Ch.2

1K 110 7
                                    

.
.
.
"Jek, hari Sabtu besok jadi kan?" tanya Taehyung ke Jeykey.

"Jadi Tae. Emang kenapa dah? Lu ada acara sama laki lu?"

"Bukan, gue cuma mau konfirmasi aja, soalnya kemarin ini laki gue ajak jalan, katanya mau ajak gue ketemu sama keluarganya", sahut Taehyung.

"Lah terus? Gimana donk?"

"Gapapa, gue udah bilang sama dia, kalau gue ada kerjaan bareng lu. Jadi gue minta dia lain kali aja ketemuannya", jawab Taehyung santai.

"Yakin lu? Mau ketemu calon mertua kan? Jadi gak enak neh gue", Jeykey pasang tampang gak enak gitu ke Taehyung.

"Santai. Laki gue mah orangnya selow. Lagian kan gue udah janji sama lu duluan, masa gue ingkarin", yakin Taehyung.
.
.
.
"Iya hyung. Ini juga lagi siap-siap buat kerja. Dan maaf ya hyung, hari ini gak bisa ikut ketemu keluarga hyung."

"....."

"Iya hyung. Doain supaya lancar ya. Hehe. Sayang hyung banyak-banyak."

"....."

"Balas hyung. Jangan cuma hmm aja."

"....."

"Hehe. Love you. Bye."

"Lama banget deh nelponnya. Pergi buat bantuin gue aja serasa mau pergi perang", tuh Jeykey emosi karena dengerin Taehyung telponan sama abang pacar kelamaan.

"Ya kan namanya juga jarang ketemu. Sekalinya dia yang ajakin duluan, guenya gak bisa. Haa..", Taehyung menghela nafas mikirin ajakan pacarnya. Dia juga jadi mikir, tau gitu kemarin ini dia gak minta DP duluan sama Jeykey buat bayarannya, jadi kan dia bisa batalin tuh. Kalo sekarang, duitnya udah abis buat beli hadiah untuk calon mertua. Nyesal emang selalu belakangan ya ternyata.

"Lu pasti nyesel udah minta dp dari gue kemarin. Keliatan banget dari muka lu. Pengen pergi sama yayang lu ya?" goda Jeykey.

"Kok lu tau sih? Yodah, gue cicil ya buat balikin dp lu itu?" seru Taehyung antusias.

"Nope. Kalo udah dp gak bisa dikembalikan", jawab Jeykey bego sambil jalan ninggalin Taehyung yang lagi ngedumel.
.
.
.
Setelah perdebatan soal dp di mobil Jeykey selama perjalanan, akhirnya mereka sampai juga di rumah Jeykey. Udah banyak mobil, itu tandanya sodara-sodaranya Jeykey udah pada datang.

Mereka masuk ke rumah, dan disambut oleh tatapan mematikan dari ibu-ibu yang lagi asik ngobrol memamerkan apapun yang mereka punya, termasuk keberhasilan anak-anak mereka.

"Ya ampun Jungkook, makin ganteng aja kamu."

Ok. Kita sebut orang itu tante satu.

"Iya loh. Badannya juga atletis banget. Pasti sering olah raya ya."

Itu tante dua yang ngomong sambil pegang-pegang otot lengannya Jeykey.

"Udah tinggi, badannya atletis, selera pakaiannya juga oke lagi."

Tante tiga ikut komentar.

"Iya benar. Mukanya juga... Duhh.. Ganteng banget. Kalo tante masih muda mah, udah tante lamar kamu buat jadi suami tante."

Tante empat ngomong gak pake malu.

Dan seterusnya sampe tante ke berapa gak tahu. Karena pada dasarnya Jeykey seneng-seneng aja dipuji-puji sama para tante-tante itu.

"Tapi ngomong-ngomong, kamu udah punya pacar belum?" tanya tante yang kita sebut tante satu lalu diangguki oleh tante-tante yang lain.

"Kebetulan banget neh tan, tante nanya ke aku. Neh kenalin, Kim Taehyung. Pacar aku yang udah aku pacarin selama dua tahun", jawab Jeykey sok serius.

Dosenku SayangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang