Ada ga sih, seseorang yang sudah diberi motivasi, tetapi tetap malas belajar? Cuma semangat dalam hati doang, tetapi tidak ada tindakan apalagi kemajuan sama sekali?
Ya, banyak. Dan mungkin kamu salah satunya.
Baca motivasi setiap hari, bahkan ditulis sampai menumpuk. Tetapi, mau ambil buku saja rasanya malas sekali.
Dari sini kita bisa simpulkan, kalau motivasi itu bukan faktor yang membuat kita melakukan sesuatu, tetapi motivasi akan muncul setelah kita melakukan sesuatu.
Intinya, kerjain aja dulu nanti motivasinya nyusul.
Karena yang susah itu sebenarnya memulai. Jika kita sudah memulai, maka akan terbesit keinginan dalam hati untuk menyelesaikannya.
Motivasi itu akan muncul dan tanpa sadar akan memberikan kamu energi untuk tetap terus berusaha.
Motivasi itu bukan percikan api yang bisa dipakai untuk menyalakan api. Justru motivasi itu ada, ketika api tersebut sudah berhasil menyala dan akan bertahan untuk membuat api itu terus menyala.
Kadang kita juga berhasil melakukan sesuatu tanpa adanya motivasi. Kita memang punya kemampuan untuk memproduksi motivasi kita sendiri, tanpa harus mencari ke orang lain.
Ingat! Motivasi saja tidak cukup, tetap butuh action dan konsistensi dalam melakukan sesuatu sampai berhasil.
Buat kalian yang sedang punya impian atau keinginan, percayalah bahwa kalian bisa menggapainya. Buatlah planner atau rencana. Buatlah sedetail mungkin. Tulis juga langkah-langkahnya bagaimana kamu bisa untuk meraihnya.
Selanjutnya, tinggal merealisasikan dalam kehidupan.
Dan jangan lupa berdoa, dan percaya bahwa kamu bisa!Btw, beberapa kalimat aku ambil dari youtube 'Satu Persen'. Judulnya 'Seberapa ngaruh motivasi buat lo?'. Yang mau nonton, silahkan search yaa.. Bermanfaat banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Motivasi Belajar
Non-FictionMotivasi memang tidak menentukan seseorang untuk sukses. Tetapi, motivasi juga diperlukan agar kalian tetap semangat dalam berusaha dan mengejar apa yang kalian inginkan. Disini ada beberapa motivasi dan mungkin juga tips yang semoga bisa membangki...