KETIK⭐ TANDA KALIAN MENGHARGAI SETIAP JASILNKARYA MAMI WALAUPUN MAMI SADAR MASIH ADA KEKURANGAN DISANA. SOGA KALIAN ENJOY DENGAN STORYNYA.
KOMEN DAN SARANAN DARI KALIAN AMATLAH MAMI HARGAI.
THANKS YG SELALU SUPPORT MAMI.
KALI INI SHORT STORY MAMI SEDIKIT😭😭😭😭 BERAIR MATA YA. PENCOBAAN TERBARU MAMI DALAM PENULISAN MAMI KALI INI. SEMOGA KAIAN SUKA.
HAVE A NICE DAY.
PLZ STAY SAFE.
🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻
TIDAK…TIDAK… ITU BUKAN KANA KAN MILD… AKUUUU… NGAKKKKK…PERCAYA…ITU BUKAN KANA-KU MILD.”
“Mew sabar.” Ucap mild menenangkan mew.
Hati mild merasa sangat sesak ketika itu melihat ketepurukan mew meratapi seseorg yg sangat dekat dan baru ia sadari dia menyintai sahabatnya sendiri.
FLASHBACK
Kana atau lebih dikenali sebagai Gulf Kanawut merupakan sahabat kepada Mew suppasit, mereka merupakan tetangga dan mereka bersahabat sejak dari kecil sehingga sekarang. Mereka berdua juga sama kuliah di satu univeraitas dan mengambil jurusan yg berbeda.
Kana mengambil jurusan olahraga manakala mew mengambil jurusan Muzik. Walau minat dan jurusan kedua mereka berbeda itu tidak menjadi masalah bagi mereka untuk selalu tetap bersama tanpa jeda.
Kana mempunyai satu rahsia yg mew tidak pernah tahu sama sekali, iaitu perasaan kana kepada mew lebih dari perasaan sebagai sahabat hanya satu org saja yg tahu perasaan kana pada mew iaitu teman satu jurusan dengan kana adalah mild stutinut.
Mild berteman dengan kana dari mereka SMA , selain mew kana akrab dengan mild. Dan mild selalu menjadi tempat kana curat, dan mild juga selalu ada buat kana di saat dirinya sakit terluka akibat melihat mew berkencan dengan org lain.
Mild selalu menyarankan kana supaya berterus terang pada mew, tapi kana tetap tidak mempunyai keberanian untuk berterus terang kerna dia takut jika mew menolaknya, mew bakal menjauhi dirinya dan kana tidak ingin itu terjadi. Sehingga dirinya sanggup menelan setiap kepahitan kenyataan yg dia akan saksikan di saat mew bergontang ganting pacar, bermesra di depan nya. Semua itu kana tahan walau hatinya sangat sakit dengan permandangan yg harus dia lihat.
Sehingga satu saat, ketika kana membawa dirinya menemui mild. Dengan wajah sembabnya akibat menangis seharian. Dan mild tahu punca kana menangis tidak lain dan tidak bukan iaitu adalah mew, seseorg yg amat kana cintai. Saat kana tiba di apartment mild tepat di depan pintu apartment mild kana pingsan dan mild terus mengejarkan kana langsung ke RS. Ditambah wajah kana yg pucat serta badan kana terlihat semakin kurusan. Hati mild melihat keadaan kana merasa sebak, betapa peritnya penderitaan yg teman nya itu harus lalui.
Setiba di RS kana ditangani oleh dokter dan suster pada ketika itu. Sesuatu yg meruntun dan membuat hati mild sebak tanpa mild sadari dirinya menangis dengan keras sekali. Kana teman kesayangannya menghidap penyakit leukimia adalah kanker darah akibat tubuh terlalu banyak memproduksi sel darah putih abnormal. Stage 4 dan kana hanya mampu bertahan selama 4 bulan.
Mild dia hanya mampu menangis meratapi nasib temannya itu. Betapa tuhan tidak adil pada kana-nya. Dimana kisah cintanya yg tragis ditambah lagi dengan penyakit yg kana hidapi dan hidup kana hanya tersisa 4 bulan. Ini membuatkan mild begitu hancur sebak dan sesak mengenangkan hidup temannya itu saat ini.
Setelah mild kembali tenang mild menghubungi keluarga kana, reaksi keluarga kana sama seperti mild meratapi nasib putra semata wayang mereka tinggal sekerat menanti ajal. 4 bulan bukan waktu yg lama dan sel kanker sudah semakin banyak dan mulai menyerang sel tubuh, semuanya sudah terlambat dan mereka harus pasrah dengan takdir hidup kana.
“Kana kamu harus kuat ya.”ucap mild memberi semangat kepada kana.
Ya kana sudah tahu akan kondisi dirinya dan dia menerima akan takdir dirinya mungkin ini jalan yg terbaik yg telah tuhan tuliskan mengakhiri segala kesakitan dan penderitaan yg ia tahan selama ini.
Kana hanya tersenyum mengganggukkan kepalanya mendengar kata mild. Mild melihat senyuman kana, merasa sebak sehingga tidak mampu lagi mild bertahan menahan tangisannya dan terus memeluk kana dengan tangisan sendunya betapa hati mild tidak kuat melihat keadaan kana pada ketika itu. Kana mengelus belakang mild, senyum di wajah nya tetap setia bersamaan tatesan airmata nya dan kana pasrah dengan takdir hidupnya.
“mild..(jeda) aku punya satu permintaan, tolong jangan bilang pada mew ya tentang penyakit aku. Ku mohon, aku tidak ingin mew sedih.”ucap kana lembut tapi nada suaranya kedengaran sedikit bergetar seperti menahan tangisan.
Airmata mild tetap tidak berhenti, apalagi mendengar permintaan kana. Dalam dirinya yg sekerat bisa bisa dia mengwatirkan mew dan tidak ingin mew sedih. Sebesar itu cinta kana buat mew sehingga tidak ingin mew sedih dan mengetahui dirinya sakit yg hanya menunggu masa ajalnya.
“kana kamu itu, apa manusia atau malaikat kebaikan kamu itu terlalu luar biasa bagi seorg manusia. Tuhan tidak adil pada kana, hidupnya penuh dengan kesakitan dan sekarang dirinya sekerat menunggu masa. Oh tuhan kuatkanlah kana ku sehingga keakhir nafas nya.”gumam di dalam hatinya mild.
“baiklah, aku janji ngakkan bilang dengan mew. Tapi dengam satu syarat kana harus selalu senyum dan harus makan obatnya jangan skip ya.”kata mild lagi. Sebenarnya hati mild tidak kuat menatap kana tapi dia harus memaksa diri memguatkan diri di depan kana walau hati mild pada saat itu begitu hancur melihat kondisi kana yg lemah.
YOU ARE READING
SALAHKAN TAKDIR
General FictionShort story(END) "TIDAK...TIDAK... ITU BUKAN KANA KAN MILD... AKUUUU... NGAKKKKK...PERCAYA...ITU BUKAN KANA-KU MILD."-mew Tapi takdir sudah tertulis dan kisah cinta mereka ngatakan yg lain dalam hidup mereka. Selamat membaca, 24/01/2021