"hidup tak menentu"

858 76 16
                                    

" aku bimbang , bagaimana tidak hal yang tidak kuinginkan harus kujalani senang atau tidak takdirlah yang menjawab"
   Sea Adney

A

ku memapah bunda ku pergi ke kamar , hendak bertanya namun sesak dirasa ,

" bunda boleh kah sea bertanya ..?"
tutur ku dengan lembut takut bunda merasa tidak enak,

" bunda tau sea ,, bunda tau semua pertanyaan mu , bunda akan menjawab semua pertanyaanmu jika kau mau berkencan dengannya ."
Tutur bunda yang membuatku bungkam.

lebih baik aku tidak bertanya dari pada aku harus berkencan dengannya !!.. Aku merasa muak!! Umpat ku dalam hati

" BUNDA.. apa sebenarnya yang bunda pikirkan ...?, sudah cukup!... SUDAH!!!.. " aku terisak dalam tangis , bunda hanya terdiam dia menatap mataku dengan intens.

" bundaaa... Sea tidak ingin menggertak ataupun menggerutu pada bunda , tapi sea sudah cukup lelah bunda , sejak kecil sea ingin sekolah di sekolah umum , tapi apa?? bunda dan ayah menyuruh sea untuk school home , saat kecil sea ingin pergi bermain  , tapi.. Ayah dan bunda tak pernah mengijinkan , sea hanya hidup di rumah.. Dan selaluu... begitu adanya , aku hanya sesekali pergi ke rumah kakek,   setelah sepeninggalan kakekpun sea lebih terkurung lagi bundaaaaa!!..."

" hiks ... hikss.. Bunda , kakek pernah berpesan sebelum ia meninggal , ayah dan bunda melakukan semua ini hanya demi kebaikan sea ..,!!!  bahkan hingga kini sea tidak mengerti apa yang bunda lakukan ...!"
"Hiks.. hiks.. hiks.." aku menangis terisak..

Sampai kini pun bunda masih terdiam tapi kini kepala bunda tertunduk ...

" APA AYAH DAN BUNDA HENDAK MENIKAHKAN AKU DENGAN DIA HANYA UNTUK KEBAIKAN KU PULAAAA...!!"

Aku berteriak amarah ku meledak , sungguh aku tak tahan lagi ... , sejak kecil aku memang tidak boleh pergi sendirian , hingga aku menyadari bahwa bunda meninggalkan ku di taman sepi itu ,,, hanya agar aku bisa bertemu dengan pria gila itu !! , apa apaan..!, aku terdiam pikiranku melayang , dadaku sesak , kepala ku pusing ahh...

Sampai aku berhenti berucap.. Bunda masih bungkam ..

" bunda tolong jawab sea ..., tolong bundaa.." tutur ku memelas sambil meraih lalu megenggam  tangan bundaku
.
  " baiklah bunda akan jawab." tutur bunda seraya menepuk kasur di sampingnya isyarat agar aku duduk dan tenang.

" kau tahu nak.. ? Berapa uang yang dipinjam ayah mu untuk investasi..?" tanya bunda padaku..

" aku tahu bunda.. sebesar 5 milyar kah , aku sedikit lupa waktu itu aku baru lulus sma home schooling " jawabku pada bunda.. Sambil bertanya tanya apa maksud bunda menanyakan hal tersebut .

" benar sea ,, kau benar dan kau tahu pada siapa ayahmu meminjam uang ??" bunda bertanya lagi padaku ..

" tunggu kalau tidak salah pak grissham namanya , beliau meninggal bersama ayah bukan dalam kecelakaan mobil dan anak nya menuntut agar hutang ayah di selesaikan karna investasi gagal !" kataku, aku masih menerka nerka apa maksud bunda .

" kau benar lagi lalu seaa siapa nama lelaki itu , lelaki yang memaksa menikahimu pada bunda? ..." tanya bundaku dengan gengaman tangan yang menguat ..

" haaaaaahh apa!! Jadi jadi dia adalah anak pak grissham , chaiden grissham ...!!" hal ini membuatku sesak .. Ah ha ha ha ha sea mengatur nafas nya mulutnya menganga lebar .. Terkejut ..

" kau harus berkencan dengan nya besok atau bundamu ini akan wafat besok" tutur bunda meyakinkan..





#Kalian pada kepo kelanjutan kisahnya... Klik bintang jangan lupaaaa
Maaf yaa.. Temen temen aku baru up sekarang .. Lagi gaada ponsel soalnya hehe :)
Makasih udah mau ngikutin cerita ini..
Klik bintang ya ..... 💜💜💜💜 ..

Terimakasih maaf banyak typo love kalian 💜




my crazy husbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang