

Klik! Klik! Klik! Klik! Klik! Klik!

Mutiara mengangguk puas setelah beberapa kali mengambil foto dari berbagai sudut. Dibukanya laman Instagram untuk mengunggah karya amatirnya. No caption needed, begitu ketik Mutiara di kolom caption.
Sebelum meninggalkan aplikasi, Mutiara menyempatkan mengunjungi akun Venusian Lingerie. Cassandra berkacak pinggang penuh percaya diri memamerkan body suit lingerie sutra hitam setengah paha. Belahan dadanya mengintip dari renda yang cantik. Ditunjang wajah perpaduan Asia dan Kaukasia, kaki mulus jenjang, dan pinggang ramping, Cassandra sukses menambah pengikut akun Venusian. Kebanyakan bapak-bapak lupa umur dan lupa istri, meski ada juga perempuan yang ingin tampil seksi.

SEXY LINGERIE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang