Tok tok tok
"Sam bukain noh," ucap Atsumu yang lagi main hp.
"Elu lah, lu kan adek." jawab Osamu sambil makan bakso
"Enak aja! Gw abang ya anjeng! Ya kali gw adek!"
"Mana ada abang kek lu, yang ada gw yang abang. Gc bukain sono!"
"Ogah, pecuma lu punya kaki kaga digunain."
"Lah lu kan juga ada kaki anjeng!"
"Kan elu yang lebih deket ama pintu,"
"Lu gak ngeliat gw lagi makan bakso?"
"Yodah siniin baksonya biar gw yang ma-"
Tok tok tok
"Tsum bukain! Dari tadi ada yang ngetok juga!" teriak Mamahnya dari dapur.
Osamu yang sedang memakan bakso pun tersenyum kemenangan, "Bukain sono, udah disuruh Mamah kan lu."
"Anjing," dengan berat hati jamet ngambang pun bangun dari sofa lalu berjalan kearah pintu.
"Sabar woy sabar," lalu ia membuka pintu dan pada saat ia membuka pintu terpampang lelaki yang memakai masker dengan tatapan datar kek tembok sambil membawa sekotak martabak manis.
Jamet ngambang yang ngeliat orang itu ngebawa kotak martabak manis pun langsung tersenyum mana senyumnya dimanis-manisin lagi, "Ada apa neh ngetok-ngetok? Mau ketemu babang tampan ya? "
"Emang disini ada babang tampan?" jamet ngambang yang denger pertanyaan itu langsung memegang dadanya.
"Ini didepan lu! Ya kali kaga liat, ah nangis lah gw. " ucap Atsumu
Orang tersebut menatap Atsumu heran, "Udah gede juga masih aja nangis, kaga malu apa."
Lagi-lagi Atsumu ngerasa tertusuk positip tingking ae tsum mungkin lu kena santet/plak ok bek topik.
"Bodo amat gw gak denger, emang lu siapa sih anjir?" tanya Atsumu
"Orang baru tinggal didepan rumah lu." jawab orang tersebut.
"Lah elu orang barunya? Gua kira yang ngetok dari tadi pengamen awokawok. Lu ngapain dah make maker?" tanya Atsumu
"Banyak kuman, didepan gw juga ada kuman tapi gua lupa bawa anti septik, "
"Lu ada dendam apa sih anjir ama gua? Baru ketemu ngajak berantem," ucap Atsumu
Atsumu menatap orang yang ada didepannya heran, lalu tangannya bergerak untuk melepaskan masker orang itu.
Belum sempat Atsumu melepaskan masker orang tersebut tangannya langsung ditepis.
"Jangan pegang-pegang lu itu banyak kumannya,"
"Kaga anjer! Gua penasaran ama mula lu anjir! Lepas coba masker lu, kaga engap apa."
Karna tak mau memperpanjang masalah ia melepas maskernya, pada saat orang itu melepas maskernya Atsumu hanya diam menatap muka lelaki itu.
"Nih martabaknya, gua mau lanjut bagiin kerumah yang lain." sambil memberikan sekotak martabak ketangan Atsumu, lalu pergi.
Atsumu yang tersadar orang itu mau pergi pun langsung gelagapan, "Woy nama lu siapa?"
Orang itu berbalik menatap Atsumu, "Sakusa," lalu pergi.
Lalu tiba-tiba Osamu menepuk pundak Atsumu, "Lama bet lu anjir cuman ngusir orang minta sumbangan doang geh, "
"Cakep anjir," ucap Atsumu
"Makasih gua emang cakep, kemana aja lu baru sadar kalo gua cakep?" tanya Osamu
"Bukan lu anjir, tapi orang tadi." ucap Atsumu
"Sarap orang minta sumbangan dibilang cakep," lalu Osamu menatap sekotak martabak yang ada ditangan Atsumu lalu mengambilnya.
"Kebetulan gua lagi mau martabak," lalu ia masuk duluan meninggalkan Atsumu yang masih didepan pintu sambil senyum-senyum.
"Jantung gua dag dig dug ser anjer," batin Atsumu