Kamu berjalan masuk ke dalam kamarmu, meninggalkan sunwoo yang kebingungan dan haknyeon yang tampak menghela nafas berat.
"Mbak gue kenapa bang?"tanya sunwoo
Haknyeon menggeleng, "mana gue tau, kan lo yang adeknya"
Sunwoo mencebik, "ya lo kenapa malah dianter pulang?? Gue belum ke time zone anjing"umpat sunwoo
"Santai dong. Lagian, gue juga cuma kepikiran buat pulang"
"Halah, bilang aja niat lo ikut emang cuma buat beli titipan pacar lo"cibir sunwoo lalu masuk ke dalam rumah.
Haknyeon cuma bisa elus dada sabar, terus ikut masuk ke dalam rumah mu.
Kamu memandang layar ponselmu, ada nama orang yang membuat kamu kecewa tertera. Kamu menghela nafas sebentar, sebelum akhirnya mengangkat telpon itu.
“assalamu'alaikum manis...”
“Wa'alaikumsalam”
Terdengar kekehan kecil dari juyeon disebrang sana, membuat kamu mendengus.
“aku otw kerumah, kita bicarain baik-baik ya? Biar kamu gak salah paham”
Suara juyeon terdengar begitu lembut, kamu hanya membalas dengan berdehem. Lalu, sambungan telpon terputus setelahnya.
Kamu menghela nafas, lalu berjalan keluar kamar. Mendapati haknyeon dan sunwoo yang ribut dengan televisi yang menyalah.
"GUE DULUAN YANG NONTON YA"
"GUE TUAN RUMAH!!"
"CURANG LO, MAINNYA TUAN-TUANAN"
"YA LO LAGI, KAYAK GEMBEL GAK PUNYA RUMAH"
Bak!!!
Kamu tersenyum kala lemparan boneka milikmu tepat mengenai sunwoo.
Membuat yang terkena timpuk melirik mu sinis, kamu menjulurkan lidah meledeknya lalu berlari keluar rumah sembari tertawa senang.
Tidak sadar jika juyeon sudah berada di hadapanmu dengan senyumannya.
"Manis banget sih senyumnya"celetuk juyeon membuat kamu terdiam seketika
Kamu berdehem sebentar, lalu menarik juyeon keluar dari pekarangan rumah. Juyeon yang ditarik pasrah aja, tapi kalo disuruh pulang ya jelas dia nolak.
Kalian sampai di taman dekat rumah mu yang memang selalu ramai, apalagi kalau sudah malam.
"Aku mau beli minuman dulu, belum sempet minum tadi"ujar mu lalu berjalan ke arah penjual minuman meninggalkan juyeon.
Juyeon milih nyusul kamu, males juga dia kalau sendirian di tempat rame begini. Berasa jomblo.
Pas kamu mau bayar minuman kamu, juyeon lebih dulu ngasih selembar uang sepuluh ribu ke bapak penjualnya.
Kamu natap juyeon yang lagi senyum setelahnya mendengus kesal, gimana kamu bisa marah ke juyeon kalau kayak gini???
"Makasih"ujar mu
"Sama-sama. Ayo cari tempat duduk, kita bahas yang tadi ya?"
Kamu mengangguk lalu berjalan disamping juyeon.
"Aku tadi cuma nemenin eunseo belanja hadiah buat pacarnya, gak ada apa-apa. Kita cuma temenan sekarang"ujar juyeon
Lagi-lagi kamu mendengus, "apa harus gandengan tangan?"tanya mu
Juyeon terdiam, ngebuat kamu jadi berpikiran negatif. Gimana kalau ternyata baik juyeon maupun eunseo masih punya perasaan yang sama?
Kamu menggeleng menepis segala pikiran burukmu, membuat juyeon tersenyum.
"Eunseo emang gitu, siapa pun orang yang di ajak jalan pasti dia gandeng tangannya. Bahkan kalau kamu yang pergi sama dia, dia juga bakal gandeng tangan kamu"jelas juyeon
Tapi, kamu masih gak percaya. Ya, masa sampai begitu?
"Eunseo trauma. Dulu, mamanya ngajak dia jalan-jalan terus eunseo berhenti karena harus benerin tali sepatunya tapi pas dia selesai ngebenerin tali sepatunya, mamanya udah gak ada. Disitu posisinya eunseo masih 5 tahun, ternyata emang mamanya berniat ngebuang eunseo"
Kamu terdiam. Rasa bersalah menyeruak di dadamu, kamu seharusnya tidak berpikiran buruk tentang eunseo. Apalagi kamu memang hanya tau wajah dan nama, tidak tahu bagaimana dia sebenarnya.
Kamu menunduk, tidak mau menatap juyeon. Kamu terlalu malu.
"Maaf..."lirih mu
Juyeon tersenyum, mengusak rambut mu sebentar.
"Gak papa, wajar kok kalau kamu cemburu. Aku kan ganteng hehe..."
Kamu mendongak menatap malas juyeon, "aku gak cemburu ya!"bantah mu
Juyeon tertawa, "iya iya, enggak cemburu cuma gak suka aku jalan sama yang lain"
"Ish! Nyebelin, udah ah aku mau pulang. Rumah pasti ancur sama sunu sama haknyeon"ujarmu lalu berlari meninggalkan juyeon yang berjalan sembari tertawa pelan.
Dibilang aku gak bisa buat konflikㅠㅠ
Votenya jangan lupa yaa
KAMU SEDANG MEMBACA
[Imagine Series]Lee Juyeon✓
RandomLee Juyeon ft. you start : 07 Januari 2021 finish : 08 Februari 2021