Korea Selatan

1K 50 2
                                    

*Lisapov*
1 hari sebelum kepergian diriku ke korea selatan, aku mengujungi rumah pelatih dance, vokal, teman teman dan nenek. Mereka mendoakan agar aku sukses disana. Pergi tanpa kedua orang tua itu bagaikan kucing kehilangan induknya. BTW aku suka banget sama kucing.
Hari yang ditunggupun tiba, aku pergi tanpa ibu dan ayah. Ibu menangis saat aku akan terbang ke korea, dan ayah menyemangati aku. Oke aku terbang untuk mewujudkan cita citaku.

*Dikorea

Setelah beberapa jam aku di pesawat terbang, dan tiba di Bandar Udara Internasional Incheon. Lalu aku di jemput oleh salah satu staff YG. Sesampainya di gedung YG aku disuruh istirahat 30 menit lalu masuk Keruangan latihan. Di ruangan latihan ada PD Nim yaitu Yang hyunsuk, pertama melihat aku sangat takut karena wajah nya sangat serius.

" 당신의 능력을 보여 ( Tunjukkan keahlian Anda)" Kata Pdnim
Aku hanya terdiam karena tidak mengerti apa pd nim katakan.

" Kamu tidak tahu bahasa korea? " - Kata Pdnim dengan bahasa inggris.

" Hanya bisa perkenalan diri saja"- Kataku dengan penuh kecemasan

" Coba kamu perkenalan diri menggunakan bahasa korea dan tunjukkan apa yang kamu bisa" - Lanjut Pdnim

Aku perkenalan diri menggunakan bahasa korea, dan bernyanyi
"Just gonna stand there and watch me burn
Well that's alright, because I like the way it hurts
Just gonna stand there and hear me cry
Well that's alright, because I love the way you lie - Love the Way You Lie by eminem"
Sudah bernyanyi aku disuruh dance, aku dance menggunakan lagu Billionaire by brunomars.

" Bakat dance dan nyanyimu sudah ada, jika ingin debut kamu harus bisa berbahasa korea. Perhatian buat trainee dan staff kalian tidak boleh berbicara dengan dia menggunakan bahasa inggris, kalian boleh berbicara dengan dia menggunakan bahasa korea saja. Mengerti?"- Kata Pdnim memberi Peringatan kepada trainee lain dan diriku, yang lain pun menjawad "arraso".

Sudah latihan nyanyi dan dance aku disuruh makan, saat di kantin ada salah satu trainee juga bernama jennie yang menghampiri aku dan bertanya nama menggunakan bahasa korea + inggris. Ternyata dia sudah terlebih dahulu menjadi trainee di YG, dia lebih tua dibandingkan diriku oleh karena itu aku memannggil nya Jennie unni. Sudah makan dan berlatih semua trainee disuruh ke asrama masing masing (cewe ke asrama cewe, cowo ke asrama cowo). Mereka tidak menyapa karna tau aku tidak bisa berbahasa Korea. Hanya Jennie unni yang berbicara dengan ku walaupun secara diam diam menggunakan bahasa inggris.
Hari itu berlalu, para trainee dibangunkan jam 5 pagi untuk berolahraga, aku pun bersiap siap untuk olahraga. Jam 7 pagi olah raga sudah selesai, kita disuruh mandi dan sarapan. Jujur makanan di kantin YG itu enak hehehe.. Karena aku bukan orang korea, aku disuruh masuk kelas bahasa korea. Disana diriku diajarkan bahasa yang basic dulu. Sudah masuk kelas bahasa. Lalu aku masuk kelas menari, ya guru menari itu sangat garang dan tegas. Tepat pukul 12 kita semua para trainee disuruh makan siang.

Saat aku dan Jennie unni mengambil makan tiba tiba di meja yang aku tandai dengan botol minum itu ada snack dan ada surat kecil dalam kertas nya ditulis..

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
My Type Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang