Hari ini, hari pertama Chaeyeon datang ke sekolah barunya, tepatnya sekarang lagi masa-masanya daftar ulang buat murid baru, angkatan baru.Chaeyeon ke sini sama temannya, gila, kemana-mana bareng terus, bro, ga disangka-sangka temennya masuk sini juga. SD, SMP, SMA satu sekolah semua, tapi kelasnya beda, sih.
Yeji, nama temannya Chaeyeon, anaknya baik, cantik, banyak banget yang suka sama nih orang meskipun kadang otaknya suka miring dikit, pengaruh siapa? Ya, siapa lagi kalo bukan Chaeyeon Lee.
Yeji ini udah dari kecil kenal Chaeyeon, bisa dibilang teman dekatnya Chaeyeon. Makanya mereka kalo udah berdua lengket banget, banget, kaya getah karet.
"Ini ruang pendaftaran di mana, sih, Yeji?" Kata Chaeyeon dengan muka lesuhnya.
"Sabar, Miskah, gue lagi markir motor dulu, nyelow apa nyelow." Kata Yeji, masih berusaha masukkin motornya ke parkiran.
Selesai Yeji markirin motornya, mereka langsung pergi ke kantor satpam, buat lapor kehilangan kunci motor, engga, buat nanya tempat daftar ulang di mana.
"Permisi, Pak, tau tempat daftar ulang ga? Buat siswa baru."
"Oh, cari aja ruang kelas 11-MIPA-2 ada di sebelah kanan saya kok, deket."
"Oke, pak. Terima kasih!"
Chaeyeon yang mukanya masih ditekuk, jalan kaya orang ga niat, mager, nanya Yeji, "Mana sih, mana, ih tau gini bunda aja yang daftar ulang."
Yeji yang liat Chaeyeon mageran, langsung noyor kepala Chaeyeon, "Masih pagi, mager terus mager terus, curiga gue lo pasti ga mandi ya?"
"Mandi, kok. Emang kenapa?"
"Bau soalnya." Kata Yeji terus dilempar pake bungkus permen karet sama Chaeyeon.
Akhirnya mereka ketemu tempat buat daftar ulang, 11 MIPA 2, abis itu mereka langsung masuk dan duduk buat nunggu dipanggil, sama Yang Maha Kuasa, bukan, sama panitianya, lah.
"Ga ada cogan." Bisik Chaeyeon ke Yeji.
Yeji yang lagi makan permen karet ngalihin matanya ke sekeliling kelas setelah dibisikin Chaeyeon, "Ada, bodoh."
"Mana anjir mana?"
"Tuh, yang lagi berdiri deket pintu masuk." Kata Yeji sambil ngarahin pake matanya.
Chaeyeon yang liat cogan itu langsung sumringah lagi, mukanya udah ga ditekuk, pundaknya udah tegap, dan sekarang lagi benerin rambutnya, bajunya, dan senyum.
"Ngapain, bodoh?"
"Lagi memperbaiki keadaan."
Yeji yang ngedenger Chaeyeon langsung mengalihkan pandangan ke ponselnya.
Setelah selesai daftar ulang, mereka langsung ke parkiran, ngambil sembako, bukan, ngambil motor buat pulang, motor orang, bukan, motor Yeji, lah.
Chaeyeon tadi ke toilet dulu jadi ditinggal Yeji, akhirnya dia jalan sendiri ke parkiran, kaya anak ilang.
Chaeyeon yang liat orang mirip Yeji, dari belakang, alias hoodienya sama, langsung teriak terus nepuk pundaknya, "YEJI KOK LO NINGGALIN GUE!"
Orang yang ditepuk pundaknya langsung balik arah, "Apa?"
Rasanya Chaeyeon sekarang pengen menyublim aja, rasanya pengen sim-salabim-abrakadabra langsung ilang, tapi gak bisa.
Chaeyeon salah orang.
Salah orang.
Salah.
Dan ternyata orang itu, yang cogan dideket pintu masuk 11 MIPA 2.
"MUKA GUE MAU TARO DI MANA YA ANJIR" kata Chaeyeon dalam liver, alias hati.
"A-ah, m-maaf, salah orang, maaf banget huhu. Saya duluan ya, maaf banget." Kata Chaeyeon sambil bungkukin badannya, terus lari kenceng banget, soalnya MALU BRO.
"Padahal ga usah minta maaf…" Kata Cogan itu terus langsung hidupin motornya dan capcus.
Chaeyeon yang ngos-ngosan, karena abis lari, akhirnya ketemu sama Yeji, "BODOH BANGET GUE, HUHU, MUKA GUE MAU DITARO DI MANA JI.. ASTAGA JII.."
"Apa sih Chae, sehari bisa ngga sih waras, waras gitu lho, hello? Lu kaya abis dikejar setan, apa di sini horror? Udahlah, ayo pulang." Kata Yeji sambil men-starter motornya.
"Tadi gue salah orang, gue kira lo, soalnya hoodie kalian sama, terus gue teriak abis itu pake nepuk pundaknya si orang itu lagi, dan ternyata orang itu si Cogan itu dong, Ya Tuhan muka gue." Kata Chaeyeon, tanpa napas.
"Lo nge-rapp apa cerita sih anjir? nyelow aja ih. Udah, mending pulang, cerita lengkapnya di rumah gue aja, katanya bunda lo lagi belanja ke hipermart terus anaknya diteleponin ga diangkat-angkat." Kata Yeji terus ngasih helmnya ke Chaeyeon.
"IH, ASTAGA BATERAI GUE ABIS. DAHLAH HARI INI SIAL BANGET GUE KAN JADI GA BISA IKUT BELANJA SAMA BUNDA!" Kata Chaeyeon misuh-misuh terus naik ke motornya Yeji, "Udah. Ayo berangkat, gue butuh hiburan untuk hari gue yang aneh ini."
"Alay."
Hwang Yeji
Yeji.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jendela Kelas
Teen Fiction[ON HOLD] Dari jendela kelasku, selalu terpancar senyuman indahmu, Yoshinori. ⚠️harsh word.