Ch.16

652 68 25
                                    

.
.
.
"Hyung, jangan lakuin hal gila deh. Hyung mau ngajak pak Seokjin berantem?" tegur Taehyung begitu mereka tiba di parkiran kampus. Masih di dalam mobil mereka tuh.

"Ini masih pagi hyung. Jangan ribut cuma karena masalah sepele. Lagian, apa kata para mahasiswa nanti kalo sampe hyung berantem sama pak Seokjin."

Yoongi, masih gak menggubris teguran Taehyung. Bahkan dari semalam, Yoongi menggebu-gebu banget buat labrak Seokjin, sampai-sampai Taehyung gak bisa tidur karena harus mendengar ocehan Yoongi, bukan, bukan ocehan tapi lebih tepatnya Yoongi yang lagi nyusun kata buat labrak Seokjin.

"Hyung."

"Diam Tae, saya sedang menyusun kata-kata buat negur si Seokjin-Seokjin itu."

Taehyung sampai tepok jidat karena kelakuan pacarnya itu.

"Hyung, jangan aneh-aneh. Apa yang bakal diomongin sama semua orang kalau sampai hyung berantem sama pak Seokjin? Mereka pasti bakal cari tahu apa penyebab kalian berantem. Apalagi hyung yang biasanya cuek dan dingin kayak begitu tiba-tiba melabrak pak Seokjin. Pasti mereka bakalan kepo." Taehyung masih nyoba untuk ngebujuk pacarnya itu.

"Saya gak peduli kalau orang-orang itu mau kepo. Malah bagus, jadi saat mereka tau apa penyebabnya, mereka juga bisa tau, kalau si Seokjin dosen baru itu suka rebut pacar orang."

Taehyung elus dada. Pacar siapa coba yang direbut? Lah ini juga cuma kesalahan gosip doank.

"Siapa yang suka ngerebut pacar orang sih hyung? Itu kan cuma kesalahan gosip aja. Orang-orangnya aja yang ngegosip yang salah paham, bukan pak Seokjinnya." kata Taehyung masih nyoba bujuk Yoongi tapi berakhir Yoongi yang salah paham sama omongan Taehyung.

"Oh jadi kamu belain dia? Emang kamu gak curiga sama maksud dia kenapa nyebarin gosip kayak gitu? Mungkin aja kan dia berharap kalau digosipin, lama-lama bakal benaran jadian. Kan banyak yang kayak gitu, digosipin taunya benaran jadian." omel Yoongi dengan cepat macam rapper kondang dari grup BTS, Suga.

"Emang hyung benaran jadian sama bu IU karena digosipin?" polos Taehyung tanpa bermaksud salah paham karena memang Taehyung cuma mau nanya, karena dia baru dengar sekali ini ada kejadian yang kayak Yoongi bilang.

"Eh. Kamu jangan salah paham Tae, hyung sama sekali gak kayak gitu. Walau hyung digosipin sama Wendy Red Velvet pun hyung gak bakal jadian sama orang itu. Hyung cuma sayang sama kamu. Bener deh." jelas Yoongi takut Taehyung salah paham sama omongan dia. Padahal, Taehyung mah santai aja pas nanya begitu.

"Dih, mana mungkin Wendy RV digosipin sama hyung. Idol cowo juga banyak yang lebih keren dari hyung, macam Suga BTS itu. Keren banget plis tolong." lebay Taehyung menanggapi ucapan Yoongi.

Yoongi yang dengar dan lihat kelebayan Taehyung soal Suga BTS, jadi tambah dongkol.

"Hyung juga gak kalah ganteng ya sama Suga BTS itu. Kalau hyung udah di make over juga bisa ngetop macam dia." sewot Yoongi ke Taehyung.

Taehyung cuma bisa mutar bola matanya sambil ketok dashboard mobil tiga kali. Gak tau gunanya apa.

So, karena Taehyung males berdebat, akhirnya Taehyung mutusin Yoongi.

Eh, gak deh, becanda.

