warung

127 21 2
                                    

"Yang itu? 5000-an!"

Kata Nayeon sambil nunjukkin snack warna kuning di pojok tempat makanan yang ditata sama Ibu.

Iya, sekarang lagi libur semesteran dan Nayeon lagi ada di rumah Ibu sambil bantuin Ibu jaga warung.

Warung Ibu Nayeon ngga begitu kecil, tapi ngga begitu besar juga. Tapi, udah cukup banget kok buat nambah-nambah penghasilan. Walaupun, tujuan utama Ibu Nayeon buka warung adalah biar anak-anak kecil daerah rumahnya pada mampir ke rumah dan bantu ningkatin pendapatan negara.

"Kak Nayeon, kenapa ada disini?"

Kata Bima.

Bima, cowo 15 tahun yang jarak rumahnya cuma 3 rumah dari rumah Nayeon. Yang bilang ke Nayeon biar Nayeon jangan punya pacar dulu karena Bima mau macarin Nayeon.

"Emangnya kenapa Bim? Ngga boleh ya aku ada di rumah?"

"Kak Nayeon balik lagi ke Jakarta aja kalo gini. Dadah Bima!"

Nayeon emang seneng ngusilin anak orang. Ngga heran.

Sambil ngulisin Bima, Nayeon ngga lupa ngambil uang 10.000 yang dikasih. Ngga lupa ngambil kembalian 5.000 karena Bima beli 1 snack yang tadi Nayeon tunjuk.

"Kak Nayeon jangan gitu, Bima kan cuma nanya."

Kata Bima sambil ngambil kembalian punya Bima.

"Hahaha, bercanda Bimaaa"

"Makasih ya Bim, semoga makanannya ngga diabisin sama Cece!"

fyi, Cece itu nama adiknya Bima yang masih 10 tahun.

"Iyaa, makasih banyak ya kak Nayeon. Kalo mau ke Jakarta bilang ke Bima ya, biar Bima ngga kangen."

Abis ngomong hal itu, Bima langsung kabur karena malu.

Iya, Bima masih suka sama Nayeon tapi Nayeonnya masih mikir kalo itu cuma bercandaan anak kecil.

'10 tahun lagi juga udah lupa'

pikiran Nayeon selama ini.

Abis Bima pergi, warung jadi sepi dan Nayeon rebahan sambil mainin hp. Ngga lupa muterin lagu Spring Day punya BTS.

"Permisi."

Ada seseorang yang datang ke warung Ibu Nayeon. Dia cowo.

"Halo? Permisiiii"

Cowo itu sekali lagi manggil Nayeon. Tapi, Nayeon masih setia sama lagunya. Nayeon pake earphone btw. Soalnya, lagu Spring Day enak banget kalo didenger pas kita lagi fokus.

"Halo? Kamu yang jaga warungnya bukan ya?"

Cowo itu masih berusaha buat manggil Nayeon, sedikit berharap biar Nayeon sadar terus jawab omongan yang daritadi diomongin.

Tapi sayangnya Nayeonnya ngga denger, lagu BTS emang maknanya dalem-dalem sih.

Btw, Nayeon rebahan di luar sambil ngehadap ke warung, sedangkan cowo yang dateng ngebelakangin Nayeon.

Jadi, karena kesel karena ngga digubris, cowo itu duduk ke samping Nayeon.

Nayeon? Kaget!

"Lagi dengerin apa sih? Fokus banget sampai-sampai saya daritadi manggil ngga didengerin."

Oceh cowo itu, agak penasaran sama apa yang Nayeon denger.

Nayeonnya masih bingung dan kaget, sejak kapan ada cowo di warung Ibunya? Apalagi cowonya lumayan ganteng dan masuk ke kriteria cowo idaman Nayeon.

Buah Pena [Im Nayeon]Where stories live. Discover now