Kebiasaan

1.6K 179 10
                                    


• • •


Lalisa itu anak kedua dari tiga bersaudara, dan dia anak cewek satu-satunya.

Kakak dia namanya Chanyeol dan adik dia namanya Lucas.

Di rumah Lisa, Chanyeol itu dipanggil abang, Lisa itu dipanggil kakak, dan Lucas itu dipanggil adek.

Abang dan adek nya Lisa ini jahil parah. Dan sering godain Lisa sambil ngatain Lisa pendek.

Sebenarnya Lisa itu gak pendek. Untuk ukuran cewek, doi ini malah termasuk tinggi.

Yaa cuma gitu. Abang sama adeknya Lisa aja yang emang tingginya udah overdosis.

Tetangga juga sampai heran. Kok anak keluarga ini bisa tinggi-tinggi banget.

Jadi kalau tetangga tanya. Biasanya papa Minho jawab.

"Dulu waktu ngidam, mama Irene emang suka banget meluk tiang listrik pinggir jalan. hehe"

Mama Irene sendiri juga heran. Kenapa waktu hamil ketiga anaknya ini, ngidamnya sama semua. Mana aneh lagi.

Kalau ingat, mama Irene suka kesal sendiri. Soalnya merusak harkat dan martabat orang cantik kata mama Irene.

Oke, sampai di situ aja cerita ngidam mengidamnya mama Irene.

Selain tinggi. Mereka bertiga ini sama-sama jahil, rusuh, bobrok. Pokoknya rumah gak bakal sepi kalau mereka ada.

Mereka juga punya satu kebiasaan yang sama. Setiap ketawa, pasti sambil mukul-mukul orang disamping mereka.

• • •

Sekarang 3L lagi ngemil bakwan sambil selonjoran di ruang tengah.

Apa itu 3L? Itu singkatan dari Loey, Lisa, Lucas.

Kenapa Loey? Chanyeol emang suka ganti namanya sendiri jadi Loey, itu bentuk protes Chanyeol karena merasa diasingkan.

"Mama, mengapa aku berbeda?"

5 menit kemudian kepala Chanyeol benjol kena geplak panci sama mama Irene. Yakali Chanyeol ngomong kayak gitu sambil drama di teras depan rumah, jelas aja langsung bikin darah tinggi mama Irene kambuh.

Karena Chanyeol ini anak band, sekalian aja nama Loey ini dia jadikan nama panggungnya. Tapi malah sering kena julid sama dua adek laknatnya.

"Heleh.. geli banget pakenama panggung segala. Panggung apaan? Panggung Pantura?"

Diatas itu salah satu contohnya. Tapi tenang. Mereka always jadi supportive siblings, walaupun harus gelud mulu tiap hari.

"Ngapain sih pada diem-diem gini. Gak bosen apa?" Gerutu Lisa.

"Kita lagi makan kak, jadi gak boleh berisik." Sahut Lucas.

"Kata orang yang tiap hari jadi sumber polusi suara."

Lucas cuma nyengir doang dengar balasan sinis kakak cantiknya ini.

"Nonton stand up comedy ajalah, masih lama juga kayaknya papa sama mama pulang." Chanyeol berdiri mau ambil laptop di kamar dia.

Lucas ikutan berdiri mau ke dapur ambil minuman untuk mereka bertiga. Lisa? Dia mah cuma duduk manis sambil nunggu abang sama adeknya.

Kalau biasanya yang berkuasa di rumah itu anak pertama atau terakhir. Di rumah ini beda, yang berkuasa adalah anak tengah. Alasannya? Ya karna Lisa anak gadis yang harus dijaga dan dimanja. Tapi kadang Lisa gak tau diri jadi semena-mena.

Lisa jahat? Nggak, dia tetap jadi saudara paling pengertian dan penengah kalo dua jagoan rumah lagi ada masalah. Lisa juga jadi tempat curhat kedua saudaranya. Makanya mereka sayang dan ngejaga Lisa banget.

Sekarang Chanyeol sama Lucas udah balik ke ruang tengah dan mereka siap-siap nonton.

• • •

Mama Irene dan papa Minho masuk ke rumah yang hawa-hawanya udah gak enak ini.

Bener aja. Pas mereka masuk ke ruang tengah, kaleng minuman berserakan, karpet di bawah meja terlipat, dan 3L lagi pukul-pukulan pakai bantal sofa.

Jangan lupa laptop yang masih nyala di atas meja dan nampilin video stand up comedy dengan backsound orang ketawa.

Sekali liat papa Minho sama mama Irene udah bisa tau apa terjadi.

Udah di bilang kan 3L ini punya kebiasaan yang sama. Yang setiap ketawa ngakak mereka pasti mukul-mukul orang disebelahnya.

Nah, karena kebiasaan ini, harusnya mereka nggak bersebelahan kalau lihat atau dengar sesuatu yang lucu. Dan gini deh hasilnya kalau mereka disatuin bareng saat nonton stand up comedy.

Mama Irene udah pegangin kepalanya yang mulai pening. Alamat darah tingginya bakal kambuh lagi ini.

Sedangkan papa Minho yang liat keadaan rusuh di depannya cuma senyum sambil tenangin mama Irene.

Walaupun punya kebiasaan absurd yang bisa bikin rusuh. Untungnya 3L ini gak sereceh anak tetangga sebelah si Mark Lee, yang kalau ngeliat gelas jatuh aja dia ketawa ngakak banget.

Sekarang papa Minho lagi nontonin 3L dijewer sama mama Irene sambil makan bakwan.

'Lumayan bakwannya, daripada mubazir' monolog papa Minho.

• • •

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

(Abang Loey ganteng si anak band

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Abang Loey ganteng si anak band. Gak tau band apaan)

(Adek Lucas yang di kedaan apapun dan dimana pun always nyengir ganteng)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Adek Lucas yang di kedaan apapun dan dimana pun always nyengir ganteng)

--------------------
~ story about lalisa fam's
~ gak tau kenapa setiap liat Chanyeol sama Lucas itu ngerasa cocok banget jadi saudara Lisa. Vibes mereka bertiga itu siblings goal

Btw, Happy Lucas Dayyy!!!

Okee segitu dulu aja yaa..
See u in next chap ~~~~

Lalisa's Daily || ft. BoysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang