✓TIPS LAINNYA

237 6 4
                                    

1. Cari tempat untuk menghafal Al-Qur'an yang nyaman dan tempat yang sudah terbiasa kamu menghafal, usahakan cari tempat yang sunyi biar bisa fokus.

2. Alat yang dipersiapkan selain Al-Qur'an adalah pensil. Kegunaan nya untuk ketika sedang menghafal, lalu kamu lupa kata nya atau salah kalimat nya, kamu bisa buletin kata atau kalimat itu. Atau salah tanda. Bisa juga, guru yang melakukan nya apabila kamu salah dalam bacaan. Intinya biar gampang dan tau mana yang sudah benar dan mana yang masih salah.

3. Cari guru yang memang sudah berkompeten, atau sudah Hafidz/Hafidzah.

4. Jangan lupa sebelum di setorkan, ada baiknya untuk di simak terlebih dahulu oleh teman sesama penghafal atau yang lainnya.

5. Fokus! Ini penting! Karena menghafal Al-Qur'an itu harus serius.

6. Sebisa mungkin untuk selalu Istiqomah, misalnya kamu hanya bisa menghafal satu halaman, usahakan sebisa mungkin untuk bisa satu halaman saat di setorkan setiap hari. Lebih dari itu, Alhamdulillah. Gimana kalo saat di setorkan malah berkurang dari ketika menghafal sendiri? Berarti kamu harus lebih berusaha lagi untuk melancarkan hafalannya dan di lanjutkan di lain waktu, atau di kemudian hari.

7. Saat hafalan hancur, banyak-banyak istighfar, mungkin kamu habis melakukan hal negatif yang mungkin bisa menghilangkan hafalannya. Bersedih, dan berdoa kepada Allah SWT untuk meminta ampun atas segala khilaf yang yang sudah diperbuat. Lalu bangkit lagi dan lebih semangat lagi dalam menghafal Al-Qur'an.

8. Jangan lupa juga untuk murojaah/mengulang hafalan yang sudah di hafal.

Apalagi yang harus dibahas?🤔 Silahkan request di kolom komentar ya. 😉🥰 InsyaAllah, kalo aku bisa kasih tips sesuai dengan yang di request, aku coba! 🤗

Sabtu, 23 Januari 2021
09.57

Nida

MOTIVASI AL - QUR'ANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang