Kaori menarik napas dalam-dalam sebelum mengangkat tangannya untuk mengetuk pintu rumah bersalin yang kelihatan indah. Dia telah berhasil melalui proses lamaran, dan hari ini adalah wawancara pertamanya. Setelah beberapa saat, pintu terbuka dan melihatkan lorong lebar yang sangat terang, digantungi sutra dan permadani yang mewah. Dia tidak memiliki kesempatan untuk melihat ke bagian dalam, karena wanita yang berdiri di depannya. Dia tinggi dan ramping, dengan rambut hitam yang sampai di pinggulnya. Dia mengenakan gaun sederhana dan jubah panjang, terbuat dari bahan sutra tipis dan diikat di bawah dadanya yang besar. Dia jelas tidak mengenakan bra di bawah gaunnya, dan kain itu menutupi setiap kontur payudara dan perutnya, yang sangat besar karena ia sedang ada pada trimester akhir kehamilannya.
"Ah," katanya, "Kau pasti asisten baru."
Kaori mengalihkan pandangannya dari perut besar wanita itu dan pusar yang menonjol, sedikit tersipu.
"Belum, Bu. Nama saya Kaori. Saya datang untuk wawancara."
Dia melihat binar di mata besar dan gelap saat wanita itu menjawab.
"Senang bertemu denganmu, Kaori. Namaku Layla. Jika semua berjalan lancar hari ini, kamu akan siap untuk memulai tugasmu."
Dia memberi isyarat kepada gadis itu untuk mengikutinya dan berjalan melalui lorong itu, jubah wanita itu terurai di belakangnya. Kaori mengikuti, melirik ke pintu melengkung di kedua sisinya. Beberapa terbuka, dan wanita dalam berbagai tahap kehamilan duduk-duduk di bantal atau bermain kartu, obrolan dan tawa terdengar di ruangan yang luas.
"Maaf - jika semuanya berjalan dengan lancar?"
Layla berhenti, dan Kaori meluhat sedikit ketegangan di wajahnya saat dia mengulurkan tangannya yang sangat mulus untuk menopang tubuhnya di dinding tangan yang lainnya mengelus perut besarnya dengan lembut.
"Wawancaramu akan lebih... langsung ... daripada yang kau harapkan... ahhh."
Dia menghela napas panjang di antara desahan dan erangan, dan menutup matanya sejenak sebelum berdiri tegak dan melanjutkan ke aula, bergerak lebih lambat dari sebelumnya.
"Langsung?"
Layla mengabaikan pertanyaannya dan berbelok ke kanan melalui pintu besar, ke tempat yang tampak seperti ruangan yang dirancang seperti pemandian Romawi. Saat mereka melewati mosaik, Kaori merasakan uap mengendap di kulitnya, dan menyipitkan mata melalui kabut untuk melihat beberapa wanita hamil bersantai di air, beberapa saling menyabuni kulit dan rambut mereka. Ketika mereka tiba di ujung ruangan, mereka sampai ke atrium yang indah dengan tangga marmer lebar.
"Apa yang kamu pahami tentang tugasmu, Kaori? Jika kamu dipekerjakan, tentu saja."
Dia telah siap untuk pertanyaan itu, tetapi karena kemewahan lingkungannya, dia butuh beberapa saat untuk menjawab.
"Saya... yah, saya yakin saya akan memberikan bantuan apa pun yang mungkin dibutuhkan wanita di sini, termasuk berpakaian dan membersihkan, dan memberikan dukungan selama melahirkan."
Mereka mulai menaiki tangga.
"Bagian terakhir itu yang paling penting, kamu tahu. Orang-orang yang kami layani adalah yang paling berkuasa di kerajaan kecil kami, dan mereka lebih suka kami melahirkan tanpa intervensi medis, untuk memastikan privasi dan... apa yang mungkin bisa disebut ritual kemurnian."
Dia menyeringai sedikit.
"Tapi kami masih memastikan kenyamanan para wanita kami. Disitulah tugasmu-"
Dia berhenti tiba-tiba. Kaori melihat perutnya berkontraksi, dan dia berteriak keras, lutut tertekuk saat tangannya memegang pegangan tangga. Secara naluri, Kaori menyangga lengannya dan membantu menurunkannya perlahan ke lututnya. Layla mengusap perutnya dengan satu tangan dan berpegangan ke Kaori dengan tangan yang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
One Shot Birth Story *Hiatus*
General FictionSemua cerita disini murni fiksi yaa, buat yang lagi gabut atau gaada waktu buat baca cerita panjang, karena authornya juga sama gabutnya wkwk Makasih buat yang komen, vote, atau kritik Happy reading! 17+