وَلَـنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَـوْفِ وَا لْجُـوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْاَ مْوَا لِ وَا لْاَ نْفُسِ وَا لثَّمَرٰتِ ۗ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ ۙ
"Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar,"
(QS. Al-Baqarah : Ayat 155)Ujian untuk kita pasti akan selalu ada. Sekeras apapun kita berlari menjauh. Sedalam apapun kita bersembunyi. Jika memang Allah telah menetapkan, 'Kun Fayakun', 'Jadi, maka jadilah'. Bukan hal susah bagi Allah untuk memberikan kita sebuah ujian.
Namun kita harus ingat satu hal, Allah engga bakal membebani kita, engga bakal ngasih kita ujian kalo kita ga sanggup buat ngadepinnya. Jadi bersabarlah, berjuanglah sekuat yang kamu bisa, karena akan ada kabar gembira untukmu yang berhasil melaluinya dengan sabar.
الَّذِيْنَ اِذَاۤ اَصَا بَتْهُمْ مُّصِيْبَةٌ ۙ قَا لُوْۤا اِنَّا لِلّٰهِ وَاِ نَّـاۤ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَ ۗ
"(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali)."
(QS. Al-Baqarah : Ayat 156)Sering kali, setiap ada ujian atau musibah dalam bentuk apapun, kebanyakan dari kita malah mempertanyakan kuasa Allah. Merasa kita sudah baik, dan kenapa musibah ini di berikan kepada kita, kenapa engga ke mereka yang bahkan lebih jauh dari Allah?
Ingat ga sih, dalam alqur'an surat al-ankabut ayat 2, Allah pernah bilang kalo, 'Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?'
Malah makin kita beriman kita bakal makin diuji dengan ujian makin berat. Kenapa? Secara logika ga adil, bukan? Tapi semuanya Allah lakuin untuk kita juga, Allah pengen liat seberapa besar cinta kita untuk Dia. Bukankah di dunia juga begitu? semakin kita pintar, maka pelajaran dan ujian yang diberikan akan semakin berat?
Maka bersabarlah karena Allah tau kita mampu, dan kits itu milik Dia yang pasti akan kembali pada-Nya. Mari berusaha yang terbaik untuk cinta sejati kita, Allah swt.
اُولٰٓئِكَ عَلَيْهِمْ صَلَوٰتٌ مِّنْ رَّبِّهِمْ وَرَحْمَةٌ ۗ وَاُ ولٰٓئِكَ هُمُ الْمُهْتَدُوْنَ
"Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk."
(QS. Al-Baqarah : Ayat 157)🍃🍃🍃
اِنَّا لِلّٰهِ وَاِ نَّـاۤ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَ
Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un
Salah satu lentera kita telah redup
Semoga Syaikh Ali Shaleh Muhammad Ali Jaber dan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf pergi dalam keadaan husnul khatimah dan diterima seluruh amal ibadahnya oleh Allah swt
Aamiin yaa Allah
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengisi Aksara
PoetryKarna cinta-Nya menjadi bumbu disetiap rangkaian aksara yang kucipta . Dalam Pelukan Aksara💛 . 📚📚📚 Bismillah Insyaa allah, semua karya aku yang ada di sini aku dedikasikan untuk proyek kebaikan pribadiku Aku harap bisa bermanfaat bagi semuanya ...