√ GANGGUAN SAAT MENGHAFAL AL-QUR'AN

314 10 2
                                    

Berikut ada beberapa gangguan ketika sedang fokus menghafal.

Tergantung dari orang nya juga sih, kalo orang nya tipe fokus ini bagus. Tapi, ada juga orang yang memang lagi fokus ada saja gangguan nya (kayak aku 😂, tapi ada beberapa hal yang tidak harus di contoh)

1. Ngantuk, ini sesuatu hal yang mengganggu banget saat lagi fokus menghafal.

2. Nyamuk, ini kalo di rumah nya banyak nyamuk, hewan ini lah yang sangat mengganggu.

3. Mengobrol dengan sesama teman penghafal, ini kalo di ruang yang kamu tempati tidak luas dan dekat dengan teman yang juga sedang menghafal, bukannya fokus menghafal malah sibuk ngobrol.

4.  Handphone, sebaiknya benda ini di jauh kan terlebih dahulu saat kamu sedang fokus menghafal Al-Qur'an.

5. Lapar, sebenarnya bukan lapar, tapi lebih ke ingin ngemil makanan, Hmm...

6. Kecapean, ya kalo kecapean bisa istirahat dulu sebentar, tapi sebisa mungkin jangan melewatkan membaca Al-quran.

7. Sesibuk apapun, luangkan waktu untuk murojaah sebentar

8. Keluar kata lagi malas, Hmm... Apalagi cewek kalo lagi dapet bulanan 😅, biasanya malesnya dua kali lipat dari biasanya 🤭 (Aku banget kok ini, jangan di tiru ya 😂)

9. ...... (Ada yang mau tambahin lagi? Tulis di kolom komentar ya)

Gangguan di atas, saat dimana aku yang menjalani fokus menghafal.
Yang buruknya dari aku jangan di jadikan contoh, kalo bisa lebih baik dari aku Alhamdulillah... Jadi kan sebuah pelajaran saja jangan ditiru.

7 Desember 2020
Nida

MOTIVASI AL - QUR'ANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang