Hantu

1.2K 133 18
                                    


• • •

Lisa ini punya keistimewaan dari lahir. Nggak tau ini sebuah keberuntungan atau kesialan. Tapi menurut Lisa ini kesialan, karena dia jadi parnoan dan susah tidur gara-gara sering disapa dan digangguin makhluk dunia lain. Iyaa, Lisa punya sixth sense atau sering kita sebut indigo.

Lisa ini bisa lihat makhluk dunia lain yang dalam keadaan nggak bersahabat atau mengerikan. Misal korban kecelakaan yang separuh tubuhnya rusak, atau hantu dari orang bunuh diri yang kepalanya pecah dan berdarah-darah.

Lisa itu bukan orang yang penakut banget, tapi kalau ngeliat yang begini, tetap aja bikin dia spot jantung dan kaget.

Ini yang buat Lisa sering gelisah, dan bikin dia insomnia tiap malam. Karena kadang para hantu itu gangguin dia dan ngajak ngomong.

Lisa kan capek kaget terus, mana kalau Lisa tanggepin balik hantunya, orang-orang disekitarnya khawatir atau malah nganggap Lisa nggak waras.

Jadi untuk ngalihin perhatiannya dari teman-teman dunia lain. Lisa mulai cari kesibukan dan hobi, yang akhirnya buat doi masuk ke dunia K-Pop dan K-drama.

Lisa biasanya ngabisin waktunya dengan marathon drakor. Karena Lisa ini tipe orang yang kalau udah fokus sama satu hal, yaa dia bakal tetap fokus ke situ aja.

Jadi kalau Lisa mulai insomnia, Lisa bakal milih nonton Drakor daripada maksa untuk tidur. Karena bukan malah tidur, yang ada Lisa ngelihat hal-hal aneh yang melayang di atas dia.

• • •

"Ju, Lo ada drakor baru ngga?" Tanya Lisa dari arah pintu masuk kelas.

"Nggak ada sa. Lagian baru kemarin lusa Lo minta 2 drakor full episode dari gue, dah kelar Lo?" Jawab Yuju yang lagi mandangin Lisa di meja sebelah dia.

"Hmm.. gue insom lagi, jadi kelarin aja sekalian."

"Gila Lo. Pelajaran Miss Jessi nanti kalo Lo ketiduran gue nggak mau bangunin sa." Sahut Yuju agak ngegas.

Soalnya pelajaran Miss Jessi Minggu lalu Lisa sempat ketiduran. Dan pas Yuju lagi bangunin Lisa, mereka malah ketauan sama Miss Jessi. Padahal Lisa yang tidur, tapi Yuju ikutan di hukum. Jadi waktu pulang, Lisa traktir Yuju seblak mang Ujang biar nggak ngambek anaknya.

"Ihh tega banget sihh Juju." Kata Lisa sok imut yang bikin Yuju gedek.

"Nggak mempan yaa. Hukuman Miss Jessi lebih gak enak soalnya." Yuju nggak kemakan rayuannya Lisa. Jadi Lisa cuma manyunin bibirnya sambil natap Yuju sensi.

"Yaudah deh. Tapi gimana ini? Lo nggak punya kenalan bandar Drakor gitu?" Lisa masih nggak nyerah cari drakor baru untuk nemani insomnia Lisa.

Btw, kelebihan Lisa ini cuma keluarganya yang tau. Lisa nggak mau kasih tau temannya, soalnya dia takut kalau mereka tau, mereka gamau temenan lagi sama Lisa. Walaupun keliatan over thinking, tapi bagi Lisa itu penting untuk cuma jadi rahasia dia sendiri saat ini.

Lisa sekarang senyum lebar sambil dempetin tempat duduknya Yuju yang mukanya udah kayak mau makan orang.

"Ck. Lo kalo mau Drakor, sana ke Changmin di 10 MIPA 4, dia bandar Drakor. Banyak anak minta ke doi."

Kata Yuju yang lagi dorong Lisa untuk balik ke mejanya sendiri.

"Hah? Changmin? Sejak kapan Pak Changmin jadi wali 10 MIPA 4? Sejak kapan juga pak Changmin doyan Drakor Juju?!!" Pekik Lisa sambil menggebrak mejanya.

Lalisa's Daily || ft. BoysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang