1.1K 105 0
                                    

Don't forget to vote and comment guys!

•••

"Ayah, apa ini?" tanya seorang anak kecil kepada yang lebih dewasa sembari memperhatikan apa yang ada ditangannya.

Terlihat seulas senyum tipis dibibir sang dewasa, "Ini adalah kompas."

"Kompas? Aku belum pernah dengar sepertinya."

"Benda yang kau pegang itu namanya kompas, dan kompas adalah alat navigasi atau penunjuk arah," jelas si dewasa

Telihat raut bingung dari si anak, "Aku tak paham."

Sang ayah pun hanya terkekeh pelan melihat wajah bingung penuh tanda tanya dari sang putra. Tak lama dirinya menjawab, "Kompas ini akan membantumu dalam mencari arah dimana ada harta karun yang tersimpan disana."

"Sungguh? Disana ada harta karun?"

Yang lebih tua pun menganggukkan kepala tanda dirinya mengiyakan pertanyaan tersebut.

"Ayah, ajari aku mengenai cara menggunakan kompas ini! Aku ingin mencari harta karun!" seru sang anak dengan penuh semangat.

"Tapi tak hanya kompas, kau juga membutuhkan peta yang akan menunjukkan dimana letak harta karun itu tersimpan."

Sang anak yang mendengar itu langsung membulatkan tekadnya untuk mencari harta karun yang ayahnya sebutkan tadi.

"Ayah... ajari aku bagaimana cara menggunakan kedua benda itu," ucap sang anak dengan penuh ambisi.

Yang lebih dewasa hanya menampilkan seulas senyum tipis dibibirnya.

"Kau memang anak ku, anak dari Captain Marauder Sang Bajak laut…


…Kim Hongjoong."

.
.
.

"Hoi Captain! sedang apa kau disana? melihat apakah ada kapal yang bisa kita bajak?" tanya seseorang dari belakang pemuda yang tengah menatap laut.

"Tidak, aku hanya mengingat bagaimana awal diriku tertarik dengan hal ini, hal yang membuatku menjadi bajak laut seperti sekarang," ucap sang pemuda yang disebut dengan Captain sembari membalikkan tubuhnya menatap sang penanya.

"Ah seperti itu rupanya, hanya mengingat memori lama," si penanya pun menganggukkan kepalanya tanda mengerti.

"Ya, hanya itu. Kau juga sedang apa berada disini? Tugasmu kan mengawasi diatas sana."

"Aku bosan berada disana sendiri, karena itu aku memutuskan untuk turun lalu mengelilingi kapal ini," jawabnya acuh.

"Cih, dasar."

"Memang kenapa? Ada masalah dirimu dengan diriku Captain?"

Sang Captain hanya mengangkat bahunya tanpa menjawab.

"Dasar Captain pendek menyebalkan," desisnya.

"Apa yang kau katakan tadi? Aku mendengarnya, brengsek," ucap Captain setengah bercanda.

"Tak ada, aku tak mengatakan apapun tadi," katanya mengelak.

"Tadi kau mengatakan kalau aku ini pendek kan?" kali ini dirinya memicing tajam kepada orang disampingnya.

"Loh, aku tak mengatakannya Capt. Kau sendiri yang bilang bahwa kau pendek," ucap orang itu dengan wajah jail nya.

"Sialan kau Song Mingi."

"Hahaha maafkan aku, Captain Hongjoong yang terhormat," ucap Mingi sambil tertawa.

Hongjoong yang melihat Mingi tertawa hanya memasang wajah datar lalu pergi meninggalkan tempat itu.

Mingi yang baru sadar dari kegiatan "mari tertawakan Captain" langsung berteriak kepada Hongjoong yang mulai menjauh.

"Mau kemana kau, Captain?"

"Menjauh darimu tentu saja, bisa darah tinggi jika aku lebih lama disana," jawab Hongjoong tanpa membalikkan badannya dan juga berteriak tentunya.

"Sialan aku ditinggal." desis Mingi ditempatnya.

TBC

***
Character opened!

Kim Hongjoong
a.k.a
Captain Hongjoong

• Marauder Captain • 26 y

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

• Marauder Captain
• 26 y.o
• Dipilih oleh awak sendiri.
• Punya misi dan ambisi yang kuat.

"Banyak sabar aja punya awak kayak kalian."

***

Song Mingi
a.k.a
Mingi

• Marauder Navigator• 25 y

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

• Marauder Navigator
• 25 y.o
• Bergabung dengan Marauder karena diselamatkan Hongjoong.
• Baginya bintang adalah petunjuk penting.

"Belum bertemu bintang yang pas buat dijadikan tujuan hidup."

•••
Yap! it's the first chap of this book, maaf kalau aneh 😣

See you at the other chap guys!

Roi Pirate ; ateezTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang