Khirja Sakit.

39 4 0
                                    

Aku beri tahu ya... ada makanan enak banget di kantas. Sederhana sih, tapi gausah diraguin lagi rasanya. Nasi Campur! Baru kali ini aku sejatuh cinta sama makanan ini.

Asli gabisa didebatin.

"Lo kayak enggak pernah makan nasi campur deh" komentar Audi sambil menggelengkan kepala.

"Tau nih, lo dilihatin satu kantas Sha" ucap Lena sambil melihat sekeliling.

Aku pun menoleh melihat ke seluruh penjuru kantas, bener enggak sama ucapan Lena and she not lying. Aku beneran dilihatin. Apa separah itu ya?

"Kelihatan banget gue heboh?" tanyaku sambil Kembali menormalkan sikap, dan kepalaku tertunduk. Agar tidak dilihatin lagi. Malu parah plis...

Lena berdecak lalu menunjuk nasi campurku "Ya elo... mulai ini nasi datang ke meja lo udah tepuk tangan terus teriak kecil, oh iya jangan lupa, itu nasi habis lo abadikan juga di instastory"

"Berarti enak beneran, enggak salah dong gue apresiasi kayak tadi"

Sebenarnya Lena dan Audi enggak mau makan di kantas, karena kelas mereka ada di lantai dasar sementara kelasku di lantai dua dan posisi kantas ada di lantai tiga dan biasanya kelas 12 dan 11 yang suka menghabiskan waktu disini. Aku yang memaksa lagian kita udah jarang jajan bareng gini, actually kita beda kelas. Kita dipertemukan melalui MOS sekolah.

Aku kelas Migat sementara Lena dan Audi anak Ipone bingung ya maksudnya apa itu semua? Jadi di smanci enggak ada tuh nama kelas seperti sepuluh ipa satu, sebelas ipa satu dan dua belas ipa satu. Semua kelas namanya jadi satu dan Cuma diakhir dikasih nama angkatan.

Ipone 2017 adalah kelas Lena dan Audi dan artinya Ipa One alias ipa satu dan Angkatan 2017 adalah angkatan murid baru. Sementara aku Migat 2017, yang berarti mipa tiga. Aku enggak mempermasalahkan kalau kalian heran, karena aku sendiri juga heran.

So apapun itu ada kelebihan juga lho dari maksud seperti itu, karena membuat kita semakin dekat dengan kakak kelas. Jadi setelah ada MOS yang kependekan dari masa orientasi siswa, kita sebagai murid baru ada juga MOK kependekan dari masa orientasi kelas. Lucu kan?

Sesuai dengan Namanya yang nge-orientasi adalah kakak kelas dengan kelas yang sama. Jadi saat nama kita tercantum sebagai murid yang lolos seleksi masuk Smanci, kita langsung sudah tahu nama kelas untuk tiga tahun kedepan dan enggak bakal bisa berubah. Jadi sedari awal juga ditest untuk mau masuk MIPA, IPS maupun Bahasa. Dan tes-nya riweh.

Nama kelasnya juga lucu. Ada:

-Ipone (Ipa One)

-Sadda (Sains Dua)

-Migat sudah jelas pasti Mipa Tiga

-Ilmita (Ilmu Ipa Empat)

-Pavive (Mipa Five)

-Sippa (Six Mipa)

Sementara kelas IPS ada lima kelas dan tak kalah epic.

-Sassos (Satu Social)

-Psidda (Pengetahuan Social Dua)

-Trisos (Three Social)

-Ipfor (IPS Four)

-Malips (Lima IPS)

Dan nama kelas Bahasa-nya yang lumayan lucu.

-Langwan (Language One)

-La.Sewan (Language sebelah One) yang berarti Bahasa dua.

Gimana. Lucu iya, bikin bingung juga iya dan katanya sih, sudah dari awal nama-nama itu diberikan mau protes juga ya enggak bisa orang sudah jadi tradisi. Dan konsep pembelajaran di Smanci menggunakan metode move class atau setiap mata pelajaran berpindah-pindah. Ini nih lumayan banget bikin olahraga. Tapi tetep kok sekelas pasti dikasih jatah ruang buat nyimpen tas ataupun bawaan lainnya atau nama resminya ruang singgah, bisa juga dipakai buat rapat bahas kegiatan KTS ataupun KAS.

Tab-5Where stories live. Discover now