"Ya udah, daripada hyung nyari gara-gara sama orang yang gak salah. Mending--"

"Kamu masih belain dia!?"

Taehyung hela nafas.

"Iya maksud Tae, daripada hyung berantem gak jelas gitu ngerusak image, mending Tae aja deh yang ngundurin diri dari drama itu. Toh Tae juga gak peran penting banget." putus Taehyung mengalah.

Sebenarnya Yoongi ingin bersorak sambil salto begitu dengar putusan Taehyung, tapi demi jaga image sebagai dosen yang cool, jadi Yoongi cuma berdeham.

"Kamu yakin? Hyung gak maksa kamu keluar dari drama itu loh ya." balas Yoongi tetap nutupi kegembiraannya.

Ditanya begitu, Taehyung jadi bimbang lagi, padahal tadi dia udah jawab mantap banget.

"Penginnya gak sih hyung. Tae mau tetap main, kan tanggung juga udah tinggal--"

"Tapi semua salah kamu sih kalo sampe saya berantem sama Seokjin itu. Pertama, kamu gak bilang kalo ada dia. Kedua, mungkin aja kamu selalu dekat-dekat dia setiap kali kalian latihan. Makanya muncul gosip kayak gitu."

Karena omongan Yoongi, Taehyung jadi berasa gak enak hati. Dia jadi mikirin, mungkin aja ini emang salah dia sebenarnya. Dia yang gak bilang-bilang ke mas pacar, masa orang lain yang kena. Jadi Taehyung mutusin buat beneran keluar dari dramanya.

"Iya sih salah Tae juga." cebik Taehyung. "Kalo gitu nanti Tae bilang pak Seokjin deh kalo Tae keluar dari drama itu." putus Taehyung final.
.
.
.
"Jadi begitulah. Aku gak ikut drama ini lagi hyung. Soalnya Yoongi hyung marah-marah pas tau ada hyung yang jadi dospem di drama ini." kata Taehyung ke Seokjin pas mereka mau mulai latihan.

Seokjin yang merasa permainan dia belum aja dimulai, jadi merasa kesal dan malah jadi tambah pengen jahilin Yoongi.

"Lagian kenapa kamu bilang ke pak Yoongi? Kan waktu itu saya udah bilang, gak usah kasih tau dia." tegur Seokjin tapi gak marah sih.

Taehyung jadi bingung mau jelasinnya. Soalnya, karena gosip yang bilang dia pacaran sama Seokjin, makanya Yoongi jadi tau. Dan gak mungkin kan dia bilang soal gosip itu ke Seokjin langsung, mungkin aja kan Seokjin juga belum tau soal gosip kayak gitu.

"Aku gak bilang ke Yoongi hyung, bener deh. Malah aku lupa."

"Terus karena apa?" desak Seokjin.

Taehyung jadi serba salah. Malu banget gak sih kalo harus ngomong soal gosip ke orang yang bersangkutan?

"Ya.. Pokoknya adalah. Jadi..maaf ya hyung, Tae gak bisa ikut di drama. Tau sih Tae jadi gak profesional, tapi Tae bisa bilang, ini demi hyung juga." putus Taehyung ke Seokjin.

Dan Seokjin yang kurang lebih udah tau sebenarnya karena apa -berkat hobi keliling kampus dan ikutan ngobrol- akhirnya dia setujuin keputusan Taehyung.

"Ya gapapa sih Tae. Kamu juga kurang dapat peran penting sih ya. Makanya kamu ambil putusan kayak gini. Tapi hyung mohon banget, kalau misal ada yang berhalangan ikut, kamu mau ya bantuin hyung buat gantiin orang itu. Toh kemarin kita juga latihan buat semua karakter kan." melas Seokjin biar Taehyung iba.

Taehyung, karena kebaikan hatinya dan memandang keakrabannya dengan Seokjin, akhirnya mengiyakan permintaan Seokjin, tanpa tahu maksud rencana kejahilan Seokjin berikutnya.
.
.
.
Tbc.

Dosenku SayangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang