Ekskul

105 27 10
                                    

Daftar ulang? udah. Mos 3 hari? udah. Daftar buat ekskul? udah dong, pastinya. Yep, hari ini Chaeyeon sama Yeji mau kumpul ekskul untuk pertama kalinya. Tebak mereka ekskul apa? Jurnalistik. Kenapa mereka ikut ekskul itu? Katanya sih, ini doang ekskul yang selow, alias ga terlalu ribet, bahasa kerennya ekskul ini nyelow.

Sekolah Chaeyeon sih gak mewajibkan muridnya buat ikut ekskul, tapi mereka mewajibkan ikut 1 aja, kalo ga sreg boleh keluar. Chaeyeon sebenarnya males banget, di SMA ini dia cuma mau fokus sama pelajaran tercintanya, kimia, ya, tapi biarlah siapa tau bisa nambah teman?

Hari ini kumpul perdana jurnalistik di ruang kelas 11 MIPA 1—ruangan yang predikatnya "1" pasti besar dan ada AC, yang lain kipas—setelah semuanya kumpul, mereka dibagi jadi beberapa kelompok dan diskusi bareng kelompok masing-masing, ya, langsung dikasih tugas sama kakak kelasnya.

"Apa maksud ekskul nyelow begini langsung dikasih tugas, heh?" Bisik Chaeyeon ke Yeji yang lagi fokus sama artikel yang dia pegang.

"Ck, jangan mager deh. Coba buka mata lo betul-betul liat dikelompok lo ada siapa." Kata Yeji terus baca artikel lagi.

Abis liat Yeji yang kayaknya asik banget sama artikelnya, Chaeyeon jadi ga mood terus nelungkupin mukanya di atas meja, "Lu mah kayaknya niat banget masuk ekskul ini deh, au ah. Marah."

"Eh, kenalan dong!" Suara orang yang kedengerannya enerjik banget itu bikin Chaeyeon kepo, ternyata pas dia liat, itu teman sekelompoknya.

"Lo, deh. Kenapa sih mukanya ditekuk mulu? Ga suka ya? Sama kelompok ini?" Kata orang itu sambil nunjuk Chaeyeon.

Chaeyeon yang lagi bengong, gak fokus, kaget karena tiba-tiba ditunjuk, "E-eh, G-gue?"

"Hehe, iya, lo. Siapa lagi? Black Panther?" Kata orang itu sambil senyum.

"N-nganu, g-gue—"

Belum selesai Chaeyeon ngomong, omongannya udah dipotong sama cowok yang tiba-tiba ikut nimbrung, "Santai aja sih, lo. Kayak lagi diinterogasi. Emangnya kita BIN?"

"Hehe, iya. Santai nih gue santai." Kata Chaeyeon terus mulai perkenalin dirinya, "Pertama, kenalan dulu nih. Nama gue Lee Chaeyeon, bisa dipanggil Chaeyeon, Chae. Gue dari kelas 10 MIPA 1—"

"WIDIH ANAK PREDIKAT 1 WOI!" Potong cowok yang tiba-tiba nimbrung tadi dan langsung dapet tatapan apaan banget lo, brisik dari yang lain, "Hehe, maaf, maaf, lanjut neng geulis." dan langsung dapet tatapan modus, anjir, geli dari teman kelompoknya.

"Lanjut ya, untuk alasan muka gue ditekuk terus. Gue orangnya mageran banget, gue juga ga tau kenapa gue ikut ekskul ini, mungkin gara-gara ekskul ini dipikiran gue ekskul santuy, ternyata ekspektasi gue salah, makanya gue makin mager." Kata Chaeyeon, terus ambil napas lagi, "Gue ke sini sama temen gue, tuh, yang lagi fokus baca artikel sama kelompoknya, gue kira dia cuma bercanda doang mau masuk ekskul ini, ternyata malah serius, dong." Lanjut Chaeyeon, panjang kali lebar, abis itu mukanya makin ditekuk karena realitanya ga sesuai sama ekspektasi.

"Oh, gitu! Yaudah, enjoy dulu aja Chae, kalo lo gabut, tenang, kan ada gue! Kenalin! Nama gue Kim Junkyu! Panggil aja Junkyu, gue orangnya emang sksd gini jadi kalo lo ga suka gue sksd-in bilang aja, ya!" Kata orang yang mulai obrolan ini, namanya Junkyu, enerjik banget, bro.

"Iya, Chae. Kalo lo ga suka di-sksd-in sama nih orang, bilang aja sama gue. Oh, iya. Nama gue Jisung." Kata orang yang motong omongan Chaeyeon sambil teriak-teriak, namanya Jisung.

"Oh, iya! Salam kenal kalo gitu ya!" Kata Chaeyeon yang sekarang udah mulai-agak-lumayan-enggak mager.

"Hai, ngobrolin apa, nih?" Kata Cowok yang tiba-tiba nimbrung ke kelompoknya Chaeyeon dan langsung duduk dibangku kosong, kebetulan bangku itu emang ada tasnya, tapi orangnya ga ada, Chaeyeon baru sadar—EH?—BARU NYADAR KALO ITU COGAN YANG PAS DAFTAR ULANG.

Jendela KelasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang