1.4

392 41 0
                                    

Kondisi Angkasa makin buruk, gak ada perkembangan untuk sembuh. Gue makin down gini. Tuhan tolong sembuhkan Angkasa.

"Udah jangan nangis terus, nih makan dulu aku beliin kamu bubur anget. Dari kemarin kamu belum makan"

"Haechan, maaf"

"Aku suapin ya? Aku gak mau kamu ikut sakit juga, sini kamu nya"

Gue mendekat ke arah Haechan.

"Bee, jangan sedih terus kita harus terima kenyataan aja. Kita harus sama sama berdoa ke tuhan untuk kesembuhan Angkasa. Udah ya? Nih minum dulu"

"Haechan makasih dan maaf"

"Gapapa, jangan sedih berlarut larut. Semua akan membaik saat berlebihan waktu. Kita juga harus jagain Bumi sama Bulan"

Gue senyum.

-☆-

Setelah kurang lebih hampir satu bulan, dan gak ada perkembangan dari Angkasa.

Hari ini, gue ditinggal selamanya sama Angkasa. Selamanya. Gak ada lagi yang bisa buat gue tersenyum.

Angkasa maafin Bunda. Bunda gak bisa jagain kamu. Kamu pasti udah gak sakit lagi kan? Kamu udah bebas sekarang. Kamu bahagia disana ya. Bunda bakal doain kamu.

"Ara udah jangan nangis terus, ikhlasin Angkasa ya?"

"Iya ra, pasti Angkasa seneng punya orang tua kaya kalian berdua. Kalian semua udah perhatian dan jaga Angkasa selama ini. Udah ya ra?"

"Makasih ya, gue udah gapapa kok Yej Lia" gue sedikit ngusap air mata di bagian kedua pipi gue.

"Sama sama"

"Eh chan? Ra kita duluan ya, lo istirahat jangan lupa" ucap Lia

"Pulang yuk? Kamu butuh istirahat bee, kasian Bumi sama Bulan dirumah nungguin kamu" titah Haechan sambil nyuruh gue untuk berdiri ninggalin pemakaman Angkasa.

Selamat tinggal Angaksa Sakya Alghifari.

"Chan"

"Kenapa? Udah ya.. ini semua kehendak yang di atas"

Gak lama nyampai rumah, dirumah cuman ada Bumi sama Bulan.

"Bunda.. ayo istirahat" ajak Bulan, "Bunda belum siapin makanan buat kalian, mau makan apa?" tanya gue. "Bunda kita udah makan, bunda udah belum?" tanya Bumi. "Belum, nanti juga bisa kok makan. Bunda mau ke kamar dulu ya" mereka berdua ngangguk. Haechan juga ikut ke kamar.

Gue duduk di sofa kecil balkon kamar. Menghirup udara segar sebentar. Gue masih gak percaya ini semua.

Gue nangis lagi.

"Hey udah, Ara dengerin Haechan. Kalau kamu nangis terus kayak gini, Angkasa malah makin sedih liat kamu. Dia pengen lihat kamu senyum. Jangan nangis. Ini memang berat untuk kita. Tapi Haechan mohon, Ara bisa ikhlasin Angkasa, kita bisa jalanin ini kayak biasa lagi" jelas Haechan sambil meluk gue kedekapannya.

"Haechan maafin aku ya, ini pasti salah aku yang gabisa jagain Angkasa"

"Udah, kamu butuh istirahat yuk masuk udah mau sore"

-☆-

1 minggu kemudian..

Gue udah bisa ikhlasin Angkasa, dan jalanin hari hari seperti biasa. Ngurus dua anak dan suami.

"Bunda papah bentar lagi dateng"

"Iya bulan, nih simpen dulu makanannya diatas meja makan"

"Bunda bumi juga mau bantu"

Gue ngasih beberapa mangkok sama piring ke mereka. Persiapan untuk makan malam. Gak lama Haechan juga dateng.

"Loh? Muka kamu pucet chan" gue raba kening Haechan. Panas.

"Kamu demam nih, makan dulu yuk? Nanti aku siapin air anget buat kamu mandi"

Tiba tiba aja Haechan meluk gue, "Kenapa chan?" tanya gue. "Gapapa, kangen" jawab nya. "Padahal sering ketemu, ayo makan dulu" titah gue. "Suapin" gue cuman geleng doang "Iya yaudah, lepas dulu dong aku susah bergerak" Haechan pun lepas pelukannya terus jalan ke meja makan.

Setelah makan gue beresin dulu semuanya terus rapihin. Habis itu nyiapin air hangat buat Haechan mandi.

"Mau ke dokter gak? Kamu makin pucet gini loh chan, aku gak mau kamu kenapa kenapa"

"Enggak usah, paling kecapean doang bee. Aku pengen tidur"

"Ih mandi dulu chan"

"Nanti aja, sini peluk"

Haduh manja.

Gue ngedeket ke Haechan, gue gak tidur dia doang yg tidur. Gue usap usap pucuk kepala nya. Alis nya. Pipi nya.

"Beneran tidur chan? Yaudah deh berarti gak jadi mandi ya" gue yang tadinya mau beranjak matiin kompor jadi gak bisa karena Haechan nahan gue. Yaudah lah paling nanti di matiin sama bibi.

23.13 PM

Udah jam segini dan gue belum tidur? Jadi ya gue buka hp aja.

EzraLiu
|Online nih?
|Apa kabar?

Dih si Liu nge stalk gue, ada apa gerangan?

JoicaRa
Baik, lo?|

EzraLiu
|Baik juga
|Gua turut berduka cita ya, sorry gak bisa dateng kepemakaman Angkasa gue lagi di luar kota

JoicaRa
Iya gapapa, makasih|
Sibuk kerja ya? Apa liburan?|
Eh gimana sama kado buat mamah lo waktu itu dia suka?|

EzraLiu
|Iya kerja
|Suka banget, thanks ya udah bantu milihin
|Gua lanjut kerja dulu nih, dah

JoicaRa
Eh iya sama sama|
Oke|
read

Ngantuk banget,

-☆-







aku nangis banget pas bagian ini, maafin aku ya kalian harus kehilangan angkasa:(

aku up double nih!

vote nya.

- haeyourfullsun -

BYE MY FIRST 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang