Hari Sabtu ini merupakan hari terberat dalam hidup Ijon. Sebutkan saja diusir dari rumah oleh ayah tiri, kehilangan pekerjaan, diputusin pacar, dihianati teman dan semua kejadian sulit lainnya termasuk jatuh keselokan karena menghindari mobil.Dengan basah kuyup dan luka memar, Ijon merangkak naik dari selokan.....saat itu matanya bertatapan dengan mata indah Pepi. Pepi saat itu sedang menangisi Ibu nya yang tertabrak mobil....tampak nya Ibu nya sudah pergi dari dunia ini.
Dengan tertatih-tatih Ijon menghampiri Pepi dan merangkul nya.....mari kita kubur Ibu kamu! Pepi terlihat masih sedih tetapi tidak meronta ketika diangkat.Senin sampai Minggu, Ijon dan Pepi selalu berdua berkelana mencari makanan entah dari orang-orang yang jalan atau dari tempat sampah. Mereka kadang tidur dibawah bintang atau di bawah jembatan. Pernah mereka satu hari tidak makan dan tidur dalam hujan.
Walau menderita, Pepi tetap bersama Ijon..... sampai pada suatu hari Ijon memutuskan untuk mencari pekerjaan supaya Pepi bisa makan dan bisa ke dokter.....terbanyang oleh nya ketika dulu Pepi diare tapi tidak bisa ke dokter akan tetapi untungnya hari itu Ijon menemukan uang di taman.
Hari yang dinanti tiba, Ijon mendapatkan pekerjaan mencuci piring di resto Padang. Setiap hari Ijon mengumpulkan makanan sisa untuk Pepi, mereka berdua terlihat gemukan.
Yang jadi masalah sekarang adalah Ijon selalu mengikat Pepi di gang dekat pasar dimana mereka biasa tidur dan melepaskannya pas sore ketika dia pulang kerja.Sore itu Ijon berjalan pulang dengan gembira ditangan nya plastik berisi makanan anjing yang dia dapat dari anak pemilik resto padang. Kemudian dia mendapati Pepi tidak ada ditempat, cuma melihat tali yang dilepaskan.......Pepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!
Ijon mencari Pepi kemana-mana sampai Pagi hari, dia yakin Pepi tidak akan minggat begitu saja.Ijon terduduk di trotoar jalan tampak lelah, seorang Ibu menghampirinya.
Ibu : Jon, kamu cari Pepi?
Ijon : Iya Bu dia hilang....jawab nya sedih.
Ibu : kamu sudah coba cari ke gudang Lapo sapa tau dia disana.Begitu mendengar si Ibu, Ijon langsung berlari ke arah samping pasar dengan hati kacau balau.
Begitu sampai di ditempat, Ijon langsung mendobrak pintu belakang didepan nya penuh kandang anjing, Ijon berusaha melihat satu persatu anjing yang ada. Tapi tidak terlihat Pepi , Ijon berusaha masuk lebih dalam dan menemukan seseorang terlihat sedang merendam karung ke bak berisi air. Terdengar suara sedih dari karung itu, Ijon berteriak, Stop .....Pepi dimana kamu ?????
Ijon yakin dengan karung di pojokan situ dan berlari membuka nya. Hei!!! Kata orang tadi, tapi karung berhasil dibuka. Tampak Pepi meloncat dari dalam karung dan loncat kepelukan IJon..... mereka kemudian lari meninggal tempat itu. Terlihat kembang api meledak bergantian diudara.Ijon berjalan sambil membawa Pepi yang sudah mandi. Hari ini tanggal pertama dibulan Januari. Ijon tampak mencari rumah di bilangan blok M, hari ini Ijon menyerahkan Pepi untuk di adopsi sesuai dengan saran anak pemilik resto Padang.
Hari ini adalah pertemuan terakhir Ijon dengan Pepi, Ijon menitikkan air mata dari pinggir pagar melihat Pepi dari kejauhan dan berjanji akan menjemput Pepi suatu hari nanti. Dia kemudian berlari menembus tahun baru dengan kenyakinan Pepi akan bahagia disini.
Tunguuuuuu Sayaaa Pepiiiiii !!!! Jerit nya.
By Bowi
YOU ARE READING
PE-CINTA BINATANG
Storie d'amoreBila menikah dengan manusia saja rumit apalagi menikah dengan binatang !