[2] Saat Aku Terbangun

2.9K 176 21
                                    

Sudah beberapa hari ini aku merasa kecapaian saat bangun tidur. Badanku sangat pegal. Padahal aku yakin sudah tidur dengan sangat nyaman. Aku juga merasa tidak pernah mimpi aneh.

Mungkin tidak pernah mimpi aneh.

Tapi pada suatu hari, aku merasakan keganjilan lain saat aku bangun tidur. Kaki dan tanganku penuh dengan lumpur yang sudah mengering. Entah lumpur darimana. Karena aku yakin, tidak ada daerah berlumpur di sekitar rumahku.

Akhirnya aku memutuskan untuk menyelidiki diriku sendiri. Kupasang kamera di sudut kamarku. Agar dapat merekam apa yang aku lakukan selama aku tidur. Aku juga mengunci pintu dan jendelaku rapat-rapat. Lalu menyembunyikan kuncinya di tempat yang terpencil.

Pagi harinya, aku mendapati diriku terbaring di depan pintu. Tanganku memerah dan kukuku rusak. Segera aku mengecek kamera videoku. Betapa terkejutnya aku saat melihat bahwa 'aku' terbangun malam tadi dan mencoba untuk keluar dari kamar yang terkunci.

Rasa penasaranku memuncak. Akhirnya aku memutuskan untuk mengalungkan kamera video kecil di leherku. Tujuannya agar aku mengetahui kemana aku yang sedang tidur menuju.

Paginya, aku menemukan kaki dan tanganku penuh dengan lumpur yang sudah mengering lagi. Kuputuskan untuk memeriksa kamera video yang aku kalungi. Mencoba untuk memutar waktu kembali.

Di dalam video, aku melihat diriku sedang mencoba menggali lubang yang besar. Besarnya lubang itu cukup untuk tubuhku berbaring di dalam.

Akhirnya kuputuskan untuk melakukan hal yang sama malam ini. Mengalungkan kamera video di leherku.

Keesokan harinya saat aku terbangun, aku berada di luar kamar. Daguku menyentuh tanah. Tubuhku tak bisa bergerak. Aku terperangkap dalam lubah yang aku gali sendiri. Tanpa mengetahui siapa yang menimbunku.

-end-

Update pagi cerpen absurb. Waktu menunjukkan pukul 6.13. Yah, ketimbang bosan, mending buat cerita gaje. Maksud gaje adalah ... BENAR-BENAR GAJE. -,-

Ketika Kita TidurTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang